712 total views |

5 Tempat Wisata di Cibubur

 

Saya sudah menjadi penghuni Cibubur sejak masih pengantin baru 16 tahun lalu. Sampai hari ini saya masih suka Cibubur, walaupun macet nya setengah mati. Karena suami saya bekerja di salah satu perusahaan kontraktor BUMN di Cawang, macet yang suami saya rasakan tidak seberapa dibandingkan tetangga saya yang suaminya kerja di Kuningan.

Saya menulis artikel ini, karena kemarin saya tersentak membaca headline baru dari Kota Wisata: ”Sunrise Reborn”. Ketika saya tanyakan maksud dari Sunrise Reborn itu apa? Sales Kota Wisata menerangkan bahwa sebentar lagi tol Cimaci selesai, sekitar pertengahan tahun 2020. Pintu Tolnya sendiri akan ada di Kota Wisata, yang artinya macet akan jadi masa lalu dan harga-harga rumah pasti meningkat!

Say bye-bye dengan kemacetan ini
Progres pembuatan jalan tol cimaci yang akan menyelamatkan warga cibubur
Progres pembuatan jalan tol cimaci yang akan menyelamatkan warga cibubur (2)
Loading image... Loading image... Loading image...

Dengan adanya isu ini rencananya saya ingin jual rumah yang sekarang dan pindah ke Visalia di Kota Wisata. Aminnnn.

Supaya Kota Wisata menjadi hitz, saya berikan informasi, bahaginya tinggal di Cibubur! Keutamaan dari kebahagiaan yang didapat adalah: ”gampang cari tempat rekreasi”!

Untuk yang mau survei Cibubur dan sekalian wisata ini tempat wisata yang bisa dikunjungi:

1. Taman Wiladatika
Taman ini mengingatkan saya ke jaman sekolah beberapa dekade lalu. Dulu, kalau jadi pramuka dan bisa jamboree di tempat ini, keren banget deh rasanya! Taman ini menjadi salah satu ikon wisata Cibubur yang sudah sangat terkenal dan sayang kalau dilewatkan. Wiladatika sendiri terletak sekitar 20 menit dari Kota Wisata Cibubur. Taman yang sekarang sangat cantik dengan bunga beraneka warna bisa menjadi tempat favorit untuk berkumpul bersama keluarga. Taman yang memiliki hawa sejuk dan udara segar ini kerap dijadikan tempat untuk syuting film, karena memang cantiknya luar biasa. Selain sebagai taman hijau, taman Wiladatika ini juga memiliki berbagai wahana pendukung seperti kolam renang, becak mini, bola air, perahu air, dan lain sebagainya.

Taman Wiladatika
Taman Wiladatika (2)
Taman Wiladatika (3)
Loading image... Loading image... Loading image...

2. Buperta Cibubur
Buperta ini menjadi salah satu tujuan liburan keluarga di akhir pekan. Disini Observer bisa menikmati berbagai wahana permainan yang membuat liburan semakin seru, seperti paintball, kolam renang, outbound, tempat perkemahan, taman lalu lintas, permainan air danau, penginapan, pemancingan dan lain-lain.

p6060822
092345_buperta1
C3456CAB-653F-4AFA-946D-9E7E8C71C4E7
Loading image... Loading image... Loading image...

3. Telaga Arwana Cibubur
Telaga arwana menjadi tempat wisata di Cibubur selanjutnya yang bisa anda kunjungi. Telaga ini sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama anak-anak. Disini anda bisa liburan sambil mengajarkan anak bagaimana cara menanam padi dan membajak sawah, memancing, berenang, dan lain-lain.

waterplay
Telaga-Arwana-Cibubur
telaga-arwana1-630x380
Loading image... Loading image... Loading image...

4. Museum Perangko
Perangko? Anak zaman sekarang pasti sudah asing dengan benda yang satu ini. Observer bisa mengajak anak anda mengunjungi museum perangko ini untuk mengenalkan mereka pada salah satu instrumen surat pada zaman dulu-dulu ini. Koleksi perangko yang terdapat di museum ini asalnya dari Indonesia juga luar negeri. Di sekeliling gedung berhiaskan ukiran dan patung Bali. Dikelilingi oleh pagar tembok dengan dua buah pintu gerbang bergaya candi bentar.

Museum-Perangko-630x380
ruang-pameran-museum-prangko-indonesia
8379431728_6abdf5a83d_b
Loading image... Loading image... Loading image...

5. Cibubur Garden Dairy
Tempat wisata di Cibubur selanjutnya adalah Cibubur Garden Dairy. Cibubur garden dairy merupakan salah satu tempat seru untuk bermain bersama sapi. Awalnya, Cibugary ini merupakan lokasi peternakan sapi perah dan juga kambing perah. Namun seiring berjalannya waktu muncul ide dari pemiliki untuk mengembangkan peternakan miliknya menjadi agrowisata yang bermanfaat untuk orang banyak. Disini anak Observer akan lebih mengetahui segala hal yang berkaitan dengan beternak sapi.

cibuburgardendairy7-630x380
09122016014949
cibuburgardendairy2-630x380
Loading image... Loading image... Loading image...

Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata lain di Cibubur.  Artinya, kalau Observer memutuskan untuk tinggal di Kota Wisata, jangan kuatir, selain pengembangan kawasan yang terus dilakukan oleh developer, daerah sekitar kawasan perumahan ini pun sudah menarik. Mumpung harga property di daerah ini masih terjangkau, segera lakukan investasi Observer di Kota Wisata Cibubur.

 

Share To: