402 total views |

Saya baru saja mengadakan gathering di rumah dengan teman-teman kuliah saya. Sudah lama tidak bertukar cerita dan rasanya kurang santai kalau ketemuan di restoran. Akhirnya kita berkumpul di rumah saya. Tidak lupa, salah satu hidangan penutupnya adalah ovomaltine cheesecake dari SayChiz. Manisnya napak tilas memori dengan teman-teman ditambah dengan manisnya ovolmaltine cheesecake tadi masih terbayang-bayang, memang benar-benar nonjok ke hati. Hanya saja, jaman now ini, memang memilih makanan harus lebih selektif. Terlalu banyak makanan enak yang bisa dipilih. Kalau aku sih, memilih, makanan yang memang membawa manfaat buat tubuh saja yang masuk ke badan dan ternyata, keju yang merupakan bahan utama cheesecake ini, memang memiliki segudang manfaat.

Ovomaltine Cheesecake

  1. Keju merupakan sumber protein yang diperlukan tubuh untuk berbagai fungsi termasuk membantu metabolisme tubuh dan pembentukan otot. Jenis protein yang ada di dalam keju sangat cocok untuk membantu metabolisme tubuh.
  2. Keju juga merupakan sumber karbohidrat dan tenaga bagi tubuh.
  3. Memakan keju dalam jumlah yang wajar dapat menyuplai tubuh dengan lemak baik.
  4. Manfaat keju selanjutnya merupakan manfaat yang paling saya perlukan, yaitu, membantu kesehatan tulang karena selain memiliki kandungan kalsium yang banyak, keju juga mengandung vitamin B dan B Complex yang membantu mendistribusikan kalsium ke seluruh tubuh. Tentunya dengan kandungan kalsium yang banyak ini, otomatis, keju juga bermanfaat untuk mencegah osteoporosis dan membantu kekuatan gigi.
  5. Kandungan bakteri baik dalam keju menghasilkan probiotik yang membantu fungsi pencernaan.
  6. Keju mengandung zinc yang membantu penguatan sistem imunisasi tubuh.

Sumber Protein Tubuh

Wah, menarik kan Observer?  Untuk saya yang kurang menyukai susu, padahal jelas seumur saya, susu ini merupakan elemen penting untuk diet saya, intake susu bisa digantikan dengan keju, walaupun tentu intake keju ini harus sangat diperhatikan dan ditakar dengan baik mengingat kandungan lemaknya yang cukup tinggi. Kandungan lemak yang tinggi dalam keju bisa menyebabkan naiknya tingkat kolesterol dalam tubuh.  Selain itu, awasi tingkat sodium yang tinggi dalam beberapa jenis keju.  Sodium mempengaruhi resiko tekanan darah tinggi dalam tubuh kita.

Cheesecake Produksi SayChiz

Dengan berbagai manfaat diatas, ditambah kelezatan olahan SayChiz, cheesecake produksi SayChiz bisa dong dijadikan alternative intake untuk kalsium Observer? Biar tambah semangat, mulai 22 Maret ini, beli SayChiz bisa dapat Samsung S10 lho! Segera klik di https://saychizcake.com/ untuk mendapatkan manfaat keju bagi tubuh plus Samsung S10!!

 

Referensi:

  1. https://www.naturalfoodseries.com/13-health-benefits-cheese/ – diakses 23 Maret 2019
  2. https://www.babycenter.in/x1017006/my-toddler-prefers-cheese-over-milk-is-it-ok-to-replace-a-glass-of-milk-with-a-slice-of-cheese – diakses 23 Maret 2019.
  3. https://healthyeating.sfgate.com/disadvantages-eating-cheese-5796.html – diakses 23 Maret 2019
Share To: