Penulis: Santi Apriani | Editor: Ratna MU Harahap

Memasuki liburan sekolah terkadang menjadi PR buat para orang tua, karena waktu liburnya yang cukup panjang, para orang tua harus putar otak memikirkan aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan para anak agar tidak jenuh karena ga mungkin kan selama 1 bulan tidak melakukan aktivitas apapun!

Tentunya selain menghibur, harapan orang tua kegiatan yang dilakukan bisa tetap memberikan edukasi juga membuat badan sehat. Bayangkan jika sepanjang waktu liburan sang anak hanya dibiarkan di rumah sambil bermain gadget atau PS, selain kurang gerak, bisa membuat kecanduan yang terkadang membuat anak sampai lupa untuk makan dan membersihkan diri. Iiiihhh ga mau kan!!

Pertimbangan lainnya yang harus dipikirkan adalah masalah budget, karena selain kegiatan yang dilakukan harus bervariasi agar anak-anak happy, namun tidak bisa dipungkiri terkadang bermain di banyak wahana harus memikirkan budget juga karena di beberapa wahana bermain yang ada, kita belum mulai main tapi sudah harus bayar tiket masuk. Seperti yang kita ketahui bersama, kebiasaan masyarakat Indonesia kalau liburan itu biasanya rombongan, ya bareng kakek-nenek, om-tante, sepupu, pokoknya rempong. Dan tidak semuanya ikut bermain, cuma ingin menemani atau melihat sang cucu atau anak dan keponakan bermain.

Setelah mencari-cari berbagai opsi yang ada, saya menemukan artikel menarik mengenai berbagai wahana yang ada di BSD (baca : https://theobserver.id/bsd-city-adalah-kota-penuh-permainan-dan-pertualangan/) dan akhirnya Branchsto terpilih menjadi destinasi keluarga kami di liburan kali ini. Dan… saya dan keluarga sangat puas mengunjungi Branchsto! Bertemakan ‘Fun Education for Your Kids’ banyak perkembangan wahana dan aktivitas yang ada dari beberapa informasi yang saya baca dari artikel, berikut list beserta harganya :

Branchsto1

Seperti yang Observer lihat, permainannya tidak hanya untuk anak-anak saja, orang dewasa juga bisa mencoba beberapa aktivitas yang ada, jadi ga hanya anak saja yang happy, orang tua juga happy. Dan satu lagi catatan penting, semua wahana berkendaranya ada jalurnya dan tertib, sehingga tidak perlu khawatir akan saling berbenturan.

Selain itu, sang Kakek dan nenek juga bisa menunggu dengan nyaman di café & resto sambil melihat area wahana karena café & restonya didesain full glass, sehingga tetap bisa memantau kegiatan sang cucu dari café.

Branchsto2

Cocok juga untuk sekedar hangout, jadi weekday / weekend regular day tetap bisa kesana sambil nongkrong cantik.

Dan… untuk masuk ke Branchsto, tidak dikenakan biaya/tiket masuk lho! Jadi kita bisa perkirakan sebelumnya budget yang akan dibawa, dan jika belum puas, bisa berkunjung kembali tanpa rombongan karena wahana yang ada cukup banyak dan sangat menyenangkan!

Pertimbangan lain berkunjung ke Branchsto, tentunya adalah untuk bermain dengan kuda, dan saya semakin tertarik lagi setelah saya melihat-lihat media sosialnya Branchsto karena ternyata banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari naik kuda terutama dari segi kesehatan, diantaranya :

  1. Berkuda selama 30 menit dapat membakar kalori setara dengan lari sejauh 6 km.
  2. Berkuda dapat membenarkan postur tulang belakang dan pinggul.
  3. Berkuda dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan dan keberanian.
  4. Berkuda dapat memperkuat otot kaki dan pinggang.

Branchsto3

Branchsto4

Melihat banyaknya manfaat yang bisa didapat, saya jadi tertarik untuk mengajak serta keluarga untuk mencoba horse riding. Awalnya ragu-ragu karena berfikir nanti harus beli peralatannya dulu untuk bisa mencoba, dan belum tentu semua anggota keluarga cocok dengan olahraga ini. Namun karena tingkat penasaran yang cukup tinggi, saya menanyakan program riding class yang ada di Branchsto dan ternyata bisa mengikuti kelasnya dengan biaya Rp. 400.000/45 menit sudah include pelatihnya dan juga bisa meminjam peralatan berkuda yang disediakan pihak Branchsto. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mencoba, karena selama ini penasaran banget tapi yang terfikir pertama adalah biaya, oke-oke saja jika cocok tapi takut menyesal di belakang kalau ternyata tidak cocok.

Branchsto5

Oh ya, hal lain yang membuat saya senang berkunjung kesini, hewan-hewan yang ada, dan tentunya semua kudanya dalam kondisi sehat dan gagah karena dirawat oleh tenaga yang professional di bidangnya, karena terkadang kalau ke tempat wisata lain suka miris melihat hewan yang kondisinya kurang baik, sehingga jangankan berniat naik, melihatnya pun terkadang tidak tega. Jadi, dari berbagai sisi saya sangat puas berkunjung ke Branchsto. Saya rasa, Observer juga perlu mencoba, yuk kita main ke Branchsto!

About Author

administrator

Property Observer adalah portal yang memberi informasi secara up to date dan informatif, baik dalam segi lifestyle , bisnis, dan segala jenis aspek kebutuhan. Namun dari semua itu ada satu aspek yang sangat di butuhkan oleh manusia yaitu property.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *