The Observer

Play, Fun, and Chill at Caelus

PLAY, FUN, and CHILL at Caelus

 

Salah satu cita-cita masa kecil saya adalah punya kolam renang di rumah, membayangkan bangun tidur bisa langsung berenang atau bisa bikin pesta ulang tahun di area kolam renang seperti di hotel-hotel. Sampai sekarang sebenarnya cita-cita itu masih menempel di kepala, dan baru pudar setelah saya coba-coba menghitung berapa sih biaya membangun kolam renang di rumah?

Swimming Pool

Menurut salah satu jasa kontraktor khusus untuk kolam renang, untuk kolam renang seluas 3×10 M dengan kedalaman 1,5 M minimal adalah 163 juta (sumber dari https://narmadi.com/id). Itu baru biaya pembangunan awal, kita belum menghitung biaya pemeliharaan dan biaya listrik di rumah yang otomatis akan meningkat. Terpaksa impian ini saya kubur terlebih dahulu.

Sampai suatu hari muncul suatu hal yang menarik di timeline IG saya, dimana disitu disebutkan ada Cluster Caelus yang dilengkapi dengan 1,6 Ha Thematic pools. Wah, angan-angan hanya punya kolam ukuran 3×10 M, ini ada yang menawarkan kolam renang dengan ukuran 1,6 Ha. Langsung saya buka untuk mencari informasi lebih lanjut.

Setelah berkomunikasi cukup intens dengan sales, akhirnya saya membuat janji untuk melihat lokasi Cluster Caelus yang terletak di BSD City. Untuk lokasi BSD Citynya sendiri saya cukup familiar karena cukup sering juga kami kesana, baik itu untuk nonton konser atau mengunjungi pameran di ICE BSD City ataupun mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di sana seperti Brachsto dan BSD Xtreme Park.

Sesampainya di Cluster Caelus sebenarnya saya langsung tertarik dengan arsitektur rumahnya yang tampak unik dan berbeda. Ketika sales mengajak saya untuk house tour di rumah contoh, saya cukup surprise juga dengan fitur-fitur menarik yang ada di rumah tersebut. Mulai dari teknologi smart homenya sampai attic room yang belum pernah saya jumpai di rumah-rumah yang pernah saya kunjungi.

[URIS id=4447]

Tapi tentu saja highlight dari kunjungan ini adalah melihat di bagian mana 1,6 Ha kolam renang ini berada. Ternyata, kolam renang seluas itu terbagi menjadi 3 area di setiap club house yang ada di Cluster Caelus. Yang lebih istimewanya, setiap clubhouse punya tema yang berbeda-beda, dan bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari Cluster Caelus.

Clubhouse pertama yang saya kunjungi adalah Phi Phi Club, yang memang dibuat tema anak-anak. Selain kolam biasa yang bisa dipakai untuk berenang santai, Phi Phi Club ini juga memiliki area permainan pasir, playground, dan kids club indoor. Di pinggir kolam diletakkan kursi-kursi yang nyaman untuk para orang tua dan pengasuh mengawasi anak-anak mereka berenang.

Kemudian kami berjalan menuju Bora-Bora Club. Ketika masuk ke sana, langsung terasa suasana resort atau beach club yang relax dan menyenangkan. Ada kolam yang memiliki sunken bar, dimana kita bisa menikmati minuman sambil duduk-duduk di dalam kolam. Selain itu ada lagi kolam yang lebih besar, yang juga dilengkapi dengan kursi-kursi untuk berjemur di pinggirnya.

Bukan hanya kolam renangnya yang membuat saya betah, tapi suasana keseluruhan Bora-Bora Club yang membuat saya enggan untuk beranjak. Selain kolam renang di Bora-Bora Club ini juga ada games room yang dilengkapi dengan permainan-permainan seperti billiard, Playstation dan ada juga ruang perpustakaan. Saya juga sempat melihat ada permainan catur raksasa di area rumput dekat kolam renang. Saya bayangkan betapa asyik nya sore-sore berenang santai sambil bersenang-senang di Bora-Bora Club ini.

Saya baru beranjak setelah sales mengajak saya untuk mengunjungi club house ke tiga, yaitu Barbuda Club. Barbuda Club ini masih dalam tahap finishing akhir, tapi saya bisa membayangkan suasana nanti ketika semua sudah selesai. Club house ke tiga ini konsepnya lebih tenang dan elegan daripada clubhouse lainnya. Di sini juga ada ruangan-ruangan yang bisa digunakan untuk Yoga atau Pilates. Jadi, kalau kita mau menikmati sore yang tenang, bersantai di pinggir kolam renang sambil membaca buku, Barbuda Club adalah tempat yang sesuai.

Akhirnya mimpi untuk punya kolam renang di rumah bisa terwujud juga. Dan bukan hanya satu, melainkan ada 3 kolam renang yang bisa kita nikmati sesuai dengan mood kita. Tinggal pilih mau bersenang senang di Phi Phi Club, menikmati suasana ceria ala pool party di Bora Bora Club, atau suasana yang lebih tenang di Barbuda. It’s your choice!

Exit mobile version