129 total views |

 

Tips pindah rumah
                                                     Buat pindah rumah Anda menjadi hal yang menyenangkan, bukan membuat sakit kepala

Hai Observer, siapa yang resolusi tahun barunya adalah pindah rumah baru? Salah satu yang biasanya jadi momok besar saat pindah rumah adalah proses memindahkan dan mengisi rumah. Berikut saya coba share beberapa tips supaya proses pindah ngga bikin stress :

1. Kelompokkan barang sesuai fungsi atau jenisnya

Masukkan barang-barang sesuai jenis dan fungsinya ke dalam satu wadah, misal 1 box untuk peralatan dapur, 1 box untuk peralatan makan, dll. Ini akan memudahkan juga ketika kita menurunkan dan menata kembali barang-barang di rumah baru.

Oiya, jangan lupa juga untuk memisahkan barang-barang yang cenderung rentan dan mudah rusak. Barang-barang tersebut harus dibungkus secara lebih berhati-hati dan pada saat proses pengangkutan juga sebaiknya diberikan perhatian khusus.

Tips pindah rumah
                                                                   Mengelompokkan barang yang sejenis dapat memudahkan Anda mencarinya

2. Hitung besar kecilnya setiap box / wadah yang akan kita bawa

Fungsinya adalah supaya kita bisa membuat perhitungan akan menggunakan kendaraan apa untuk membawa barang-barang ini? Perlukah kita menyewa satu mobil besar untuk membawa semua barang hanya dalam satu kali jalan? Atau lebih ekonomis apabila kita menggunakan kendaraan yang ada walaupun harus dalam beberapa kali pengangkutan.

Tips pindah rumah
                                                                             Perhitungkan besar kecil dan banyaknya box yang dibawa

3. Penataan di rumah baru

Ketika sudah sampai kita juga harus memperhatikan proses menurunkan dan penataan barang di rumah baru. Mulai lah dengan menurunkan barang-barang besar terlebih dahulu. Kemudian petakan aktivitas Anda dan sesuaikan dengan layout ruangan. Mulailah dengan menurunkan barang-barang yang akan diletakkan di ruangan yang paling dalam. Selalu mulai dari ruang yang paling dalam. Hal ini akan mempermudah jalur kerja orang dalam menurunkan dan menata ruangan. Bayangkan kerepotan yang terjadi ketika Anda sudah menata furniture di ruang tengah, padahal ruang tersebut masih digunakan sebagai tempat lalu lalang menurunkan barang.

Tips pindah rumah
Buat perencanaan untuk penataan di rumah baru Anda

4. Pindah lah ke Apartemen Asatti di BSD City

Yah jelas ini akan memangkas segala kepusingan yang terjadi pada saat pindah rumah. Kenapa? Karena pihak developer sudah menyediakan semua furniture dasar seperti tempat tidur, kasur, meja, sofa, meja makan & kursi makan, rak dan kitchen set. Hilanglah ¾ beban yang harus dibawa pada saat pindahan.

Ibaratnya Anda tinggal bawa koper berisi pakaian, peralatan mandi dan peralatan makan standar maka Anda sudah bisa langsung tinggal di Apartemen Asatti.

Tips pindah rumah
Cukup bawa koper berisi pakaian dan peralatan mandi, sudah bisa tinggal di Asatti!

Bukan hanya pada saat pindah rumah saja, ketika anda sudah tinggal di Apartemen Asatti pun Anda bisa menikmati segala fasilitas tambahan yang akan membuat kehidupan Anda sehari-hari lebih mudah. Mau berolahraga, tinggal nyebrang untuk menikmati swimming pool sepanjang 150 m, atau bisa juga naik sepeda ke Club House Vanya Park untuk nge-gym. Mau jogging santai atau piknik, silahkan menuju ke Vanya Lake yang lokasinya hanya selangkah dari gedung apartemen Anda.

Fasilitas umum seperti AEON Mal, Eka Hospital, sekolah, universitas dan tempat-tempat rekreasi lain bisa ditempuh maksimal selama 30 menit dari Apartemen Asatti.

Jadi seperti yang sudah saya tuliskan di atas, mau hidup yang lebih minim stress pindahlah ke Apartemen Asatti.

Share To: