Trend memiliki ART alias Asisten Rumah Tangga sudah banyak berkurang beberapa tahun terakhir disebabkan sulitnya mencari tenaga yang cocok dan terjangkau untuk bekerja di rumah. Salah satu solusi yang banyak saya temui di sekitar saya adalah dengan membeli hunian yang lebih kecil tetapi nyaman untuk mengakomodir kebutuhan ini. Saat ini, adanya technologi Smarthome System bisa membantu memudahkan Observer yang juga mulai mengurus rumah sendiri tanpa bantuan ART.

Teknologi ini memudahkan pemilik rumah untuk mengontrol banyak hal di dalam rumah dari jauh.  Intinya, technologi ini bisa membuat rumah Observer lebih aman dan juga bisa membantu Observer untuk mengefisienkan waktu Observer. Penasaran ingin tau lebih jauh? Berikut adalah tujuh keuntungan menggunakan smarthome technology:

1.Meningkatkan Kenyamanan

Memiliki fasilitas smarthome di rumah tentu meningkatkan kenyamanan apalagi untuk Observer yang tidak memiliki ART. Akses untuk mematikan dan menyalakan lampu dari jauh, misalnya, termasuk akses untuk mematikan dan menyalakan perangkat elektronik lainnya.

2. Hemat Energi dan Uang

Mengatur perlengkapan rumah secara otomatis pada saat tidak digunakan jelas dapat menghemat energi dan pada akhirnya penggunaan yang terkontrol ini dapat membantu menghemat tagihan. Beberapa smarthome system bahkan menyediakan fitur untuk memeriksa tagihan sehingga memudahkan monitoring.

3. Meningkatkan Keamanan

Sistem keamanan yang tercakup dalam smarthome system diantaranya adalah aplikasi kamera CCTV yang bisa dipantau dari jauh sehingga apabila Observer sedang bekerja atau sedang beraktivitas di luar rumah, Observer tetap bisa memantau aktivitas di dalam rumah dan di luar rumah. Selain itu, Smarthome system memungkinkan kita untuk mengunci pintu dan jendela secara otomatis sehingga tidak perlu kuatir ada yang terlewat.

4. Menghemat Waktu

Apabila ada keperluan untuk membuka dan mengunci pintu di saat Observer sedang beraktivitas di luar rumah, hal tersebut dapat dilakukan dari jauh sehingga Observer tidak perlu bolak balik pulang.

5. Membuat Kita Lebih Tenang

Kontrol dan monitoring penuh sangat membantu kita untuk dapat beraktivitas dengan tenang sehingga dapat bekerja atau beraktivitas dengan tenang.

Tentu saja banyak keuntungan memiliki smarthome system ini. Yang memberatkan dari memiliki smarthome technology ini adalah harganya yang mahal. Salah satu dari sedikit perumahan yang sudah memiliki fasilitas modern ini adalah Lumihous di Legenda Wisata persembahan Sinarmas Land.

Perumahan yang satu ini masih terbilang sangat terjangkau dengan harga mulai Rp. 800 jutaan tetapi sudah memiliki fasilitas modern ini. Lumihous di Legenda Wisata Cibubur mengusung tema compact house yang diperuntukan untuk milenia. Konsep seperti ini sudah sukses terjual dan laku keras di Serpong dan Bekasi, bahkan sampai terjadi antrian membeli rumah! Dengan harga Rp. 800 juta tersebut, Observer sudah mendapatkan rumah 2,5 lantai dengan full-interior sehingga Observer yang baru pertama membeli rumah tidak perlu pusing memikirkan interior. Dengan harga terjangkau, fasilitas canggih dan design yang menarik, Lumihous jelas merupakan leader di kelasnya. Dengan tol yang juga sudah tersedia, pilihan ini sangat patut menjadi jagoan Observer!

About Author

administrator

Property Observer adalah portal yang memberi informasi secara up to date dan informatif, baik dalam segi lifestyle , bisnis, dan segala jenis aspek kebutuhan. Namun dari semua itu ada satu aspek yang sangat di butuhkan oleh manusia yaitu property.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *