329 total views,  1 views today

Cuma 5 Menit Untuk Area Tidur Yang Lebih Rapi!

 

Hai Observer, coba deh Observer lihat area tidur Observer, terutama meja kecil yang ada di samping tempat tidur. Coba cek keadaannya, apakah rapi? Atau malah sebaliknya penuh dengan barang-barang printilan yang masuk kategori “siapa tahu dibutuhkan”

Coba deh luangkan waktu setiap hari selama 5 menit, untuk membereskan meja ini, supaya area tidur tetap bersih, bebas debu dan tidur jadi lebih berkualitas.

Step 1: Pindahkan semua barang, mulai dari lampu, charger, remote, jam dari meja sampai permukaan meja bersih dari barang. Ini untuk mempermudah kita untuk mengatur kembali posisi barang di atas meja. Kemudian lap bersih meja dari debu atau kotoran yang mungkin ada.

Step 2: Pilah dan buang barang-barang yang memang sudah harus dibuang. Nota bekas, lembar tagihan, produk yang sudah habis tadi lupa dibuang seperti kabel rusak, lip balm atau lotion yang sudah habis, lilin bekas, dll semua harus masuk tempat sampah!

Step 3: Pindahkan barang yang harus dipindahkan. Buku dikembalikan ke rak, cemilan ditarus di kulkas, materi pekerjaan masukkan ke tas kerja, stationary seperti bolpen dan pensil. Pindahkan semua barang tersebut ke tempat yang memang seharusnya.

Step 4: Setelah itu simpan barang-barang yang memang benar-benar dibutuhkan sebelum dan sesudah bangun tidur, misal kacamata, gelas minuman, lampu, space untuk HP, remote tv (jika memang ada), buku atau ebook reader (1 buku rasanya cukup ya) dan tisuue.

Step 5: Tata barang tersebut sesuai urutan rutinitas bangun pagi anda, misal letakan kacamata paling dekat karena itu yang pertama diambil, setelah itu HP (karena kita pasti akan mematikan alarm ya), kemudian gelas air putih, dst.

Setelah beres, pasti suasana area tidur akan terasa jauh berbeda. Terlihat lebih rapi, bebas debu, lebih zen sehingga mudah-mudahan tidurpun lebih lelap dan berkualitas. Cuma 5 menit kok!