255 total views |

“Mulai dari Fosil jutaan tahun lalu sampai mahkota China dapat ditemukan disini”

Creel & Gow adalah sebuah butik yang terletak di antara deretan townhouse di daerah Upper East Side New York.  Jangan bayangkan butik ini menjual limited fashion items atau aksesoris dan perhiasan. Di sini anda akan menemukan objek-objek atau artefak langka yang berhasil diambil dari berbagai daerah di seluruh permukaan bumi.

Objek Langka
                                                                                 pic credit : www.irmasworld.com

Pemilik butik ini, yaitu Christopher Gow and Jamie Creel juga bukanlah orang sembarangan. Jamie Creel merupakan keturunan dari keluarga Gardiner, keluarga Ningrat yang berasal dari  Hamptons. Sejak remaja  ia sudah biasa berpetualang ke daerah daerah eksotik seperti Kenya, dimana disana ia belajar untuk bertransaksi dengan pedagang lokal dengan menggunakan system barter. Ia biasa menukar celana jeans yang dibawa dari Amerika Serikat dengan objek-objek eksotis seperti keranjang, mangkuk keramik dan pedang dari Kenya.

Christopher Gow sendiri bukanlah orang baru dalam bidang ini, ia dulu merupakan pemilik dari Ruzzetti & Gow yang menjual barang-barang eksklusif yang berasal dari dasar bumi. Gow juga pernah bekerja di Balai Lelang Sotheby’s  sebagai ahli patung dari abad 19.

Pada tahun 2012 mereka bertemu dan bersama sama membuka Creel & Gow, yang hanya menjual objek langka dengan harga yang tentu saja tidak murah. Di sini anda bisa menemukan sebuah mahkota China yang berasal dari awal abad ke 20 bersandingan dengan fossil senilai $20.000 yang ditemukan di Perancis yang berasal dari puluhan juta tahun yang lalu.

Keluarga Gardiner
                    Jamie Creel & Christopher Gow , founder dari Creel & Gow Pic Credit : www.toryburch.com
Fosil Jutaan Tahun
Clawed Lobster, Deconstructed : Pic Credit : www.creelandgow.com

Atau anda juga bisa menemukan keramik-keramik antic dari Luxor, Mesir dan bahkan binatang-binatang eksotis yang sudah dikeringkan tentu saja. Ada kepala zebra dari Afrika Selatan yang sudah dikeringkan senilai $6.000, atau anda lebih memilih fosil dari lobster purba senilai $12.000

Bahkan di sini anda juga bisa mendapatkan mangkuk, tempat lilin, box ataupun objek lainnya yang dibuat dari bahan mineral yang berasal dari perut bumi.

Pedang dari Kenya
                               Exotic eggs di Creel and Gow. Photo by Bob Rozycki.

 

Barang-barang yang ada disini didapatkan dari hasil perjalanan keliling dunia yang dilakukan oleh Christopher dan Jamie. Suatu hari anda bisa duduk santai sambil menikmati teh hangat dan melakukan negosiasi alot dengan pedagang Turki mengenai pembelian sebuah pedang kuno, besok bisa saja saya sudah terbang lagi ke Tanzania untuk mencari sebuah artefak yang sedang diincar klien saya, begitu ungkap Jamie.

Bisnis Segmented
                                                           Ceramic

Bisnis ini merupakan bisnis yang sangat segmented. Biasanya klien-klien Creel & Gow adalah interior desainer dari seluruh penjuru amerika yang sedang mencari “sesuatu yang sangat langka” , yang hanya ada satu di dunia, untuk diletakkan di rumah klien super kaya mereka.

Salah satu kebiasaan orang–orang super kaya ini adalah, ketika mereka sudah memiliki mobil langka, jam “limited edition” ataupun barang edisi terbatas lainnya, maka berikutnya mereka akan mencari barang yang sangat langka, yang hanya ada satu di dunia, sehingga mereka akan merasa sebagai satu-satunya pemilik barang tersebut di dunia.

Christoper Gow
                                                                               Salah satu sudut di butik Creel & Gow

Creel & Gow melihat peluang ini dan menggarapnya dengan serius.  Tak ada permintaan yang terlalu aneh atau terlalu sulit bagi mereka. Apapun objek yang diinginkan oleh klien, akan berusaha mereka cari sampai ke ujung dunia.

Beberapa barang yang menarik bisa anda lihat di butik Creel and Gow  yang berlokasi di Sudut Barat Laut antara Lexington Avenue dan East 70th Street , Upper East Side , Manhattan New York. Bangunan butik ini, adalah sebuah bangunan bersejarah dan dulunya merupakan bagian dari istal kuda dari Town House milik Grosvenor Atterburry. Bila kebetulan Observer sedang berada di New York, dan mencari sesuatu yang menarik dan langka, silahkan langsung datang ke butiknya. Karena, selain barang-barang “super langka” , mereka juga memiliki barang-barang lain yang unik dan orisinil.

Jamie Creel
                                                                                 Pic credit : www.creelandgow.com
Share To: