674 total views,  1 views today

7 Best Bookstores In The World

 

Hai Observer, di jaman serba digital ini, ternyata banyak juga orang-orang yang masih memilih untuk pergi ke toko buku. Makanya, di artikel ini saya coba mengumpulkan toko buku terbaik di dunia. Apa sih yang membuat toko buku ini mendapat predikat terbaik? Salah satunya adalah koleksi buku yang lengkap dan langka, adanya lounge atau ruang untuk bersantai, ada juga yang selain menjual buku, toko ini juga sering mengadakan acara-acara seni dan budaya . Yuk kita lihat , apa saja toko buku terbaik ini. Siapa tahu suatu saat kita berkesempatan untuk mengunjunginya.

Lok Man Rare Books, Hong Kong

Nah, toko buku ini menjual buku-buku langka, misal buku-buku edisi pertama, atau buku-buku vintage yang jarang ditemukan di tempat lain. Jenis buku yang dijual juga beragam, mulai dari buku anak-anak, filosofi, ekonomi sampai buku tentang peradaban kuno Cina. Selain menjual buku, toko buku ini juga menawarkan jasa untuk memperbaiki buku-buku kuno anda dan mencari buku – buku langka yang anda inginkan.

Alamat : Lok Man Rare Books, 6 Chancery Lane Central, Hong Kong  website:www.lokmanbooks.com

Lok Man2
Lok Man
Lok Man2 Lok Man

Arcana Books, Los Angeles

Pencinta buku, desain, art, musisi bahkan pencinta kuliner sekalipun akan merasa seperti berada di surga ketika berada di toko ini yang sangat luas ini. Toko ini memiliki sekitar 10,000 judul buku langka, yang sudah tidak dicetak lagi, dari berbagai genre. Kebanyakan orang menghabiskan waktu berjam-jam untuk menelusuri koleksi buku buku disini, sehingga kalau suatu saat anda berkunjung kesini, lebih baik bawa supply snack secukupnya supaya lebih puas menjelajah di surga kecil ini.

Saat ini, Arcana Books juga menyediakan jasa pembelian online, dengan 2 pilihan, diantar ke alamat atau pembeli bisa datang dan mengambil buku yang telah disediakan sebelumnya

Alamat :Arcana Books, 8675 Washington Boulevard Culver City, Los Angeles,

Website :www.arcanabooks.com 

arcana
arcana006_pr_f_mob
Photo-Joshua-White-4176-1920x1024
arcana arcana006_pr_f_mob Photo-Joshua-White-4176-1920x1024

The Last Bookstore, Los Angeles

Toko buku ini unik sekali, karena di bagian dalam kita bisa menemukan labirin-labirin yang tersusun dari buku-buku. Selain itu penyusunan buku dibuat dengan sangat unik dan tidak biasa.

Kalau memang suatu saat berniat pergi kesana, lebih baik cek dulu ke website resmi mereka, karena mereka kerap mengadakan acara “live reading” dan “open mic”

Alamat : The Last Bookstore, 453 S Spring St Downtown, Los Angeles

Website :  www.lastbookstorela.com

dc3915762049f7c0c5055fc80002d967
The-Last-Bookstore-Portal
dc3915762049f7c0c5055fc80002d967 The-Last-Bookstore-Portal

Idlewild Bookshop, New York

Bukan hanya sekedar menyediakan surga bagi para pencinta buku, toko buku dengan spesialisasi “travel book” yang tidak terlalu besar namun super nyaman ini juga menjadi tempat untuk diadakannya  kelas-kelas bahasa asing.

Alamat : Idlewild Bookshop, 170 7th Ave South West Village, New York,

Website : www.idlewildbooks.com 

idlewild-books-interior
2014_02_Idlewild.0
idlewild-books-interior 2014_02_Idlewild.0

Brooklyn Art Library, New York

Satu lagi sudut bagi pencinta buku dan seni yang nyaman, dengan koleksi sekitar  41,000 sketchbook dari artis di 130 negara. Selain itu anda juga bisa membeli alat tulis dengan desain unik, buku notes dan sketchbook kosong. Tahukah anda, kalau anda mengisi sketchbook itu dengan gambar-gambar anda dan mengirimkannya kembali ke sini, maka sketchbook anda akan menjadi bagian dari puluhan ribu koleksi di sini dan bisa dinikmati oleh siapapun.

Alamat : Brooklyn Art Library, 28 Frost Street Williamsburg, New York,

Website : www.brooklynartlibrary.com

55b5623a7c5e19e003555e48bf450cf9
brooklyn art
brooklyn art 01
55b5623a7c5e19e003555e48bf450cf9 brooklyn art brooklyn art 01

THESE Library Lounge, Tokyo

Toko Buku/Library yang paling hip saat ini, bayangkan duduk di antara rak-rak buku yang memenuhi dinding, dengan suasana yang cozy sambil menyesap signature drinks mereka. Kalau anda merasa lapar, anda juga bisa memesan tandoori chicken butter curry mereka yang terkenal lezat.

Tip: Kalau ingin suasana yang lebih tenang dan peaceful , anda bisa menuju ke ruang baca rahasia yang berada di belakang rak – rak buku tersebut.

Alamat :THESE Library Lounge, 2-15-12 Nishi Azabu, Minato-ku Minato-ku, Tokyo,

Website : www.these-jp.com

these01
THESE
these01 THESE

Robinson Crusoe Bookstore, Istanbul

Toko buku yang berada di gedung 4 lantai di tengah kota Istanbul ini sudah dianggap sebagai intitusi literasi lokal, di mana di dalamnya kita bisa menemukan rak-rak buku dengan tinggi 2 lantai, yang dipenuhi oleh buku-buku, baik itu buku dengan bahasa Turki, maupun buku-buku dalam bahasa Inggris, dari berbagai jenis, apakah itu buku fiksi, seni, sejarah, travel dll. Dengan tangga geser untuk memudahkan kita mengambil buku, meja-meja dan kursi nyaman untuk membaca, dan sebuah piano yang boleh dimainkan oleh siapa saja, toko ini lebih terkesan sebagai perpustakaan daripada toko buku. Tapi memang disarankan untuk pengunjung, untuk memilih dan membaca dulu isi buku secara sepintas sebelum mereka membelinya. Sehingga memang harus ada tempat nyaman untuk mengakomodirnya.

Tip: Jangan lupa untuk menikmati debat literasi antar toko lokal yang biasanya terjadi di teras rooftop dari toko buku ini.

Alamat Robinson Crusoe Bookstore, Yeni Carsı Caddesi 34A, Galatasaray Beyoğlu, Istanbul, Website : www.rob389.com

robinson crusoe
robinson crusoe 02
robinson crusoe 01
robinson crusoe robinson crusoe 02 robinson crusoe 01

Sources :

https://luxecityguides.com/category/explore/7-best-bookstores-world/