340 total views |

No Better Time to Invest in Kota Wisata

 

Sinar Mas Land sepertinya merupakan salah satu developer terdepan yang sangat jeli melihat peluang. Setelah mengembangkan BSD City yang dulunya dianggap jauh dan tidak masuk hitungan hingga menjadi pilihan investasi property dan tempat tinggal paling dicari di negeri ini.

Sebelum BSD menjadi big hits seperti sekarang ini, Sinar Mas land terlebih dahulu membangun Kota Wisata dan Legenda Wisata di Cibubur. Masih ingat dengan kehebohan Kampung Cina di awal tahun 2000? Aau tepatnya 2002. Itulah masa-masa kejayaan Cibubur, rasanya 2 dari 5 orang yang saya kenal tinggal di Cibubur. Berbeda dengan BSD, banyak sekali developer yang berpartisipasi dalam membangun perumahan di Cibubur. Cibubur berkembang pesat, sehingga pada satu titik:

Cibubur?? Macettttt pake Bangetttt. Itu yang menjadi trade mark Cibubur selama ini. Pengembangan perumahan dengan hanya mengandalkan satu tol dan jalan Trans Yogi yang ruas jalannya tidak pernah bertambah membuat Cibubur bergerak melambat. Nilai kefavoritannya perlahan-lahan berkurang.

MACET AKAN JADI MASA LALU! Begitu bunyi iklan yang saya lihat dan mengantarkan saya untuk berkunjung ke Kota Wisata. Pada dasarnya saya suka Cibubur, karena terasa lebih hijau dibandingkan saudara sepupunya di Serpong.

Ternyataaa……… kata kunci dari bebas macet adalah kehadiran tol Cimaci. Tol yang diperkirakan akan rampung di pertengahan tahun 2020 ini akan menjadi katalisator pengurai macet yang selama ini menjadi kendala pertumbuhan penjualan property di Cibubur. Tol tersebut bersama dengan LRT nantinya akan membantu jalur transportasi di daerah Cibubur. Sesuai dengan penjelasan sales yang saya temui di Kota Wisata, pintu tol nya akan ada di Kota Wisata!

Gerbang pintu tol cimaci akan tepat berada di bundaran setelah gerbang pintu masuk Kota Wisata
Proses pembangunan pintu tol cimaci di Kota Wisata Cibubur
Loading image... Loading image...

Kota Wisata Tahap 1 masih memiliki lahan yang belum dibangun seluas kurang lebih 300 hektar sehingga kemungkinan pembangunannya masih sangat terbuka dan menjanjikan bagi investor yang mengharapkan keuntungan dari capital gain. Kota Wisata juga akan memiliki mall sendiri seluas 18 hektar yang merupakan salah satu yang terbesar di negeri ini yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Beberapa café yang menjadi tempat nongkrong favorit di Kota Wisata Cibubur
Beberapa café yang menjadi tempat nongkrong favorit di Kota Wisata Cibubur (6)
Beberapa café yang menjadi tempat nongkrong favorit di Kota Wisata Cibubur (3)
Beberapa café yang menjadi tempat nongkrong favorit di Kota Wisata Cibubur
Beberapa café yang menjadi tempat nongkrong favorit di Kota Wisata Cibubur (4)
Beberapa café yang menjadi tempat nongkrong favorit di Kota Wisata Cibubur (5)
Loading image... Loading image... Loading image... Loading image... Loading image... Loading image...

Ayo siap-siap untuk menyerbu Kota Wisata!

Masalahnya, seperti yang sudah terjadi di BSD City, harga property lazimnya meningkat drastis saat infrasturkturnya sudah jadi. Saat ini saja, berbagai fasilitas menarik sudah menanti dari mulai rumah sakit bertaraf internasional seperti Eka Hospital yang dilengkapi helipad hingga pasar tradisional yang bersih dan lengkap tersedia di sini. Dengan perkembangan yang terus dilakukan, harga pun akan naik. Saat ini, harga rumah di Kota Wisata Cibubur ditawarkan mulai RP. 900 jutaan. Masih sangat terjangkau untuk perumahaan dengan fasilitas lengkap dan kualitas bangunan serta design rumah yang modern. Di tahun 2014, harga pasaran di Kota Wisata Cibubur berkisar Rp. 500 juta sehingga sudah meningkat hampir dua kali lipat dalam kurun waktu lima tahun.

Sekolah BPK Penabur paling besar di Indonesia
                                                           Sekolah BPK Penabur paling besar di Indonesia

Saran saya, jangan tunda investasi property Observer, karena dalam setahun saja, investasi ini meningkat rata-rata 20%. Pencapaian yang sulit dikejar oleh jenis tabungan dan investasi lain. Karena itu, segera hitung budget Observer dan wujudkan kepemilikan rumah impian Observer di Kota Wisata Cibubur.

Segera wujudkan investasi impian Observer!
                                                              Segera wujudkan investasi impian Observer!
Share To: