Salah satu jenis project yang paling sering saya kerjakan untuk klien adalah melakukan studi kelayakan untuk perusahaan-perusahaan asing yang ingin berinvestasi di Indonesia.  Alhasil, saya harus banyak melakukan riset untuk mencari data penunjang studi saya tersebut.

Baru-baru ini, saya membaca report dari perusahaan konsultan kelas dunia Boston Consulting Grup (BCG) dan PriceWaterhouse Cooper(PwC) yang menyebutkan bahwa Indonesia memiliki the rising middle class yang tumbuh dengan cepat. Bahkan menurut data dari World Bank, jumlah middle class Indonesia yang sudah mencapai kemandirian ekonomi adalah sebanyak 52 juta jiwa sementara jumlah mereka yang belum sepenuhnya mandiri tapi diprediksi akan segera memasuki kelas mandiri adalah sebanyak 115 juta jiwa!

 

Lebih jauh, hasil analisa BCG menyatakan bahwa Middle-class Indonesia ini cukup unik karena mereka berorientasi keluarga dengan focus utama meningkatkan kesejahteraan keluarganya. Tidak heran, perumahaan berkembang dimana-mana terutama perumahaan yang harganya terjangkau tapi memiliki fasilitas lengkap dan nyaman. Tetapi, tidak banyak pengembang yang memahami bahwa fasilitas lengkap dan nyaman saja tidak cukup, tetapi juga harus dibarengi dengan prospek kenaikan harga yang menjanjikan serta fasilitas terbaik untuk mendukung karakter konsumen yang memang family-oriented itu tadi.

Sinar Mas Land, merupakan pengembang jeli yang tidak perlu diragukan lagi. Konsep perumahan dan pemilihan lokasi Sinar Mas Land selalu premium dibandingkan pengembang lain sehingga dalam jangka panjang, nilai investasi property di Sinar Mas Land, bisa naik berkali lipat.

Contohnya, Kota Wisata Cibubur. Saat ini, perumahan unik dengan konsep kota-kota di dunia ini ditawarkan dengan harga mulai Rp. 1.5M. Fasilitas yang ditawarkan lengkap dan mewah seperti kolam renang ukuran Olympic, Children Swimming Lagoon, arena Futsal, Tenis, Badminton, Squash, Tenis Meja, Basketball Three-on-Three, Jogging Track, 5 Stars Gym, Fitness Center, Spa, dan kelas Aerobik dibimbing oleh instruktur ahli serta dekat dengan restoran Saung Alam Sunda dan Caos Dahar. Belum lagi fasilitas Kesehatan yang kini sudah tersedia di Kota Wisata seperti Eka Hospital Cibubur dengan keunikan layanannya yang mengacu pada international patient safety goals dan kelengkapan fasilitas serta layanan di bidang jantung, saraf, stroke, ibu dan anak, instalasi gawat darurat, dan layanan lainnya. Sedangkan untuk fasilitas Pendidikan, sekolah-sekolah terkenal di Indonesia seperti Al Azhar dan BPK Penabur pun sudah membuka cabangnya di Kota Wisata.

Akses langsung Tol Cimaci yang akan siap di akhir tahun 2021 serta LRT yang akan menghubungkan Cawang – Bekasi dan Cibubur pun akan melengkapi kawasan ini. Membeli Kota Wisata saat ini atau sebelum semua fasilitas siap, tentu merupakan keputusan investasi yang cerdas karena apabila menunggu hingga semua fasilitas siap, maka kenaikan harga property ini akan berlipat ganda.

Kalau Observer mulai berfikir untuk tinggal di cluster yang nyaman untuk keluarga serta memiliki prospek kenaikan harga yang cukup menjanjikan, segera check Sinar Mas Land karena Sinar Mas Land sedang mengadakan program MIQ alias Move-in-Quickly yang menawarkan diskon langsung sebesar 15% untuk rumah jadi dan 25% untuk kavling ditambah berbagai hadiah menarik lainnya bernilai hingga Rp. 300 juta rupiah ditambah free BPHTB. Produk yang oke, sesuai karakter pembeli membuat pengalaman program yang sama di periode sebelumnya, property Sinar Mas yang ditawarkan dalam program ini laku keras dan banyak yang kehabisan. Karena itu, segera bergerak mengambil keputusan ya Observer.

About Author

administrator

Property Observer adalah portal yang memberi informasi secara up to date dan informatif, baik dalam segi lifestyle , bisnis, dan segala jenis aspek kebutuhan. Namun dari semua itu ada satu aspek yang sangat di butuhkan oleh manusia yaitu property.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *