759 total views |

“Camping di rumah sendiri bukan Keniscayaan”

 

Cluster Caelus
                                                                                                     Rumah hunian di Cluster Caelus

Salah satu keunikan Cluster Caelus yang terletak di Greenwich Park BSD City adalah konsep perumahan yang mengutamakan kenyamanan dan keindahan dengan atmosfir liburan.  Observer juga mungkin sudah tahu bahwa rumah hunian di Caelus didesain minimalis tropical seperti sebuah villa yang dilengkapi dengan Attic Room dan Sky Balcony. Salah satu keunikan Cluster Caelus yang terletak di Greenwich Park BSD City adalah konsep perumahan yang mengutamakan kenyamanan dan keindahan dengan atmosfir liburan.  Observer juga mungkin sudah tahu bahwa rumah hunian di Caelus didesain minimalis tropical seperti sebuah villa yang dilengkapi dengan Attic Room dan Sky Balcony.

Nah, salah satu ide yang bisa dilakukan untuk berlibur di rumah sendiri adalah camping di rumah sendiri! Apalagi kalau rumahnya sudah di desain khusus sampai ada sky balcony segala! Kalau Observer dan keluarga memutuskan untuk melakukan camping di rumah, pas nih dilakukan di sky balcony di Caelus jadi tidak akan terganggu dengan orang atau tetangga yang lalu lalang di jalan. Wah pas deh!

Sky Balcony
                              Sky Balcony, bagian rumah hunian Cluster Caelus yang cocok digunakan kegiatan outdoor bersama keluarga

List impian kalau kita berkemah:

  • Langit cerah bertabur bintang
  • Lahan camping yang keren
  • Hemat dan anti macet

Berikut ini beberapa ide yang bisa diterapkan untuk camping on your own balcony.

1. Putuskan bersama keluarga bahwa selama satu hari dan satu malam, Observer akan melakukan quality time bersama seluruh anggota keluarga dengan melakukan semua aktivitas di tenda. Ehm, untuk ke toilet, boleh deh dikasih dispensasi masuk ke dalam rumah.

Tenda Anak
                         Beberapa referensi tenda yang bisa digunakan ketika akan berkemah di Sky Balcony Caelus

2. Buat peraturan yang disetujui bersama oleh anggota keluarga terlebih dahulu seperti no gadget and no electronic.

3. Persiapkan tenda, obat oles anti nyamuk, sampai pakaian ganti. Nah aktivitas mendirikan tenda ini sudah bisa dijadikan aktivitas pembuka lho Observer.  Selipkan pertanyaan dan biarkan putra putri Observer yang masih kecil memimpin acara mendirikan tenda ini.  Amati kemampuan mereka menganalisa dan mendelegasikan tugas.

4. Rancang permainan dan aktivitas yang dapat dilakukan oleh semua anggota keluarga untuk siang / sore hari hingga keesokan paginya. Yang penting, permainan yang dipilih harus dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga sesuai umur masing-masing.  Beberapa ide aktivitas yang dapat dinikmati oleh orang tua dan anak-anak antara lain:

  1. Bermain twister – kalau tidak memiliki karpet khusus twister, jangan kuatir, buat saja sendiri dengan kapur berwarna di balkon Observer.
  2. Bermain bean bag toss. Permainan ini pada dasarnya melemparkan bean bag (kantung-kantung kain berisi biji-bijian kering seperti kacang hijau) menuju target yang sudah di berikan angka target.
  3. Bermain Charade atau tebak kata melalui gerakan rekan satu tim. Tentunya ini lebih seru kalau jumlah anggota keluarga yang turut dalam kegiatan ini cukup banyak.
  4. Membuat bakaran S’mores di pot tanah liat. Berhubung lahan yang sempit, pot tanah liat bisa disulap menjadi tempat membakar S’mores dengan mengisinya dengan arang.
  5. Memasak daging barbeque. Hm. Lezaaat dan tentu ditunggu oleh semua anggota keluarga!
Camping di Rumah
Salah satu sudut andalan rumah hunian Cluster Caelus, Attic Room, dapat digunakan untuk berbagai kegiatan untuk berbagai kalangan, mulai  dari anak-anak hingga dewasa

Caelus ini memang memiliki fasilitas yang lengkap. Belum lagi, lokasinya yang dekat dengan pusat belanja seperti Q-Big atau LULU Hypermart juga dekat dengan fasilitas pendidikan seperti Sekolah St. Antonius dan St. Ursula serta rumah sakit seperti Eka Hospital. Hunian nyaman dengan lokasi prima.  Apa lagi yang Observer tunggu?

Referensi:

  1. https://fabelio.com/blog/camping-di-rumah-kenapa-tidak/ – diakses 3 Februari 2019
  2. https://www.buzzfeed.com/mallorymcinnis/a-backyard-camping-we-will-go – diakses 3 Februari 2019
Share To: