584 total views,  1 views today

LEBIH NYAMAN TINGGAL di LOWRISE APARTEMENT BUILDING

 

Ketika saya melihat apartemen Asatti Chalcedony, saya langsung merasa sreg dengan konsepnya yang merupakan “low rise apartemen building”. Terus terang saja selama ini saya selalu mencari apartemen dengan konsep low rise ini karena berdasarkan pencarian dan survey yang saya lakukan apartemen dengan konsep ini memiliki beberapa kelebihan. Di antaranya adalah :

Asatti Chalcedony
                                                                              Asatti Chalcedony

a. Jumlah lantai yang lebih sedikit, berarti unit lebih sedikit sehingga penghuni juga tidak terlalu banyak.

Dengan jumlah penghuni yang tidak terlalu banyak otomatis membuat suasana di lingkungan sekitar juga menjadi lebih tenang. Suasananya juga lebih kekeluargaan dan familiar dibanding apartemen jenis high rise dengan jumlah unit sampai ribuan. Hubungan antar penghuni bisa lebih akrab, namun tetap ada ruang untuk menjaga privacy.

happy asian family in the living room
                                       Hidup di Asatti Chalcedony bisa memiliki interaksi yang lebih erat

b. Efisiensi waktu.

Walaupun Asatti Chalcedony hanya terdiri dari 5 lantai, tapi setiap unit memiliki lift masing-masing. Namun, dengan jumlah penghuni yang tidak terlalu banyak, dan jumlah lantai yang tidak terlalu tinggi waktu yang dibutuhkan untuk menunggu lift jauh lebih singkat daripada di apartemen high rise dengan jumlah lantai puluhan. Kalaupun kita ingin lebih cepat, naik tangga juga tidak akan menghabiskan waktu dan energy!

Lift Asatti
                             Lift dari parkiran ke setiap lantai Asatti

c. Manajemen Bencana yang lebih baik

Amit-amit terjadi bencana seperti kebakaran atau gempa bumi, tentu akan lebih mudah dan cepat bagi kita untuk menyelamatkan diri apabila kita tinggal di apartemen dengan jenis low rise building ini. Secara hitungan juga bangunan yang lebih rendah, resiko pada saat bencana akan lebih rendah daripada bangunan tinggi.

d. Temperatur yang lebih seimbang sehingga penggunaan energi akan lebih efisien.

Bangunan tinggi cenderung akan lebih panas karena lebih terkena sinar matahari secara langsung, angin juga akan terasa lebih kencang sehingga hampir tidak mungkin kita bisa membuka kaca supaya udara luar masuk. Sementara di Asatti Chalcedony, saya sering membiarkan jendela terbuka supaya udara bisa leluasa masuk. Otomatis penggunaan AC juga berkurang drastis.

e. Yang terakhir dan yang paling utama menurut saya adalah lingkungan sekitar.

Apartemen jenis low rise biasa dibangun berdekatan atau malah ada di dalam cluster perumahan, sehingga suasana yang ada di sekitar terasa lebih hangat dan kekeluargaan.

Apalagi lingkungan sekitar Apartemen Asatti Chalcedony ini super aman dan nyaman. Setiap blok memiliki lobby yang nyaman, yang bisa digunakan untuk para penghuni menerima tamu, sehingga tamu yang tidak terlalu akrab tidak usah naik dan masuk ke unit apartemen kita. Lalu, tepat di depan gedung apartemen ada kolam renang sepanjang 160 m yang bebas kita gunakan kapan saja.

Asatti

Selain itu fasilitas lingkungan seperti Vanya Lake dan Vanya Club house juga bisa dijangkau dengan mudah dan cepat.

Vanya Park

Fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, AEON Mal, dan pasar modern bisa ditempuh hanya dalam waktu 15 menit saja. Bahkan untuk ke ICE BSD City yang merupakan arena pameran terbesar di Indonesia, kita bisa berjalan lewat akses khusus yang langsung menuju kesana. 5 menit sudah sampai di ICE BSD City.

Jadi, bagi saya Asatti Chalcedony ini bukan hanya sekedar low rise apartemen building saja, melainkan low rise apartemen building with 5 stars facilities.