729 total views |

Salah satu alasan utama saya memilih untuk membeli rumah di Cluster Alesha adalah keberadaan swimming pool di setiap bloknya. Selain bisa lebih rajin berolah raga, tentu saja saya membayangkan bahwa saya bisa mengadakan berbagai acara di area kolam renang. Mulai dari arisan, kumpul keluarga sampai ulang tahun anak. Hilang satu kepusingan mengenai pemilihan venue untuk acara.

Pool Party

Tapi, walau begitu, tetap loh ada etika yang harus dipatuhi dalam mengadakan Pool Party ini. Let’s check this out :

1. Pilih jam yang kira – kira sesuai dengan aktivitas rutin para tetangga.

Tentu saja anda akan sebal kalau hari Minggu pagi tidur anda terganggu oleh hingar bingar acara yang diadakan tetangga anda. Saran saya untuk pemilihan waktu adalah siang hari untuk hari biasa, Sabtu Sore dan Minggu Siang.

Di waktu – waktu ini biasanya orang sedang melakukan aktivitas – aktivitas di luar rumah, sehingga acara yang kita adakan tidak akan mengganggu waktu istirahat dan kenyamanan mereka.

Swimming Pool

2. Minta ijin pada tetangga.

Setelah mendapat waktu yang tepat, mintalah ijin kepada para tetangga lengkap dengan informasi hari dan jam akan diadakannya acara anda. Sehingga para tetangga anda juga bisa bersiap – siap. Oiya, untuk acara – acara tertentu tidak ada salahnya kalau anda juga mengundang para tetangga ini untuk datang. Tentu saja ini akan membuat tetangga anda lebih mudah untuk mengatakan “Ya” kan.

Selain itu minta ijin pula apabila anda akan meletakkan dekor untuk keperluan acara anda ini.

Etika Pool Party

3. Batasi area yang bisa digunakan oleh tamu anda.

Beri batasan yang jelas kepada para tamu anda, dimana mereka bisa duduk dan bersantai. Jangan sampai tamu – tamu anda melakukan “invasi” ke area teras tetangga anda misalnya.

Sampah Bertebaran
  Ajak tetangga anda berpesta, ingat merekalah yang ada di sebelah anda setiap hari
Membersihkan Kolam
                              Dekor menarik yang tidak mengganggu tetangga anda

4. Jangan Nyampah

Nyampah disini maksudnya adalah membiarkan sampah bertebaran di area kolam renang. Segera bersihkan semua sampah setelah acara selesai. Kembalikan juga barang – barang yang mungkin tergeser seperti kursi kolam, kembali ke tempatnya.

Selain sampah biasa, hindari juga sampah suara. Jangan berteriak atau tertawa terlalu keras. Jika ada suara musik, pastikan suara tersebut tidak mengganggu para tetangga yang mungkin sedang berada di rumah.

Makanan di Dalam Kolam

5. No Food INSIDE the POOL

Ini adalah salah satu big No No.. . Apabila orang makan di dalam kolam renang bisa dipastikan remah – remah atau potongan makanan akan mengotori kolam renang ini, yang tentu saja akan mempengaruhi kebersihan air di kolam. Bahkan bisa juga sisa makanan ini menyumbat saluran air dan akan menimbulkan kerusakan jangka panjang.

Pemandangan Instgrammable
             Suasana alesha yang instagramable cocok sebagai ice breaker pesta anda. Ajak mereka

Nah, sekarang saatnya untuk bersenang – senang di acara Pool Party anda. Tentu saja anda tidak mau menyia – nyiakan pemandangan kolam yang instagrammable sebagai background acara anda..

Have Fun!

Share To: