662 total views |

Fasilitas sebagai anak super kaya pasti berlimpah, tapi beberapa orang ini menunjukkan prestasi lain selain bersenang-senang!

Fenomena Crazy Rich Asian memang masih terdengar dimana – mana. Apalagi di era saat ini, dimana setiap orang berlomba – lomba untuk memamerkan kekayaan mereka. Bahkan sempat trending #richkidsoninstagram, untuk memperlihatkan kehidupan mereka yang penuh pesta dan hura-hura.

Tapi, tidak semua Crazy Rich Asia hanya bisa berfoya – foya, berpesta dan berbelanja menghabiskan uang orang tua mereka.

Berikut adalah sosok yang memiliki kekayaan luar biasa, tetapi masih do something untuk lingkungan maupun dirinya sendiri.

Kim Lim, 26 tahun

Sosialita berasal dari Singapura ini adalah puteri dari Peter Lim, yang seperti dilansir oleh Forbes memiliki kekayaan senilai US$ 2,4 Milyar. Peter Lim ini adalah pemilik dari Thomson Medical dan klub sepak bola Valencia. Kim Lim sering terlihat berkeliling dunia dengan menggunakan pesawat pribadinya untuk mengunjungi teman-temannya seperti The Beckhams, Seungri dan Christiano Ronaldo.

Tapi walaupun kekayaannya sudah tidak berseri, sosialita satu ini ternyata memiliki sifat sosial yang tinggi. Kim Lim menjadi sukarelawan tetap di The Apex Day Rehabilitation Centre for Elderly di Bukit Merah View. Kim Lim juga ternyata adalah seorang pencinta binatang, ia sering mengadakan acara amal untuk menggalang dana bagi shelter anjing terlantar.

Do Something
                                                                  Kim Lim, 26 tahun. Pemilik Thomson Medical dan Valencia FC

Kane Lim, 28 tahun

Kane Lim, adalah salah seorang dari Crazy Rich Kids yang tidak puas hanya jadi anak orang kaya, ia berusaha untuk menjadi kaya dari hasil usahanya sendiri. Di awal usia 20 tahun Kane meminjam uang pada orang tuanya untuk membangun bisnis di bidang fashion & luxury, yang ternyata sangat sukses sehingga ia bisa mengembalikan hutangnya dalam waktu 2 bulan. Warga Singapura yang berdomisili di LA ini sangat terobsesi pada sepatu, dikabarkan ia memiliki 200 pasang sepatu dari berbagai desainer kelas dunia. Dan ya.. dia terkenal dengan kebiasaannya untuk membeli sepasang sepatu dengan jenis yang sama in every colour that available. Koleksi sneakers-nya sendiri dikabarkan bernilai sekitar US$ 365.000 atau senilai 5,4 miliar rupiah (1 USD = 14,887.52 IDR)

Rich Kids Asia
                                                                                   Kane Lim, 28 tahun. Pemilik bisnis Fashion & Luxury

Faiq Bolkiah, 19 tahun

Pangeran dari negara tetangga Brunei Darussalam ini merupakan keponakan dari Sultan Bolkiah, ia adalah anak dari Jefri Bolkiah anggota kerajaan Brunei Darussalam yang terkenal dengan kekayaannya yang berlimpah. Bahkan Pangeran Jefri disinyalir saat ini memiliki 2300 jenis kendaraan. Waw, saya cuma mikir tiap bulan dia harus bayar berapa untuk pajak kendaraannya ya.

Harta berlimpah ini tidak lantas membuat Faiq Bolkiah duduk santai dan menikmati kekayaannya saja, ia berusaha keras untuk mewujudkan impiannya sejak kecil yaitu menjadi pemain bola professional.

Sebelum bergabung dengan Leicester City , Faiq rupanya pernah tergabung dalam tim muda dua klub papan atas Liga Inggris, yakni Arsenal dan Chelsea. Faiq memperkuat tim muda Arsenal pada musim kompetisi 2013-2014, sedangkan Chelsea pada 2014-2015. Selain itu Faiq Bolkiah juga merupakan kapten dari tim nasional Brunei Darussalam.

Sosialita Asia
Faiq Bolkiah, 19 tahun. Tergabung dalam tim muda dua klub papan atas liga inggris dan juga kapten tim nasional Brunei Darussalam

Mario Ho, 23 tahun

Mario Ho, adalah putera dari raja kasino Makau Stanley Ho. Mario dikenal sebagai sosok yang jenius dalam bidang matematika, dan menjadi juara matematika tingkat nasional selama 2 tahun berturut-turut. Di usia 18 tahun, ia mendapatkan tawaran dari 2 universitas terbaik di dunia yaitu Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan Oxford. Ia memilih untuk kuliah di MIT dan berhasil menyelesaikan 4 tahun perkuliahan hanya dalam 3 tahun saja. Ia juga menjadi mahasiswa termuda yang diterima di program Master of Finance MIT yang sangat prestisius.

Mario juga sering menjadi bintang tamu di acara variety show Burning Brain di Cina, yang menilai kontestannya dari segi pengetahuan umum dan skill matematika.

Hmmm, tampaknya Mario Ho ini adalah paket lengkap dari Crazy Rich, Handsome dan Intelligent Asia.

Kaya dan Berprestasi
               Mario Ho, 23 tahun. Mahasiswa termuda yang diterima di program Master of Finance MIT yang sangat prestisius
Share To: