327 total views |

The Most Unique Hotel in The World

 

Kalau di beberapa artikel yang lalu, kita sempat membahas mengenai eco hotel dan resort, kali ini saya mau membahas mengenai hotel-hotel unik di dunia. Ya siapa tahu Observers ingin mencoba menginap di tempat yang sama sekali berbeda dari yang biasa, sepertinya artikel ini bisa menjadi referensi.

1. Rumah Pohon: Treehotel, Sweden

Diingat-ingat jaman dulu setelah membaca buku anak-anak Pippi Si Kaus Kaki Panjang, rasanya ingin sekali mencoba tinggal dirumah pohon. Nah, kebetulan di kampung halaman Pippi di Swedia, kita bisa menginap di Treehotel.

Treehotel ini terdiri dari 7 unit bungalow dengan desain yang berbeda, yang terletak di atas pohon dengan ketinggian sekitar 6 m dari permukaan tanah. Tapi tenang, untuk Observer yang malas naik tangga, setiap bungalow dilengkapi dengan kursi listrik yang akan membawa kita naik sampai ke depan pintu.

Supaya setiap unit memiliki desain yang unik, beberapa arsitek terkenal diminta untuk mendesain unit sesuai dengan gaya masing-masing. Mereka adalah Norwegian architects Snöhetta, arsitek asal Norwegia (The 7th room), Tham & Videgård Arsitekter yang berasal dari Swedia (Mirrorcube), dan Rintala Eggertsson Architects, studio arsitek gabungan antara Finlandia-Islandia-Norwegia (Dragonfly).

Silahkan menikmati pemandangan menakjubkan dari hutan dan Sungai Lule yang ada di sekitar area hotel. Sst, saya sarankan Observer untuk menginap di sekitar bulan September sampai Maret, karena di bulan-bulan tersebut kita bahkan bisa menikmati pemandangan aurora borealis yang menakjubkan dari kamar anda.

Observer juga bisa menikmati hidangan khas dari Swedia bagian utara yang merupakan hidangan spesial dari restoran Treehotel. Selain itu, Observer juga bisa mengunjungi Harrads, desa cantik yang memiliki 600 orang penduduk.

Rumah Pohon 5
Rumah Pohon 3
Rumah Pohon 1
Rumah Pohon 4
Rumah Pohon 2
Loading image... Loading image... Loading image... Loading image... Loading image...

2 Istana di Bawah Laut: The Muraka, Maldives

Di akhir 208 kemarin, Conrad Maldives Rangali Island, membuka unit baru The Muraka, yang terdiri dari 2 tingkat bangunan dengan 3 kamar tidur. Uniknya, unit ini dibangun 2 tingkat ke dalam permukaan laut, dengan semua dinding terbuat dari kaca, sehingga Observer bisa menikmati pemandangan indah dari bawah laut Samudera Hindia. Selain itu, konsep interior juga dibuat indah dan mewah, dengan layanan butler 24 jam, membuat Observer akan merasa seperti tinggal di Istana bawah laut.

Observer harus merogoh kocek agak dalam untuk menikmati unit ini, karena setiap unit dijual dengan harga $ 40,000 /malam atau sekitar 575 juta rupiah per malam.

Bila memang belum rela mengeluarkan uang, mungkin bisa dicoba dulu dengan makan malam di Ithaa, restaurant bawah laut di resort yang sama.

The Muraka
Istana di Bawah Laut 2
Istana di Bawah Laut 1
Ithaa
Loading image... Loading image... Loading image... Loading image...

3. Igloo: Kakslauttanen Arctic Resort, Finland

Nah, ini salah satu yang menurut saya sangat unik. Penasaran ingin merasakan jadi orang Eskimo? Ayo Observer, coba sekali-sekali menginap Kakslauttanen Arctic Resort, yang terletak hanya 150 mil dari kutub utara.

Observer bisa menikmati pemandangan menakjubkan yang tidak akan ditemukan di tempat lain di muka bumi ini. Saya sarankan untuk menyewa igloo yang memiliki atap kaca, dan rasakan sensasi tidur di padang salju. Tapi tenang, jangan bayangkan Observer akan sengsara kedinginan seperti para pengembara. Di setiap igloo disediakan pemanas ruangan (tentunya!) dan tempat tidur dengan selimut yang nyaman.

Igloo ini hanya dibuka sepanjang bulan September sampai April, ketika iklim lebih bersahabat dan langit sangat cerah sehingga Aurora Borealis bisa terlihat dengan jelas di sini.

Igloo 4
Igloo 1
Igloo 3
Igloo 2
Loading image... Loading image... Loading image... Loading image...

4. Pencinta Anjing: Dog Bark Park Inn, Idaho

Dog Bark Park Inn di Idaho ini selalu muncul di setiap daftar hotel paling unik di dunia. Dari bentuknya saja yang dibuat berbentuk anjing, B&B ini sudah menang mutlak dari segi keunikan. Semua interior di dalamnya tentu disesuaikan dengan tema anjing, misalnya bantal-bantal, kain pelapis sofa, buku-buku yang ada di dalamnya dan motif pada tirai kamar.

Tentu saja semua pencinta anjing yang menginap di B&B ini bisa membawa anjing kesayangan mereka. Bahkan di setiap kamar sudah disediakan dog bed untuk anjing yang ikut menginap disini.

Dog bark 2
Dog bark 4
Dog bark 1
Dog bark 3
Loading image... Loading image... Loading image... Loading image...

5. Tinggal di Gua: Ottoman Cave Suites, Turkey

Untuk Observer yang mungkin memiliki jiwa petualang yang tinggi, hotel ini bisa dimasukan ke bucket list. Ottoman Cave Suites yang terletak di Goreme Turki ini, memadukan keunikan antara letaknya yang ada di dalam gua dengan interiornya yang sungguh amat mewah dan menawan.

Dengan furniture bertema Ottoman, dilengkapi dengan permadani dan barang-barang seni yang indah anda akan merasa seperti berada di istana prince Jasmine, tapi begitu Observer melihat pemandangan di luar terlihat pemandangan dengan lanskap yang sangat menakjubkan.

Pemandangan paling unik bisa terlihat di area rooftop, dimana Observer bisa menikmati senja sambil melihat puluhan balon terbang melintasi langit Cappadocia.

Ottoman Caves 1
ottoman
Ottoman Caves2
Loading image... Loading image... Loading image...
Share To: