Our Administrator

RATNA M. U. HARAHAP

     Wanita pekerja keras dengan passion yang amat tinggi di dunia property dan marketing, sehingga tampak seperti memiliki ultra energy dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Visioner, begitulah hal yang bisa digambarkan untuk dirinya, sehingga kadang-kadang pandangannya sudah selangkah lebih maju daripada yang lain. Pemikirannya yang out of the box juga membuat semua klien yang pernah ditanganinya tak bisa berpaling ke lain hati. Property Observer merupakan salah satu dari mesin yang ia kendalikan untuk menyalurkan pemikiran-pemikirannya.

     Memiliki misi untuk menjadikan Property Observer bacaan wajib bagi mereka yang ingin mengisi kepalanya dengan hal-hal menarik yang bisa memberikan inspirasi dan menjadikan Observer (para pembacanya) bersemangat mengayuh roda kehidupan.

     Lahir dan besar di Bandung, setelah menjalani masa TK-SMA di St Angela, Lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan, telah menempa Ratna yang biasa dipanggil “Noni” ini menjadi disiplin dan opic untuk maju ke depan. Ratna merupakan orang yang memegang teguh keseimbangan antara hard work and hard shopping.. Salah satu hal yang bisa membuat hatinya berdegup kencang adalah ketika melihat barang-barang dengan design yang tidak biasa dengan harga yang tidak biasa juga.

     Karena tumbuh di era ketika bahkan kosa kata internet itu masih belum ada, salah satu hobby-nya sejak kecil adalah membaca. Ketika ikut tes IQ di suatu masa dahulu, dia memiliki IQ menjelang jenius yang sekarang diwujudkan dengan selalu mencari topic menarik dan up to date untuk para Observer.

NASHA YOHARA LUBIS

     Dari sekian juta penduduk bumi ini, Nasha, begitu ia biasa disapa adalah satu dari segelintir orang yang suka dengan angka, data, charts .. Yes, I just love numbers begitu ia mendeskripsikan dirinya.

     Lahir dan besar di Bandung, setelah menyelesaikan S1 nya di  Universitas Katolik Parahyangan jurusan Akuntasi, ia  sempat bekerja di RCTI Jakarta kemudian  melanjutkan studi ke Amerika Serikat. Ia mengambil gelar Master of Business Administration di Syracuse University School of Management, New York.

     Begitu lulus, ia langsung bekerja di New York. Posisi terakhir sebagai Senior Auditor di Ernst & Young, LLP di New York City sebelum pindah ke Singapura supaya lebih dekat dengan rumah di tahun 2005.  Di Singapura, Nasha fokus pada klien-klien US SEC yang berbasis di Singapura dibawah paying Assurance and Advisory Group (AABS) US GAAP Support Group.

     Saat ini ia berdomisili di Medan, Sumatera Utara dan aktif bekerja sebagai freelance writer dan translator. Nasha dalah seorang yang fokus dan memiliki ambisi diatas rata-rata teman-temannya. Ketika memutuskan untuk pulang kampung ke Medan. Nasha merasa harus membagikan pengetahuannya semasa dia di New York dan Singapore kepada sebanyak mungkin masyarakat Indonesia. Property Observer adalah kendaraan baru bagi ambisinya untuk menjadi “dosen atau pengajar” yang berkualitas.

     “Menikmati hidup yang seimbang setelah bertahun-tahun ditempa kerasnya kehidupan di luar negeri” begitu jawaban yang diberikan kalau orang bertanya aktivitasnya saat ini.

ANDRIA KENCANA

     Berbeda dari Nasha, Cana, kurang suka dengan angka. Dia lebih suka dengan sejarah, current news (trend, world problem and gossip!), tempat-tempat menarik dan lipstik! India merupakan salah satu tempat yang ada di peringkat atas bucket list-nya. Stimulus tehadap semua indra adalah jawabannya untuk obsesinya terhadap India.

     Sangat bersyukur bisa hidup di era internet dan google, sehingga bisa memenuhi segala keingintahuannya tentang berbagai hal. Sedari kecil selalu memandang dirinya sebagai si anak kota yang suka berpetualang dengan cita-cita luhurnya menjadi artis slash comedian yang bisa mencerahkan suasana secerah koleksi lipsticknya yang berjumlah 60 buah.

     Memiliki 2 gelar dengan lulus dari Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Pajajaran dan Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Hubungan Internasional Universitas Katolik Parahyangan, tapi ia tidak berniat mengejar karir di bidang tersebut. Sejak lulus tahun 2002, sudah bekerja di perusahaan konsultan marketing Panon Mahia Nusa sampai tahun 2009.

     Saat ini ia berdomisili di Bandung, bekerja di sebuah perusahaan desain dan printing, sambil tetap aktif menulis. Property Observer menjadi kendaraannya dalam menyalurkan pemikiran-pemikirannya yang terkadang out of the box.

     Walaupun property bukan merupakan hal yang baru baginya, namun ternyata masih banyak hal menarik yang bisa digali dan dipelajari dari property.

SISKA AYU

     Siska Ayu, walaupun namanya begitu feminin, ternyata hobby-nya adalah mendaki gunung. Mengejar sunset dan sunrise di atas gunung merupakan tujuan utamanya ketika mendaki gunung. Kegigihan ini tertuang dalam kegiatannya sebagai administrator di Property Observer. Kalau di gunung ia mengejar sunset dan sunrise, maka dalam kesehariannya ia bertugas mengejar para penulis untuk memenuhi deadline. Kegemarannya mengolah kata membuat ia kadang ikut menyumbangkan tambahan artikel, dan apabila anda mampir di laman IG Property Observer, maka anda akan menemukan caption-caption yang manis dan menarik hasil karya Siska.

     Siapa yang menyangka ya kalau Sarjana Kimia dari ITB ini memiliki talenta untuk menulis hal-hal yang jauh dari ilmunya. Dunia marketing mulai menarik minatnya sejak mulai menangani property observer. Begitu dinamis dan banyak informasi serta pengetahuan baru yang saya dapat memperkaya dunia saya begitu kata Siska.

HIKMAT RAHAYU

     Pengalamannya selama belasan tahun di bidang marketing telah membuat pria yang biasa disapa “Mas Hiks” ini memiliki taste dan naluri yang bagus untuk tampilan visual sebuah hal. Kepiawaiannya dalam mengolah ide visual membuat ia bertanggung jawab utamanya untuk merangkum isi artikel dan menuangkannya menjadi tampilan yang menarik untuk laman IG Property Observer.

     Lulusan Magister Management UPI ini memang tidak jauh-jauh dari dunia seni, hobby memotret kadang membuat dia melupakan sekeliling sampai tertinggal perahu pun pernah terjadi karena keasikanya memotret.

     Rasa setia kawan dan ringan tangan dalam membantu anggota team yang lain menjadikan Mas Hiks teman yang menyenangkan bagi generasi muda di Property Observer.

ARYO PRIAMBODO

     Apalah artinya konten yang informatif dengan tampilan visual yang menarik tapi tidak bisa dijalankan? Di sinilah fungsi Aryo sebagai mesin yang membuat Property Observer bisa berjalan dan bisa diakses dengan mudah. Ketika terjadi glitch atau masalah, maka ia akan menjadi orang yang paling dicari-cari. Berpenampilan standart anak kreatif dengan selalu menggunakan baju hitam, Aryo adalah sosok yang sabar dan cinta keluarga. Kesabarannya terbukti dari kehandalannya menjalankan mesin Property Observer hanya dalam waktu beberapa minggu saja. Kedatangan ribuan pembaca dalam waktu singkat tidak membuat gentar Aryo.

     Beberapa ide inovasinya untuk membuat mesin canggih yang mudah diakses dan nyaman digunakan akan segera diluncurkan guna menunjang mimpinya menjadikan Property Observer media yang digandrungi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

SANTI “CACI” APRIANI

     Perempuan manis dengan dandanan edgy, yang ternyata adalah sosok yang manis dan baik hati, sehingga mungkin sifat ini yang membuat Caci, begitu ia biasa akrab disapa, didapuk menjadi bagian SDM di Property Observer. Pengalamannya selama bertahun-tahun menjadi Account Executive, sudah menempa dirinya untuk menghadapi berbagai tipe manusia, dari yang manis sampai yang judes, dari yang santai sampai yang hobby meneror setiap jam, sehingga kadang-kadang Caci suka mengeluh, lebih mudah mengurus mesin ternyata daripada mengurus manusia, tapi Caci yang memiliki motto “This Too Shall Pass” tetap bersemangat sambil senantiasa menebar senyum manis.

     Walaupun selalu tersenyum manis dengan tubuh mungill, tapi Caci adalah sosok “Keukueh” yang akan memperjuangkan apa yang harus diperjuangkan sampai titik darah terakhir. Selalu sigap dan siap dalam mencari solusi, Caci menjadi andalan jika keadaan sudah SOS.

     Property Observer terkadang menjadi penyalurannya setelah hobby berolahraganya semakin sulit dilakukan dengan kesibukannya bekerja dan mengurus keluarga. Caci menuliskan apa yang menjadi pengalamannya ketika mengunjungi daerah-daerah baru dan bertemu dengan sosok-sosok baru. Enak menulis di property observer, tidak ada client yang complain dan saya bisa membuat gaya tulisan seperti yang saya mau! Begitu komentarnya ketika menyampaikan tulisan ke team.

AMY RESMIANA

     Amy lah yang bertanggung jawab mengatur traffic dari artikel-artikel di Property Observer, sehingga ia juga yang harus menghafal artikel mana yang sudah tayang, mengenai apa artikel tersebut sehingga tidak akan terjadi pengulangan tema dalam waktu yang berdekatan. Sungguh pekerjaan yang sangat menantang mengingat banyaknya artikel yang disubmit oleh para penulis Property Observer.

     Lulusan FIKOM UNPAD ini memiliki pengalamannya di bidang media, terutama media sosial, membuat Amy menjadi sangat menguasai seluk beluk strategi dalam meningkatkan followers dari Instagram maupun pembaca dari Property Observer.

     Selalu penuh tawa, berisik dan tetap akrab dengan sesama walaupun “ngga” kenal, Amy menghadapi deadline yang mendekati, dengan menonton konser atau film biar “ngga” stress!! Amylah yang siaga 7 hari seminggu untuk memuaskan Observer akan artikel-artikel yang menarik maupun postingan yang bisa menjadi selingan yang menyegarkan hari-hari observer.

LINGGA

     Pria dengan wajah pasundan “sweet boy” adalah designer yang membuat design tampilan postingan IG yang bisa observer nikmati setiap hari. Walaupun wajahnya sweet tetapi jangan salah, hobby sungguh beraroma lelaki. Memancing di laut dan berpetualang dengan motor Trail adalah hobby nya.

     Baru menikah selama 1 tahun, kehidupan perkawinan dan pekerjaan adalah hobby nya yang utama. Selalu tepat waktu memberikan hasil, Lingga adalah andalan seluruh team.

WILDAN

     Lulusan Hubungan International Universitas Parahyangan Bandung ini menggawangi keuangan Property Observer. Tubuh mungilnya menyimpan energi yang besar. Wildan adalah satu-satunya anak UNPAR yang bisa menjadi atlet Hoki lapangan dimasanya.

     Sesuai dengan statusnya menjaga keuangan Property Observer maka dipastikan Jujur adalah sifatnya yang utama, “ngga” bisa bohong karena langsung tergambarkan di wajahnya, Wildan juga lebih suka menikmati suasana rumah di waktu senggangnya.

Dua orang ANAK BUNGSU di PROPERTY OBSERVER adalah FITRI RAHMAH dan HARIS PRASETYO
Seperti apa mereka?
Tunggu mereka ngendon 3 bulan dulu ya, baru kita bahas.

SayChiz Cake Buy Now