480 total views,  1 views today

READY, SET, GO !

 

Curi Start dengan Program Move In Quickly

Hai Observer, apa kabarnya? Semoga semua selalu dalam keadaan sehat. Saat ini, kondisi memang masih kurang baik, penderita baru masih ada dalam jumlah ratusan setiap hari, sementara sebagian besar masyarakat mulai gelisah dan makin acuh terhadap himbauan PSBB.

Salah satu yang membuat saya khawatir adalah, apa yang sebaiknya dilakukan pasca pandemi ini selesai? Yang jelas beberapa hal seperti perekonomian pasti akan mengalami perlambatan. Apa yang harus saya lakukan dalam menghadapi masalah ini.

Yang jelas masa pandemi ini memberikan pelajaran yaitu untuk membuat planning keuangan yang lebih rapi dan memilih instrumen investasi yang sesuai.

Masa karantina kemarin, saya banyak melakukan penelusuran mengenai instrumen investasi yang rasanya tetap stabil di masa pandemi ini. Ternyata, dari hasil penelusuran, investasi yang cukup stabil adalah investasi di bidang property.

Kemudian, pertanyaan selanjutnya adalah property yang seperti apa? Nah di bagian ini, saya seperti mendapat pencerahan ketika melihat sebuah informasi mengenai program Move In Quickly dari developer terbesar di Indonesia, Sinarmas Land. Secara nama besar dan kinerja, Sinarmas Land sudah seperti menjadi jaminan mutu untuk property, apakah bagi mereka yang mau berinvestasi ataupun bagi mereka yang memang berniat mencari tempat tinggal atau tempat usaha.

Program Move In Quickly sendiri bagi saya amat menarik dan sulit ditolak. Bayangkan, dengan program ini developer memberikan insentif untuk DP + biaya BPHTB, sehingga konsumen mendapat diskon sampai ratusan juta rupiah. Cocok sekali untuk mereka yang mencoba untuk curi start berinvestasi di masa ini.

Saya pun mulai melihat daftar property Sinarmas Land yang masuk ke dalam program ini. Ternyata jumlahnya banyak dengan jenis yang beragam. Mulai dari rumah, apartemen, bangunan komersial dan mix use building. Semua dengan diskon dan insentif yang sangat menarik dan berjumlah fantastis.

Tapi akhirnya saya memutuskan untuk memilih Alesha House, di BSD City . Kenapa?

1.Mix Use Concept

Jadi konsep Alesha House ini cukup unik. Terdiri dari compound – compound.  1 compound terdiri dari 8 unit rumah, dengan kolam renang di tengahnya.  1 unit punya 4 kamar, bisa untuk digunakan pribadi atau pun disewa-sewakan. Hmmm, cocok ini untuk kita yang ingin punya passive income. Kalaupun belum ada penyewa, minimal bisa dipakai untuk kita sekeluarga staycation, sehingga bisa memangkas budget berlibur.

2. Ready Stock Unit

Unit-unit Alesha House ini sudah ready, sehingga begitu kita selesai transaksi kita sudah bisa mulai menempatinya. Saya pikir, ini cocok dengan rencana curi start saya, masa sekarang saya gunakan untuk persiapan unit, sehingga ketika kondisi sudah membaik saya bisa langsung tancap gas kencang-kencang.

Edit 2
Edit 1
Edit 2 Edit 1

3. Lokasi

Alesha House ini lokasinya di Cluster Vanya, di dekat Vanya Lake, yang merupakan daerah pengembangan terbaru di BSD City. Kalau saya beli sekarang, ini juga bisa dibilang curi start sebelum seluruh daerah selesai dibangun. Ini saya belajar dari pengalaman dahulu, dimana harga tanah di BSD City menjadi berlipat-lipat begitu semua pembangunan kawasan selesai.

Alesha House ini juga memiliki lokasi yang strategis, cukup dekat, bahkan ada akses langsung ke ICE BSD City, yang merupakan exhibition hall terbesar di Indonesia, tempat event-event raksasa seperti Big Bad Wolf, GIIAS, Konser Super group Blackpink dll diadakan. Selain itu, ada 7 universitas dan ratusan gedung perkantoran di sekitar Alesha House. Setelah semua kembali normal, tentu akan ada ratusan mahasiswa dan pekerja yang butuh tempat tinggal yang nyaman.

4. MOVE IN QUICKLY Program

Terus terang, tanpa adanya program ini, budget yang saya miliki masih jauh dari cukup untuk punya property di Alesha House ini. Makanya saya tidak buang waktu lama-lama untuk memutuskan, karena ternyata makin lama kita memutuskan, nilai insentif juga akan berkurang.

Jadi tanpa pikir panjang langsung saja TAKIS!!