Penulis: Andria Harahap | Editor: Ratna MU Harahap

Hai Observer, kali ini saya mau bahas mengenai dapur. Eits, tapi ini bukan dapur sembarangan, melainkan dapur yang ada di rumah Chef terkenal. Ayo, penasaran ngga sih gimana bentuk dapurnya Gordon Ramsay atau Jamie Oliver? Yuk kita intip.

1. Gordon Ramsay

Ternyata Chef Gordon Ramsay ngga main main dalam merenovasi dapur di rumahnya. Ia dan istrinya bahkan menambahkan ruang khusus di rumahnya untuk mengakomodir kebutuhan akan dapur yang luas. Centre piece dari dapur ini adalah cooker Rorgue, yang sangat besar. Beratnya saja lebih dari 2 ton, dilengkapi dengan 3 oven, grill dengan arang, dan 2 kompor gas. Karena berat,cooker ini harus diangkat dan dipasang dengan menggunakan crane sebelum ruang dapur dipasang atap.

CHEF1

Dapurnya sendiri berkonsep terbuka, sehingga otomatis sirkulasi udaranya baik. Terlihat nyaman dengan deretan wajan dan panci tembaga, dan tentu saja meja dapur yang luas. Ternyata selain dapur ini, keluarga Gordon Ramsay masih punya dapur lain di basement rumahnya, yang biasa digunakan untuk memasak makanan yang simple untuk sehari hari.

CHEF2

CHEF3

2. Jamie Oliver

Jamie Oliver dan keluarga baru saja pindah ke sebuah Mansion yang terletak di Essex.Walaupun tampak luar mansion ini terkesan kuno, namun ternyata bagian dalam terutama dapur terlihat modern namun nyaman.

CHEF4

Dapur Jamie Oliver ini memiliki tone warna putih yang digabung dengan nuansa kayu yang kental. Di dinding banyak detail dengan panel kayu, lantainya pun adalah lantai parket yang terbuat dari kayu Oak. Di dapur ini terlihat kulkas SMEG yang berwarna cream, yang serasi dengan konsep desain country cool dari dapur ini. Jamie Oliver bahkan melakukan syuting untuk shownya di Channel 4 Keep Cooking and Carry On” di dapur ini.

CHEF5

CHEF6

CHEF7

3. Bobby Flay

Bobby Flay sangat bangga terhadap dapur rumahnya yang terletak di Hamptons. Dapur ini memadukan elemen tradisional dan modern sehingga membuat orang merasa nyaman dan ingin duduk berlama-lama disini.

CHEF8

Perangkat dapur yang dimilikinya pun memiliki standar yang sama dengan restoran –restorannya, sehingga ia bisa dengan mudah mempersiapkan jamuan untuk 50 orang bahkan lebih dari dapur ini.

Selain dapur indoor, ia juga memiliki dapur outdoor yang dilengkapi dengan alat masak yang sama dengan dapur indoor ditambah sebuah pizza oven yang harus dipanaskan selama 3 jam sebelum digunakan.

CHEF9

4. Chef Renata

Kalau dari dalam negeri ada dapur milik Chef Renatta Moeloek yang cukup menggiurkan. Space dapurnya cukup luas,dengan menggunakan banyak perabot serba aluminium yang khas dapur restoran. Dapurnya juga tertata rapi dan efisien sehingga memudahkan proses memasak di dapur ini.Yang membuat proses memasaknya menjadi lebih menyenangkan adalah jendela besar di dapur yang langsung menghadaptaman yang hijau.

CHEF10

CHEF11

CHEF12

Nah Observer, saya jadi iri deh melihat dapur para chef itu. Terutama pada space yang mereka miliki. Terus terang untuk memiliki dapur dengan space yang cukup luas rasanya agak sulit untuk dimiliki di rumah biasa. Jadi yang selama ini terjadi adalah, jika butuh memasak untuk sebuah acara ataupun pesanan,sering sekali saya berkutat di dapur dengan luas seadanya, ventilasi terbatas, yang mengakibatkan aroma makanan langsung tercium oleh penghuni lain. Belum lagi kadang memasak di dapur sempit itu gerahnya luar biasa. Danuntuk memiliki peralatan dapur yang mumpuni, tentu saja budget yang dikeluarkan juga ngga sedikit.

Maka, begitu saya melihat The Blizfield saya langsung yakin untuk membeli di sana. Cluster terbaru di BSD City ini memiliki satu fasilitas yang rasanya belum pernah saya temukan di perumahan lain, yaitu Kitchen Lab. Jadi, ada satu dapur dengan segala perangkatnya di space yang luas dengan sirkulasi udara pasti bagus. Walaupun memang ini merupakan fasilitas umum, yang digunakan secara bergantian dengan penghuni lain, tapi tetap saja merupakan hal yang sangat menyenangkan untuk memiliki space dapur yang luas dengan peralatan yang lengkap yang sudah disediakan tanpa kita harus mengeluarkan dana tambahan atau menyediakan ruang tambahan.

CHEF13

CHEF14

Di bagian atas kitchen juga rencananya akan dibuat resident lounge, yang bisa digunakan untuk duduk duduk ataupun kalau penghuni ada acara bisa dilakukan di resident lounge ini. Wah, ini sih solusi banget kalau kita mau buat acara sehingga rumah bisa dipastikan ngga akan acak-acakan atau bahkan kita ngga harus repot membereskan dan mempersiapkan rumah untuk acara.

Untuk rumahnya sendiri, tak usah diragukan lagi karena semua produk BSD City sudah pasti memiliki layout yang nyaman, space yang cukup untuk aktivitas seluruh keluarga dan yang pasti material yang bermutu dan tahan lama.

CHEF15

CHEF16

CHEF17

Sumber:

Mashed.com

Hellomagazine.com

Mirror.co.uk

Popmama.com

About Author

administrator

Property Observer adalah portal yang memberi informasi secara up to date dan informatif, baik dalam segi lifestyle , bisnis, dan segala jenis aspek kebutuhan. Namun dari semua itu ada satu aspek yang sangat di butuhkan oleh manusia yaitu property.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *