Bagian dari Amerika Serikat yang menurut saya paling berkarakter adalah bagian selatan Amerika Serikat seperti Alabama, Arkansas, Delaware, Florida, Georgia, Kentucky, Louisiana, Maryland, Mississippi, North Carolina, Oklahoma, South Carolina, Tennessee, Texas, Virginia, West Virginia. New York dan California mungkin merupakan negara bagian yang lebih terkenal untuk masyarakat dunia, tapi karena banyaknya penduduk kedua negara bagian tersebut yang datang dari berbagai negara di dunia, karakternya sangat berbeda dengan bagian selatan yang lebih khas.

Walaupun tidak seterkenal makanan Italia atau makanan Jepang atau bahkan makanan Korea di dunia, Southern Americans punya juga lho makanan-makanan khas yang enak! Nah, mumpung mumpung masih work from home, yuk kita berkenalan dengan makanan-makanan tersebut, siapa tahu Observer berniat mencoba memasaknya atau bahkan menjadi terinspirasi untuk membuka restoran khas

1.Barbecue

Barbecue yang dimaksud disini tentu adalah saus barbecue yang di oleskan pada daging yang dipanggang. Tapi, makanan yang paling terkenal untuk dimasak dengan saos barbecue tentu saja ribs yang juicy. Di Memphis dan Tennessee terdapat beberapa restoran yang juga terkenal karena menyajikan sandwich dengan daging lembut yang dioles saus barbecue.

2. Jambalaya

Orang Amerika sering merefer bumbu dasar Jambalaya sebagai “Holy Trinity” karena kombinasi ketiga bumbu ini menghasilkan makanan yang luar biasa lezat seperti jambalaya dan gumbo. Ketiga bumbu yang dimaksud adalah bell peppers, onion dan seledri sedangkan Jambalaya ini merupakan campuran daging ayam atau seafood atau pork dengan nasi yang rasanya pedas tapi gurih.

3. Gumbo

Gumbo ini sejenis soup kental yang biasa disantap dengan nasi dan dimasak dengan bumbu Holy Trinity seperti Jamabalaya diatas. Makanan ini sangat khas di Louisiana bahkan menjadi makanan resmi negara bagian tersebut.

4. Biscuits

Ini favorit saya! Yang disebut biscuit disini adalah sejenis roti keras yang rasanya tidak manis tapi juga tidak asin, tapi gurih sehingga si biscuit ini cocok dimankan dengan apa saja mulai dari mentega, selai hingga dikombinasikan dengan ayam goreng khas Selatan!

5. Catfish

Catfish alias ikan lele ini sangat terkenal di Tennessee lho Observer! Cara memasaknya digoreng dengan dilapisi tepung yang khas Tennessee dan dinikmati dengan kentang goreng dan coleslaw.

6. Fried Chicken

Fried chicken yang dimaksud disini memang mirip dengan ayam goreng crispy yang dijual di gerai-gerai ayam goreng di Indonesia. Yang berbeda, padanan makannya. Di negara-negara bagian Selatan, fried chicken ini lazim disajikan dengan waffle atau biscuit ditambah salad. Ya ampun! Saya sudah mulai ngiler membayangkan makanan ini lho Observer! Tapi sayangnya sulit mencari fried chicken and waffle disini, nih!

7. Meat and Three

Three disini menggambarkan side dishes yang beragam. Di negara-negara bagian selatan, terutama di Tennessee, gak sah makan steak kalau tidak diiringi dengan tiga side dishes yang pilihannya beragam dari mulai coleslaw sampai mac and cheese hingga beragam Southern dessert seperti pecan pie. And Yes, ladies and gentlemen, mac and cheese is count as “veggie” here.

8. Banana Pudding

Banana pudding dengan es krim vanilla yang legit ditambah whipped cream yang rich dan dimakan setelah menyantap jambalaya yang pedas. Heaven!

9. Beignet

Belum komplit membicarakan makanan khas Southern American kalau belum membicarakan beignet yang sangat mengingatkan kita pada New Orleans, the home of Mardi Gras!  Beignet ini hampir seperti donat sebetulnya dan biasanya dimakan dengan gula halus diatasnya.

Makanan-makanan Southern American ini memang belum terlalu popular di Indonesia, tapi mungkin ini bisa menjadi ide bisnis bagi Observer karena dengan cara memasaknya yang kebanyakan dengan cara menggoreng, seharusnya ini bisa diterima oleh selera orang Indonesia. Observer bisa mempertimbangkan untuk membuka restoran di Kota Wisata dimana Cibubur sendiri sekarang menjadi daerah target investasi property dengan semakin dekatnya penyelesaian tol Cimanci dan LRT Cibubur – Cawang di tahun 2021 yang akan datang karena jumlah penduduk yang akan semakin meningkat terutama kini mereka yang ingin bekerja di Jakarta sudah bisa tinggal di Cibubur dengan nyaman. Kota Wisata sendiri sudah memiliki suasana bagaikan kota-kota terkenal di dunia termasuk Nashville di Tennessee sehingga bukan hanya makanannya tapi suasana Nashville memang sudah terasa di Kota Wisata.

About Author

administrator

Property Observer adalah portal yang memberi informasi secara up to date dan informatif, baik dalam segi lifestyle , bisnis, dan segala jenis aspek kebutuhan. Namun dari semua itu ada satu aspek yang sangat di butuhkan oleh manusia yaitu property.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *