866 total views,  1 views today

BISAKAH BELI RUMAH SAAT PANDEMI?

Jawabannya adalah ”YES YOU CAN!”

 

Kami adalah pasangan muda yang belum lama berumah tangga. Sejak tahun lalu  kami sudah merencanakan untuk “pindah rumah” dan kami mulai rajin mencari-cari informasi. Tapi kesibukan pekerjaan lumayan menghambat pergerakan kami. Kadang di kala weekend, kami sudah terlalu lelah untuk survey keliling ke rumah yang menjadi incaran.

Siapa sangka memasuki bulan kedua di tahun 2020 ini kita semua dihadapkan dengan suatu pandemi yang mengharuskan semua orang untuk mengurangi kegiatan di luar rumah bahkan sebagian besar diharuskan bekerja dari rumah. Positifnya adalah kami jadi memiliki lebih banyak waktu untuk mencari informasi mengenai rumah impian  kami.

Untung saja sejak awal memang kami sudah mengalokasikan dana untuk membeli rumah , supaya mimpi ini segera terealisasi. Kami memang tidak ingin mengambil resiko untuk  mengalihkan alokasi dana itu untuk berinvestasi di sektor lain apalagi  di masa pandemi ini saham anjlok, mata uang rupiah yang merosot dan bahkan emas pun semakin melambung harganya. Menurut pengamatan kami, properti adalah sektor yang paling aman dan stabil.

Pencarian rumah pun kami intensifkan, dan mulai dikerucutkan. Dari mulai siapa pengembangnya, dimana lokasinya, apa saja fasilitasnya, dan tentu saja  yang sesuai dengan dana kami.

Hal yang paling penting dalam memilih hunian yang akan kami beli adalah siapa pengembangnya. Kami tidak mau asal-asal memilih pengembang, karena bagi kami memilih pengembang besar yang sudah berpengalaman dan kredibilitasnya terpercaya adalah hal yang mutlak. Hal kedua adalah mengenai lokasi yang akan kami pilih,  yang harus memiliki banyak akses untuk menuju Jakarta, sehingga memudahkan kami dalam bermobilitas dan bekerja.

Dan juga kami harus memperhatikan fasilitas-fasilitasnya. Kami menginginkan perumahan yang benar-benar bisa mengakomodir segala aspek kehidupan kami dan anak-anak kami nantinya.

Secara hitungan matematis sebenarnya dana kami belum memenuhi untuk DP di rumah impian kami. Dana yang dikumpulkan hanya cukup untuk membeli sebuah rumah di lokasi yang lebih jauh dan akses yang kurang memadai, walaupun dijanjikan dalam beberapa tahun ke depan akan ada akses baru. Tapi siapa yang bisa pegang janji tersebut?

Secercah harapan muncul ketika kami sedang intens melihat dan mencari lewat media digital . Tiba-tiba, di timeline IG saya muncul info dari rumah impian kami, yaitu Whelford yang terletak di BSD City. Tawarannya sungguh amat menarik, karena pihak Sinarmas Land sebagai pengembang memberikan promo “DP DIBAYARIN DEVELOPER”. Seketika saya terdiam, rasanya hati melambung dan perut melilit saking senangnya!

Saya sudah gatal ingin langsung  bertanya, tapi pasangan mengingatkan untuk cari tahu lebih banyak lagi, siapa tahu ada produk lain yang dengan promo yang lebih menarik.

Mulailah kami mencari informasi lebih banyak. Ternyata memang ada banyak produk di berbagai lokasi, mulai dari Jakarta, BSD City, Cibubur, Batam, Surabaya dan Balikpapan. Tapi memang sudah jatuh cinta pada Whelford, rasanya sampai tidak bisa berpaling ke lain produk. Menurut kami Whelford sudah paling pas secara kriteria lokasi, fasilitas, sarana dan prasarananya.  Rumahnya pun sudah ready, sehingga kapan pun kami mau , kami bisa segera menempatinya.

Dengan program promo Move In  Quickly ini, jika kami membeli Whelford, maka kami tidak perlu mengeluarkan biaya untuk DP dan BPHTB, karena biaya ini yang akan dibayarin oleh Sinarmas Land.

Bonus lain adalah, segala survey bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah. Thanks to technology, dan tentu saja sales representatif dari Sinarmas Land yang sangat kooperatif, survey bisa dilakukan dengan technology video call. Sales membawa kami “berkeliling” rumah, sampai ke sudut-sudut yang paling kecil. Setelah itu kami juga bisa melihat kondisi lingkungan Whelford yang sesungguhnya, sehingga tanpa ragu kami pun sepakat untuk melakukan transaksi pembelian rumah di  Whelford.

Siapa yang menyangka, bahwa di masa pandemi ini, walau semua ruang gerak kami dibatasi, tidak bisa bekerja secara normal, tidak bisa hang out bersama teman-teman, dan harus terus menerus di rumah saja, tapi kami malah bisa mewujudkan mimpi untuk pindah ke rumah impian, di lingkungan yang sehat, aman, nyaman dan bernilai investasi tinggi. Tanpa dukungan pengembang sekelas Sinarmas Land, tidak mungkin impian ini bisa terwujud.

 Sungguh suatu awal dari pengalaman manis tak terlupakan