Penulis: Santi Apriani | Editor: Ratna MU Harahap

Korea1

Buat Observer yang suka Drakor dan K-Pop tentunya sering melihat salah satu kebiasaan masyarakat Korea dalam mencari hiburan. Yup… Karaoke!! Sepertinya karaoke salah satu aktivitas wajib kalau lagi hangout bareng temen-temen, pasangan atau bahkan terkadang dengan rekan kerja, bahkan terkadang dateng sendirian juga lho. Di Korea nya sendiri tempat karaoke lebih dikenal dengan nama Noraebang yang berarti kamar lagu atau tempat karaoke dimana biasanya dilengkapi dengan layar besar, dan perlengkapan elektronik lainnya. Tentunya karena didalam kamar-kamar maka pengunjung dalam 1 ruangan terbatas, biasanya rata-rata sampai 4-8 orang.

Korea2

Ada beberapa hal unik mengenai Noraebang di Korea, seperti : biasanya pelanggan akan diberikan tambahan waktu secara gratis, atau biasa disebut dengan seo-bi-suhyang artinya layanan, karena biasanya jika sudah masuk Noraebang para pengunjung seperti lupa waktu sehingga hal tersebut menjadi pelayanan tambahan dari pemilik Noraebang.

Korea3

Hal unik lainnya adalah semua tempat karaoke di Korea akan diawasi secara langsung oleh kementrian kebudayaan yang bertujuan untuk memberikan lingkungan yang ramah bagi keluarga. Begitupun dengan lagu yang ditampilkan di tempat karaoke tersebut, semuanya dipantau.

Dan yang terakhir, semua lagu yang ditampilkan saat noraebang akan mendapatkan royalti secara khusus dan diberikan kepada penyanyinya. Makin banyak lagu tersebut dinyanyikan, makin besar royalti yang akan didapat oleh penyanyinya.

Korea4

Masuk ke Indonesia, Noraebang dikembangkan oleh anak-anak muda kreatif Indonesia menjadi acara seru untuk nyanyi bareng dengan jumlah peserta/pengunjung yang banyak. Musik akan dimainkan dan pengunjung dipandu serta dihibur oleh DJ. Dan buat pengunjung pemula yang belum mengenal/hapal lagu-lagunya tetap bisa menyanyi bersama karena akan tersedia lirik-lirik lagunya di layar / giant screen. Bahkan sudah ada yang membuat acara Noraebang ini secara rutin dengan tiket masuknya dikenakan sebesar Rp. 150.000.

Korea5

Sepertinya seru ya Observer!! Terkadang kan kita suka malu ya kalau karaokean kalau suara kita pas-pasan, tapi kalau nyanyinya rame-rame pastinya menyenangkan karena suara sumbang kita akan tenggelam dengan ratusan suara dari pengunjung yang lainnya, ini seperti nonton konser tapi tanpa artisnya.

Nah… kalau ada acara seru seperti ini terus tiketnya dibawah Rp. 100.000 pasti Observer mau kan dateng?? Apalagi bisa dapet benefit-benetif tambahan yang pastinya ga boleh ketinggalan, seperti :

  • Dapet official merchandise BTS yang limited dan ga akan keluar lagi,
  • PASTI dapat hadiah tambahan dengan memutar Wheel of Fortune, dan tau ga hadiah utamanya apa? Album Proof terbaru BTS!!! Gila…. Album ini kalau beli langsung itu susah dan harganya cukup fantastis, bisa sampai Rp. 1,5 – 1,7 Jutaan (detail informasi album baca artikel : https://theobserver.id/harga-album-proof-bts-dibawah-rp-100-000/), susah lagi dapetnya. Kalau Observer beruntung, bisa langsung dapet tuh Album, GRATIS!! Kalau belum beruntung? Masih ada hadiah-hadiah menarik lainnya : Official Postcard BTS, Official Poster BTS, Surat Cinta dari BTS, tumblr, notebook, totebag dan >100.000 hadiah menarik lainnya,
  • Berfoto di ICON STAND PERTAMA DI DUNIA!! Kalau Totem Logo BTS yang di Kokas kemarin ada 4 di dunia, kalau yang ini… Kesempatan berfotonya cuma bisa didapet di event ini! Bahkan kalau Observer terbang ke Koreanya langsung pun ga akan nemuin icon stand ini
  • Bisa juga menikmati tarian-tarian K-Pop Dancer yang pastinya akan menghibur!!

Korea6

Saya ulang ya Observer, tiket masuknya dibawah Rp. 100rb untuk bisa menikmati semua keseruan diatas. Nama acaranya ‘Get Proof by BTS’ Army Sweet & Lucky day dan pembelian tiketnya bisa online, mulai dibuka tanggal 15 Agustus 2022 dan pastinya limited ticket!!! Observer ga boleh ketinggalan kalau ga mau kehabisan, pokoknya pantengin terus akun medsos @propertyobserver.id & @allaboutkorea.id. Sampai bertemu di event yang seru abisss ini ya Observer!!!

Source & Refrence :

  1. sindonews.com
  2. fimela.com
About Author

administrator

Property Observer adalah portal yang memberi informasi secara up to date dan informatif, baik dalam segi lifestyle , bisnis, dan segala jenis aspek kebutuhan. Namun dari semua itu ada satu aspek yang sangat di butuhkan oleh manusia yaitu property.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *