1,013 total views |

“Jadilah Bagian dari Teknologi Masa Depan di BSD City dan jadikan ini peluang untuk investasi anda”

BSD Serpong yang berada di bawah naungan Sinarmas Land sepertinya tinggal selangkah lagi mewujudkan cita-citanya menjadikan kawasan bisnis di pinggir Jakarta ini menjadi Silicon Valley-nya Indonesia di masa mendatang. Apalagi Apple Developer Academy sudah bergabung di Green Office Park 9, BSD Serpong, Tangerang Selatan. Apple Developer Academy mulai dibuka untuk umum di Bulan Juni ini di saat peluncuran resminya kepada publik. Dalam satu tahun diharapkan Apple Developer Academy ini akan mencetak 600 software developer setiap tahun. Namun saat ini untuk tahap awal baru terjaring 200 orang. Dan mereka yang mengikuti program ini tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis. Program gratis ini akan berlaku selama tiga tahun pertama seperti dijanjikan Apple kepada pemerintah. Bahkan nantinya semua prototipe aplikasi yang dihasilkan dari pembelajaran Apple Developer Academy, lisensinya akan tetap dimiliki oleh pengembang atau si developer.

Apple Developer Academy
                                                                     Apple Developer Academy – BSD City Pic credit : www.detik.com

Keberadaan Apple Developer Academy ini merupakan salah satu wujud komitmen Sinar Mas Land sebagai pengembang BSD City dalam membangun ekosistem digital hub. Area yang sekarang ditempati oleh Apple Developer Academy ini luasnya sekitar 2.000 meter persegi dengan nilai investasi US$ 44 juta atau sekitar Rp 615 miliar. Dalam hal ini, Sinarmas merupakan pengembang dan pemilik gedung, sementara Apple sebagai salah satu penyewa gedung. Michael Widjaja, CEO dari Sinar Mas Land mengungkapkan bahwa total kawasan yang dikembangkan untuk digital hub yaitu 25 hektar, dengan fasilitas berupa gedung-gedung unconventional, dibuat lebih menyenangkan, lebih playful dan lebih berwarna. Ke depannya akan ada beberapa nama unggulan yang akan bergabung, salah satunya perusahaan unicorn di Asia Tenggara.

Apartemen Asatti
                                                                                                                     Digital Hub BSD City

Selama ini belum ada rumah untuk bisnis digital sehingga Sinarmas Land membangunnya di BSD City. Untuk nilai investasi digital hub yang direncanakan sekitar Rp 10 triliun, dan yang sudah digunakan sebesar 20 persen. “Pada dasarnya dengan membangun sekolah, ekosistem, dan pekerjaan pasti target kami untuk menciptakan sebuah kota dengan konsep smart city akan tercapai. Semoga dalam 5 sampai 7 tahun ke depan sudah kelihatan bentuknya secara lebih nyata”.

Digital Hub BSD

Jadi observer, akan kah kita hanya diam dan menjadi penonton dari bagian kemajuan digital BSD City? Atau Observer berniat menjadi bagian dalam kemajuan ini?

Menurut saya, ini merupakan golden moment bagi Observer yang ingin melakukan investasi property di BSD City. Tahun ini memang baru Apple Developer Academy yang bergabung di sini, tapi tahun-tahun ke depannya dipastikan Digital Hub ini akan digunakan untuk kantor, pusat riset, akademi , dan job connector. Bayangkan akan ada ribuan penduduk baru yang akan hidup, tinggal dan bekerja di sini. Dan mereka pasti akan mebutuhkan hunian yang sesuai dengan kondisi mereka. Hunian yang praktis, aman, fasilitas lengkap dan pastinya dekat dengan tempat mereka beraktivitas nanti.

Peluang Investasi

Dari sisi inilah Observer bisa ikut menjadi bagian dari kemajuan BSD City. Belum terlambat bagi Observer untuk melakukan investasi property di proyek terbaru BSD City, yaitu Apartemen Asatti Chalcedony. Saat ini, Apartemen Asatti masih bisa dimiliki dengan harga mulai dari 680 juta-an. Akhir tahun ini Apartemen Asatti sudah mulai bisa ditempati, sehingga Observer bisa segera menggunakannya. Dari beberapa teman saya yang sudah membeli unit di Asatti ini menceritakan bahwa sudah banyak yang berminat untuk menyewa unit mereka dari masa sebelum dibuka, jadi penyewa itu yang nanti akan mengisi apartemen dengan barang-barang yang mereka punya. Teman saya bahkan tidak perlu keluar dana lagi untuk mengisi perabot apartemennya.

Prototipe Aplikasi

Mereka sebagai pemilik property di BSD City merasa yakin, seiring dengan kemajuan pembangunan BSD City, nilai property nya akan terus meningkat dengan cepat. Jadi mumpung sekarang masih ada yang terjangkau, lebih baik jangan buang buang waktu lagi.

Kalau saya sih sudah langsung bikin janji dengan sales Apartemen Asatti ini, bagaimana dengan anda Observer? Apakah sudah tertarik bergabung dengan saya menjadi pemilik Apartemen Asatti?

 

Sumber :

1. https://www.kompasiana.com/fikar/5af030c4bde5753d974d2257/kenapa-apple-buka-developer-academy-di-bsd-serpong

2. http://www.beritasatu.com/nasional/491525-apple-developer-academy-hadir-di-bsd-city.html

3. https://www.makemac.com/apple-developer-academy-di-bsd-city-resmi-dibuka/

Share To: