703 total views |

mompreneur

Saat ini, banyak sekali perempuan yang berkegiatan sebagai Mompreneur, yang apabila diartikan secara bebas berarti dia adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki usaha sendiri. Mulai dari jual beli scarf dan baju muslim, penyedia goodie bags ulang tahun anak, usaha kripik dan makanan rumahan, jasa desain printilan pesta dll. Waktu kerja fleksibel dan tetap menghasilkan uang membuat para perempuan ini terus bertahan menjadi Mompreneur.

Kebanyakan usaha dirintis dari rumah masing-masing, dengan mengkaryakan saudara atau ART yang sudah ada. Namun, seiring dengan perkembangan usaha, muncul juga masalah-masalah baru bagi para Mompreneur ini. Paling banyak terjadi adalah, para penghuni rumah mulai merasa space pribadi mereka mulai menyempit karena begitu banyak barang di rumah. Atau bahkan para Mompreneur ini yang merasa bahwa ruang yang ada sudah tidak bisa menampung aktivitas mereka.

mompreneur
                                                                                                                                                   Soho Roseville

Seorang teman yang memiliki usaha penyedia goodie bags untuk ulang tahun anak sempat menerima protes keras dari suaminya, yang tidak senang melihat tumpukan barang di rumah mereka. Kebetulan suaminya merupakan orang yang rapi dan resik, sehingga keberadaan barang-barang ini menjadi hal yang amat “mengganggu” baginya. Lain lagi masalahnya dengan teman lain yang memiliki usaha jual beli hijab. Dia merasa perlu untuk memiliki satu atau dua orang penjahit untuk mengerjakan pesanan-pesanan yang datang, sayang sekali space yang ada di rumahnya amat sempit sehingga tidak mungkin untuk menyediakan tempat khusus bagi para penjahit. Ada juga Mompreneur pengusaha makanan kemasan yang merasa dapurnya sudah mau meledak rasanya karena tidak sanggup menjadi tempat produksi makanannya.

Kendala lain bagi para Mompreneur ini adalah, mereka butuh tempat yang lebih nyaman, karena selain sebagai tempat usaha mereka juga butuh tempat untuk “transit”, habis jemput anak mereka bisa langsung ke tempat kerja, menyelesaikan beberapa pekerjaan baru kemudian pulang. Di saat menunggu ini lah mereka merasa perlu sekali tempat yang nyaman supaya anak-anak lebih tenang menunggu dan bisa tetap beraktivitas. Lokasi juga menjadi point utama, karena lokasi tempat usaha yang strategis akan membuat waktu kerja menjadi lebih efisien.
Hal ini lah yang diakomodir oleh Aldebaran Group selaku pengembang dari Roseville SOHO and Suite. Selain Apartemen, Roseville juga menghadirkan SOHO (Small Office, Home Office), yang sangat nyaman dan representative untuk beragam jenis bidang usaha.

mompreneur
                                                                                                                                              Lantai 2 Soho Roseville

Setiap unit dari SOHO ini terdiri dari 2 tingkat, dengan pembagian ruangan memang disesuaikan dengan kebutuhan para Mompreneur ini. Lokasi yang strategis, dengan akses yang mudah dicapai dari manapun membuat waktu menjadi lebih efektif. Selain itu, kompleks Roseville SOHO & Suites ini juga dilengkapi oleh beragam fasilitas, sehingga para pemilik kantor bisa mendapatkan segala kebutuhan mereka dengan lebih mudah. Selagi kita bekerja, anak-anak tetap bisa melakukan beragam aktivitas seperti berenang, bermain di taman, mengikuti beragam aktivitas di lokasi yang dekat dengan tempat usaha kita.

Jadi tunggu apalagi Moms, #AyoTinggalDiRoseville, usaha akan lebih berkembang tanpa mengorbankan kenyamanan dan waktu anda beraktivitas bersama keluarga.

Share To: