166 total views |

Mobile Banking BTN, Sahabat para Traveller

 

Salah seorang sahabat saya merupakan traveller kelas berat, tak jarang baru minggu kemarin kami bertemu, hari ini dia sudah ada di Machu Picchu mengunjungi sisa kota Inca. Bukan tidak mungkin bulan depan dia sudah ada di Kepulauan Fiji dalam rangka snorkeling trip di Mamanuca Island.

airport-social
machu-picchu-family-travel
cruise-fiji-blue-lagoon-cruises-xxl
Loading image... Loading image... Loading image...

Dulu kami intens berkomunikasi karena saya merupakan salah satu teman yang dia andalkan untuk membantu melakukan pembayaran untuk biaya sehari-hari seperti bayar listrik, tagihan kartu kredit, tagihan telepon, gaji ART dan lain-lain. Biasanya dia datang dengan membawa list yang cukup panjang dan sejumlah uang untuk kebutuhan-kebutuhannya ini.

Tapi, seiring dengan kemajuan jaman, kebiasaan ini mulai ditinggalkan. Apalagi sejak ia menjadi nasabah mobile banking dari BTN. Awalnya saya bingung, kenapa sih harus pilih BTN? Ternyata pada suatu hari, ketika ia harus memperpanjang paspor layanan di kantor imigrasi down, sehingga pembayaran tidak bisa dilakukan pada saat itu juga. Padahal ia butuh paspor baru untuk pergi di minggu yang sama. Untung salah seorang staff imigrasi berbaik hati memberi tahu bahwa pembayaran bisa tetap dilakukan dengan menggunakan mobile banking BTN.

Jujur saja teman saya agak kaget, sebagai nasabah Bank BTN ia tidak tahu bahwa sudah ada fitur Mobile Banking. Langsung ia mencari informasi dan mengunduh aplikasi mobile banking ini dari google playstore. Hanya butuh kurang lebih 15 menit dari mulai mengunduh aplikasi sampai melakukan aktivasi. Tak lama urusan pembayaran imigrasi bisa dilakukan dengan lancar.

Penasaran ia pun menyelidiki fitur-fitur lain yang ada di aplikasi Mobile Banking ini. Cukup terkejut juga ketika mengetahui bahwa fitur yang dimiliki sangat lengkap dan mendukung hobby nya untuk travelling.
Salah satu fitur favoritnya adalah fitur pembayaran yang bisa digunakan untuk berbagai pembayaran mulai dari imigrasi, pajak kendaraan bermotor, PLN, Telkom, KPR bahkan iuran pemeliharaan lingkungan (IPL), sehingga semua pembayaran bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa harus merepotkan orang lain lagi.

Selain itu ada lagi fitur favoritnya, yaitu pembayaran pembelian tiket pesawat dengan menggunakan QR Code, selain lebih mudah ia juga menganggap pembayaran dengan metode ini lebih aman.

Tidak lupa fitur andalan ketika sedang bertransaksi di luar negeri, yaitu fitur untuk mengecek nilai kurs secara real time.

Ia mengatakan bahwa ia sudah sangat tergantung kepada aplikasi mobile banking Bank BTN, karena bahkan ketika ia surfing trip ke Kepulauan Samoa, maupun di kaki Gunung Salak, semua transaksi tetap bisa ia lakukan dengan aplikasi ini.

img_1207
bogor-2731413_1280
Loading image... Loading image...
Share To: