Penulis: Andria Harahap| Editor: Ratna MU Harahap

Hai Observer, siapa yang destinasi liburan favoritnya adalah laut atau pantai? Atau malah destinasi liburan favorit Observer adalah taman bermain atau amusement park seperti Dunia Fantasi, Disneyland ataupun Universal Studio ?

ADRENALIN1

Nah, tempat yang kali ini akan saya bahas adalah sebuah tujuan wisata baru yang memadukan antara lokasi yang terletak di laut lepas dengan permainan dan hiburan ala amusement park.

Mengambil lokasi di area bekas pengeboran lepas pantai di teluk Arab, pemerintah Saudi Arabia kemudian mengolah lahan tersebut dan merubahnya menjadi amusement park atau taman hiburan.

ADRENALIN2

Bukan hanya itu, di area seluas 150,000 m2 yang diberi nama THE RIG ini selain permainan / rides yang cukup extreme dan permainan air, akan ada juga 3 hotel,beberapa restoran ( sst salah satunya akan menawarkan pemandangan bersantap di bawah laut) dan concert area. Para pengunjung bisa datang dengan menggunakan transportasi laut, atau helicopter. THE RIG juga sudah mempersiapkan area khusus untuk helipad.

ADRENALIN3

Taman bermain ini merupakan buah karya dari Dana Investasi Publik Saudi Arabia, yang mengklaim bahwa THE RIG merupakan satu-satunya taman bermain yang berlokasi di tengah laut lepas. Pembangunan ini juga merupakan usaha dari pemerintah Saudi Arabia untuk diversifikasi usaha dan mengurangi ketergantungan terhadap industri minyak.

Walaupun belum ada tanggal pasti dari pembukaan The RIG ini, tapi dari berita yang diturunkan oleh SPA_ENG, terlihat bahwa pembangunan area THE RIG sudah hampir rampung. Lengkap dengan permainan jet coaster dan ferris wheelnya!

ADRENALIN4

Wah, kalau sudah dibuka rasanya The RIG ini harus untuk dimasukan bucket list destinasi wisata selanjutnya. Kapan lagi kita bisa merasakan sensasi penuh ketegangan yang akan meningkatkan adrenalin di tengah laut lepas.

Referensi:

Edition.cnn.com

Celebmagazine.com/

About Author

administrator

Property Observer adalah portal yang memberi informasi secara up to date dan informatif, baik dalam segi lifestyle , bisnis, dan segala jenis aspek kebutuhan. Namun dari semua itu ada satu aspek yang sangat di butuhkan oleh manusia yaitu property.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *