Penulis: Andria Harahap| Editor: Ratna MU Harahap

Hai Observer, mungkin ketika membaca judul di atas, Observer juga sedang memiliki masalah yang sama, yaitu menghadapi kebingungan apakah mendahulukan untuk membangun tempat usaha atau memiliki rumah tinggal? Keduanya sama-sama penting dan saling berkaitan. Ibaratnya seperti analogi ayam dan telur, mana yang lebih dahulu keluar.

Rumah1

Kemarin saya sempat mengalami kebingungan yang sama, karena pengembangan usaha sehingga dirasa sudah harus memiliki tempat usaha, tapi disisi lain ada kebutuhan untuk tempat tinggal. Sampai akhirnya diputuskan akan mendahulukan tempat usaha dulu dengan berbagai pertimbangan. Sehingga kami pun fokus untuk mencari ruko untuk lokasi tempat usaha.

Untuk lokasi, kami sudah lama mengincar area Kota Wisata, karena kami melihat potensi yang akan diberikan oleh area ini. Berbeda dengan area lain di Cibubur, Kota Wisata ini memiliki visi yang jauh ke depan. Baik itu dari segi pengembangan, maupun dari segi fasilitas. Semua diperhitungkan dengan melihat kebutuhan penduduk dan peningkatan nilai.

Rumah2

Apalagi, akses ke Kota Wisata juga akan semakin lancar dengan dibangunnya akses pintu tol tepat di entrance Kota Wisata. Walaupun sekarang masih dalam tahap pembangunan, namun diperkirakan akses ini akan segera dioperasikan segera di akhir tahun 2022 ini.

Rumah3

Dulu saya sempat mengincar ruko di area Downtown Madison di Kota Wisata. Namun karena waktu itu kami terlalu lama berpikir, unit yang kami incar sudah keburu dibeli orang lain. Memang kalau kita naksir satu unit di Kota Wisata lebih baik langsung dibeli, karena produk mereka benar-benar digemari baik oleh pengguna langsung maupun investor. Tentu saja hal ini terjadi karena besarnya potensi pasar di Kota Wisata. Bayangkan ada ribuan orang yang sudah menjadi penduduk Kota Wisata sejak dibangun pada tahun 1996. Belum lagi mereka yang datang untuk beraktifitas di Kota Wisata karena ada fasilitas-fasilitas seperti fresh market yang hanya ada di Kota Wisata. Ribuan orang inilah yang akan menjadi market potensial bagi mereka yang membuka usaha di Kota Wisata.

Ternyata nasib baik sedang berpihak pada kami. Ketika sedang membuka akun sosmed Kota Wisata, kami melihat ternyata mereka sedang memasarkan produk terbaru dari Downtown Madison, yaitu The Avenue. Satu kata yang menarik perhatian saya adalah The Avenue ini mengklaim bahwa mereka memiliki backyard seluas 42m2. Posting selanjutnya menjelaskan bahwa di backyard tersebut bisa memiliki fungsi yang beragam, seperti extra outdoor spacemereka yang berencana membuka café dan resto bisa membuat stage music ataupun aksen pool untuk menambah daya tarik mereka.Selain itu bisa juga dibangun rumah yang cukup layak untuk keluarga kecil. Hmm, terdengar too good to be true, sehingga saya kurang yakin dan menganggap ini hanyalah gimmick marketing saja.Namun karena penasaran akhirnya saya memutuskan untuk mengirimkan DM di akun tersebut. Tak lama DM saya dibalas. Akhirnya, sales menghubungi saya via WA untuk memberikan info lebih lanjut.

Rumah4

Sales pun mengirimkan berbagai informasi mulai dari brosur, price list dan foto-foto area di sekitar Downtown Madison. Saya pun segera membuka e-brochure yang dikirimkan oleh sales, untuk memastikan unit dengan backyard super luas tersebut. Dan ternyata memang tergambar dengan jelas di layout yang ada di brosur. Sekali lagi saya memastikan ke sales, apa memang benar bisa dibangun rumah di halaman belakang tersebut. Sales memastikan bahwa hal itu diperkenankan, memang kami harus membangun sendiri bangunan tambahan ini, tapi tetap saja biaya yang dikeluarkan jauh lebih ekonomis dibanding harus membeli ruko & rumah.

Rumah5

Plus point lain kalau memang kami nanti jadi tinggal di The Avenue Downtown Madison ini adalah, posisinya yang strategis di pusat keramaian Kota Wisata. Mau mencari sekolah, tinggal menyebrang ke BPK Penabur yang merupakan BPK Penabur terbesar di Indonesia.Di seberang juga sedang dibangun Market City, yang akan menjadi supermarket terbaik dan terbesar di Cibubur. Kebutuhan lain seperti les kumon, salon, coffe shop, resto –resto terkemuka bahkan klinik dokter semua ada di area ini dan bisa dijangkau dalam waktu yang singkat

Rumah6

Tentu saja sekarang saya tidak mau kehilangan kesempatan berharga ini, sebelum kehabisan saya sudah langsung memberikan tanda jadi. Akhirnya, 2 hal paling penting yaitu tempat usaha dan tempat tinggal bisa saya dapatkan dalam satu lokasi.

About Author

administrator

Property Observer adalah portal yang memberi informasi secara up to date dan informatif, baik dalam segi lifestyle , bisnis, dan segala jenis aspek kebutuhan. Namun dari semua itu ada satu aspek yang sangat di butuhkan oleh manusia yaitu property.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *