1,754 total views |

Dear Jojo,

Selamat dan terimakasih ya atas usahanya mempersembahkan emas di Asian Games 2018 kemarin. Usaha, latihan dan kerja keras selama ini ngga sia sia kan ya..

Jonathan Christie
                                                                                     Image credit : www.liputan6.com

Pastinya selain doa dan ucapan selamat, kamu juga banyak terima bonus kan ya Jo. Jangan lupa ditabung ya, karena sebagai atlet pasti usia pensiun nya lebih cepat daripada profesi biasa (kecuali mungkin atlet catur atau bridge). Makanya, mending bonus-bonus ini kamu tabung ya Jo. Boleh deh kalau mau beli barang yang kamu mau dulu, tapi kalau bisa yang nilainya 30% dari bonus yang kamu terima, sisanya jangan lupa ditabung.

Sepucuk Surat

Oiya Jo, selain ditabung apa kamu udah mulai mikir untuk investasikan uang kamu itu? Saran saya, mumpung kamu masih muda, belum banyak pengeluaran dan masih ada cukup waktu untuk mencari uang, coba mulai investasi deh. Kamu sibuk dan ga sempat cari instrument investasi yang cocok, Jo? Yuk sini saya bantu.

Kalau orang jaman dulu pasti bilang, udah beli emas aja, bisa disimpan dan harga terus meningkat. Ada juga yang bilang lebih menguntungkan saham. Tapi kalau emas, cuma bisa disimpan saja, susah juga kalau mau dipakai emas batangan gitu ya. Saham juga sama, hanya bisa disimpan, plus cukup dagdigdug ngga sih di saat perekonomian global sedang goyah seperti ini.

BSD City

Caelus bsd city

Saya rasa kamu lebih cocok dengan instrument investasi yang lain, yaitu property. Keuntungan lain kamu beli property, adalah property itu bisa sambil dipakai loh. Lah mobil juga bisa dipakai kan. Iya, mobil juga bisa dipakai, tapi kalau mobil dijual harganya pasti turun Jo, sementara kalau property belum pernah ada yang turun harganya. Plus kalau kamu punya property tapi belum digunakan, property itu bisa disewa sewakan jadi tetap menghasilkan.

Cluster Vanya Park

Investasi Property

Tapi, kalau property, kalau kita mau jual, suka lama cari pembelinya. Nah, berarti kamu harus cari property yang tepat Jo. Jangan terlanjur sudah beli, tapi ternyata pas jadi tidak sesuai kenyataan, atau malah akses ke lokasinya sulit dicapai. Belum lagi kalau ternyata di daerah yang kamu pilih minim fasilitasnya. Yah kalau yang seperti itu wajar bila susah terjual.

Jadi harus pilih property yang tepat ya. Yang akses nya juara, yang fasilitasnya super lengkap, yang infrastrukturnya canggih dan tertata rapi. Dan yang dengan luas lahan 6000 hektar, masih akan ada banyak pembangunan yang akan dilakukan, sehingga property yang kamu beli harganya akan ikut meningkat seiring dengan perkembangan BSD City.

The Breeze BSD City

Dimana cari daerah yang seperti itu ya? Ayo Jo, kita jalan-jalan ke BSD City. Akses ke BSD City udah super gampang, bisa dicapai dari pusat kota ataupun melipir lewat JORR (Jakarta Outer Ring Road). Kalau kamu jalan-jalan ke sana, bisa dilihat beragam fasilitas kelas kota mandiri yang hadir di BSD City. Mulai dari jalan raya yang super lebar dan mulus, taman hutan kota yang ada di beberapa spot, water treatment dan waste management yang mandiri. Ini kelasnya bahkan lebih bagus dari sebagian kota besar di Indonesia ya (sstt, ini hanya pendapat saya pribadi loh). Infrastruktur sudah rapi dan lengkap, sehingga hidup akan lebih nyaman di BSD City. Jangan takut kurang hiburan ya, dari mulai bioskop CGV, XXI dengan IMAX, dan mall sudah ada di BSD City. Kalau malas ke mall ada banyak sarana hiburan lain seperti Xtreme park dan Ocean Park.

The Breeze BSD City
                                                                                                                     The Breeze BSD City
Xtreme Park BSD
                                                                                               XXI Imax BSD City
Ocean Park BSD
                                                                                                                  Ocean Park, BSD City

Kalau kamu nanti memutuskan untuk berkeluarga, BSD City udah paling pas deh, karena sekolah-sekolah bermutu dari tingkat Play Group sampai Perguruan Tinggi sudah ada di BSD City. Tinggal pilih mau sekolah di mana, dan yang penting lokasi sekolah masih dekat dengan rumah. Ngga ada istilah “cape di jalan lagi”

Xtreme Park BSD
                                                                                                                         Xtreme Park BSD

Nah kebetulan, di BSD City ada 2 cluster yang baru di launching yang cocok buat kamu. Dua-duanya lokasinya di Cluster Vanya Park, yang terkenal karena punya danau buatan yang resik. Yang pertama ada cluster Alesha. Keistimewaan Cluster Alesha ini adalah, ada kolam renang di belakang rumah mu Jo. Sebagai atlet kan kamu harus tetap olah raga. Nah ini, tinggal keluar rumah sudah langsung ada kolam renang. Tetangga dekat cuma ada 8 unit, jadi suasana lebih santai dan tenang. Enaknya setelah latihan yang menguras fisik dan tenaga memang pulang ke rumah yang santai dan tenang. Desain rumahnya juga lucu dan menarik. Orang-orang yang berjiwa muda pasti langsung suka. Setiap sudut bisa dijadikan tempat foto yang keren untuk kemudian diupload ke medsos.

Setiap unit ada 4 kamar Jo, jadi misalnya kamu Cuma butuh 2 kamar, sisanya bisa kamu sewakan. Disewakan ke siapa? Ya bisa disewakan ke mahasiswa dari kampus-kampus besar yang ada di BSD City, karyawan di gedung perkantoran di BSD City atau mereka yang hanya sekedar datang dan berkunjung karena sedang ada acara di ICE BSD City yang merupakan area eksibisi terbesar di Indonesia. Ini yang sempat saya singgung bahwa kalau property walau tidak dipakai tapi bisa tetap diberdayakan.

Atau mau pilih yang lebih eksklusif ya Jo? Kebetulan BSD City baru melaunching Cluster Caelus. Rumah-rumah di cluster ini dirancang seorang arsitek terkemuka Indonesia yaitu Bpk. Denny Gondo. Untuk rumah-rumahnya, semua punya sky balcony. Hmmm apa ya itu? Ternyata sky balcony adalah teras yang diletakkan di lantai 2 rumah kita, sehingga kenyamanan dan privacy lebih terjaga. Selain itu, rumah-rumah di Cluster Caelus juga memiliki Attic Room, sebuah ruang private yang terletak di Attic atau loteng. Kalau kamu nanti jadi tinggal di Cluster Caelus Jo, kamu bisa yoga, exercise atau bahkan mungkin mau massage melemaskan otot-otot yang kaku dengan suasana yang lebih privat.

Oiya Jo, di Cluster Caelus ini, ada “connectivity path” sepanjang 6 km. Jadi kamu bisa jogging atau lari di sini. Cocok kan untuk tetap menjaga kebugaran. Selain itu, Cluster Caelus ini punya 3 club house. Ada Phi Phi Club untuk anak – anak. Nah, sepertinya kalau yang seusia kita cocoknya di Bora Bora Resortainment, selain kolam renang, ada juga fasilitas pool bar dan area barbeque. Asyik untuk hangout sore-sore di sini. Tapi kalau memang ingin suasana yang lebih tenang, kamu bisa ke Barbuda Club. Aktivitas di sana lebih “zen” ya, bisa ikut kelas yoga, ada ruang meditasi. Kolam renang nya juga lebih simple tapi tetap nyaman.

Gimana Jo, udah mulai tertarik untuk invest property di BSD City? Untuk prospek ke depannya jangan takut Jo, harga dijamin selalu naik setiap tahunnya. Untuk mencari pembeli dan penyewa juga lebih mudah, karena semua orang sudah tahu keistimewaan BSD City.

Sekian dulu surat dari saya Jo. Sampai ketemu ya di BSD City

Cheers,

Observer

Share To: