Penulis: Rafi Virtian | Editor: Ratna MU Harahap

Hai Observer, beberapa dari kalian pasti punya seorang idola yang sebelum pandemi selalu anda cari kapan konser di Indonesia atau malah anda kejar dimanapun dia konser. Mungkin di satu tahun terakhir ini, kalian nonton konser online lewat zoom atau platform lain yang pastinya kurang kerasa feel dan atmosfernya. Ada kabar baik untuk kalian karena di Amerika tepatnya di Grant Park, Chicago sudah mengadakan konser yang dihadiri oleh  RATUSAN RIBU orang.

Lollapalooza adalah nama event konser selama 4 hari yang diadakan minggu lalu pada tanggal 29 Juli – 31 Agustus 2021. Sebagai salah satu festival musik terbesar di dunia, Lollapalooza menjadi summer festival dengan jumlah penonton terbanyak sejak pandemi.

Kenapa berani? Di kala Indonesia masih PPKM, mereka bisa membuat sebuah Festival Musik!Ternyata semua yang hadir di Lollapalooza diwajibkan untuk memberikan bukti bahwa mereka sudah vaksin atau tes covid negatif maksimal 72 jam sebelumnya. Ketika mereka sudah masuk, mereka seperti merasakan kembali dunia seperti sebelumnya. Lollapalooza kemarin menghadirkan FooFighters, Post Malone, Tyler The Creator dan Miley Cyrus. Sebelumnya Green Day, Weezer, dan Fall Out Boy sudah melakukan konser di event Hella Mega Tour yang dihadiri oleh 35.000 orang di Arlington, Texas.

MUSIC1
source : https://www.wsws.org/en/articles/2021/08/02/chic-a02.html

Live music mulai kembali lagi walaupun kasus covid-19 varian delta meningkat lebih dari 100% di dua minggu terakhir. Sedangkan konser individu banyak ditunda karena kasus yang selalu meningkat, namun semua percaya bahwa live music akan kembali secepat mungkin di musim gugur 2021 yaitu di September. Pengusaha konser tidak akan pernah bisa untuk diam dirumah sedangkan mereka tahu bahwa banyak musisi yang ingin mendapatkan uang dari konser dan banyak orang yang ingin menonton konser.

Menurut data dari Lollapalooza, yang hadir di konser tersebut berasal dari semua kalangan umur membuktikan bahwa mereka melepaskan energi yang sudah dipendam selama setahun terakhir. Sampai banyak orang dewasa yang protes karena banyak anak muda yang konyol dan membuat kesal. Penjualan tiket kemarin mencapai lebih dari 400.000, selain itu konser terkenal seperti Coachella langsung soldout tanpa info lineupnya, kemudian Railbird festival baru di Kentucky mendapatkan penjualan dua kali lipat dari event sebelumnya.

MUSIC2
Source :https://i.huffpost.com/gen/1700126/images/o-LOLLAPALOOZA-CHICAGO-facebook.jpg

Selain itu, arena, amphitheater dan stadium sudah dibuka lagi, mencari musisi sebanyak mungkin sebelum stadium kembali digunakan untuk pertandingan basket ataupun hockey. Kebanyakan venue bisa menerima hingga 6 atau 7 musisi di hari yang sama.

Jadi untuk kalian yang penggemar musik festival atau memiliki idola tertentu, jangan khawatir pasti sebentar lagi semua konser akan kembali seperti normal walaupun kalian harus membawa bukti sudah vaksin atau hasil antigen negatif.

Bagi mereka yang masih paranoia, semoga festival ini bisa memberikan semangat dan harapan bahwa sebentar lagi hidup akan kembali berwarna dan penuh aktifitas.

Source : Bloomberg.com

About Author

administrator

Property Observer adalah portal yang memberi informasi secara up to date dan informatif, baik dalam segi lifestyle , bisnis, dan segala jenis aspek kebutuhan. Namun dari semua itu ada satu aspek yang sangat di butuhkan oleh manusia yaitu property.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *