Penulis: Andria Harahap | Editor: Ratna MU Harahap

Halo Observer, kali ini saya ingin berbagi berita dari belahan timur Jakarta. Jadi, awal mulanya saya diminta untuk melihat Cluster terbaru di Kota Wisata, yaitu Cluster Mississippi oleh keponakan saya yang sedang bekerja di luar negeri. Kebetulan ia sedang mencari property untuk investasi. Property yang ia cari adalah rumah, karena dalam pikirannya rumah ini bisa disewakan sambil sekalian menunggu ia kembali.

Awalnya saya kurang yakin dengan pilihannya, karena dalam benak saya daerah Cibubur dan kota Wisata ini masih identik dengan MACET! Tapi, ia dengan bersemangat mengirim gambar-gambar Cluster Mississippi pada saya, dan saya cukup kaget juga karena mereka menawarkan desain fasad yang sangat modern dan artistik.Kemudian, foto-foto bagian dalamnya juga sangat menarik, dan terus terang saya langsung naksir dengan foto private balkon yang katanya bisa dinikmati langsung dari kamar utama.

KOWIS1

KOWIS2

Akhirnya minggu kemarin saya berangkat menuju Kota Wisata. Karena agak lupa-lupa ingat jalan kesana saya pun menggunakan aplikasi penunjuk arah. Di tengah jalan saya sempat tidak yakin, kok setelah masuk tol Jagorawi saya diarahkan masuk ke jalan tol baru,masuk lewat tol Cimanggis, kemudian diarahkan ke arah Cibitung. Walau ragu tapi saya tetap yakin mengikuti tol ini, sampai akhirnya diarahkan untuk keluar di gerbang tol Jatikarya 1. Dan ketika keluar ternyata saya sudah sampai di tengah jalan Transyogi, yang dahulu terkenal dengan kemacetannya. Hmm, lumayan juga nih, bisa memangkas 1/2 waktu perjalanan dengan jalur lama.

Tidak sampai 10 menit saya pun tiba dipintu masuk Kota Wisata. Terlihat sedang ada pengerjaan proyek yang tampaknya cukup besar. Ooh, ternyata setelah dilewati saya baru melihat bahwa proyek tersebut adalah pembangunan exit tol. Wah, kemajuan yang luar biasa pikir saya. Bayangkan, keluar tol bisa langsung masuk Kota Wisata, waktu perjalanan jadi makin singkat dan tentu saja saya langsung terbayang peningkatan harga rumah-rumah di Kota Wisata nantinya ketika pintu tol ini sudah jadi.

KOWIS3

Saat yang pas banget kalau mau beli rumah di Kota Wisata ini, karena biasanya begitu fasilitas, apalagi fasilitas sekelas pintu tol tepat di depan perumahan, harga otomatis akan melesat naik. Boleh juga nih intuisi keponakan saya.

Saya langsung menuju area rumah contoh Mississippi yang ternyata memang sebagus itu produknya. Layout ruangannya mengalir, bukaan-bukaan yang besar sehingga cahaya dan udara bebas masuk ke dalam rumah. Terus terang suasananya terasa homy dan hangat. Di bagian dalam masih ada taman, di lantai dua ada balkon yang bisa digunakan oleh seluruh penghuni, dan tentu saja private balkon yang terletak di kamar utama. Cukup lama saya dan sales bercakap-cakap sambil menikmati semilir angina di private balkon ini.

KOWIS4

Sales yang mendampingi pun ramah dan informatif. Darinya saya banyak mendapat informasi tambahan mengenai fasilitas di dalam Kota Wisata. Selain akses tol tadi, ternyata masih banyak fasilitas bermutu yang bisa dinikmati penghuni, misal Rumah Sakit Eka Hospital yang berkelas internasional. Belum lagi ternyata banyak pilihan sekolahyang beragam di Kota Wisata.

Selesai mengunjungi rumah contoh, kami pun berkeliling area Kota Wisata dengan tujuan untuk mencari resto. Dan ternyata kami kebingungan, karena ternyata pilihan restonya sangat banyak dan beragam. Mau makanan Indonesia, jepang, western, pizza, burger, gado-gado, soto, semua ada. Bahkan chain kuliner internasional seperti McD, Burger King dan Starbucks saja sudah ada di Kota Wisata. Biasanya kalau brand besar sudah masuk artinya memang tempat tersebut punya potensi yang sangat besar.

KOWIS5

Sepanjang jalan saya melakukan video call dengan keponakan saya untuk memperlihatkan suasana Kota Wisata. Ia sangat bersemangat, bahkan memaksa saya untuk segera membeli unit yang dia inginkan. Saya pun segera menelpon sales yang tadi menemani, minta segera dibuatkan pesanan untuk 2 unit rumah di cluster Mississippi. Lho kok 2? Ya, karena setelah melihat langsung suasana dan potensi di Kota Wisata, menurut saya ini adalah sebuah kesempatan yang tidak boleh disia-siakan dan investasi yang pasti menguntungkan di sebuah kawasan yang siap untuk melesat maju!

About Author

administrator

Property Observer adalah portal yang memberi informasi secara up to date dan informatif, baik dalam segi lifestyle , bisnis, dan segala jenis aspek kebutuhan. Namun dari semua itu ada satu aspek yang sangat di butuhkan oleh manusia yaitu property.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *