413 total views |

“Jadilah orang pertama yang menginap di Rockefeller Centre”

Siapa sih yang tidak tahu Rockefeller Centre? Rockefeller Center merupakan kompleks private terbesar di dunia, terletak di lahan seluas 22 hektar atau 89.000 m2, terletak di antara 48th and 51st Streets di New York dan terdiri dari 19 bangunan komersial.

rockefeller center

Yang jelas saya tahu gedung ini dari film-film yang settingnya mengambil tempat disini seperti Sleepless in Seatle dan Home Alone 2. Gedung ini juga merupakan salah satu dari icon kota New York.

Rockefellers

Nah, tidak lama lagi Observer bisa menginap di bangunan yang dianggap sebagai bangunan bersejarah ini. Ya, akan ada total 10 lantai di gedung perkantoran Rockafeller Center yang akan dirubah menjadi kamar-kamar yang disewakan melalui Air Bnb

Akan ada sekitar 200 unit kamar di 75 Rockefeller Plaza, yang akan didesain seperti unit unit apartemen mewah yang dilengkapi dengan dapur lengkap dengan segala isi dan peralatannya. Saat ini perusahaan kontraktor RXR Realty berpartner dengan Airbnb untuk melengkapi unit-unit ini dengan desain kamar yang sesuai, amenities seperti apa yang sebaiknya disiapkan dan tentu saja pengalaman lokal apa yang bisa dirasakan kalau anda menginap di gedung ini.

Rockefeller
Ice Rink Area di Rockefeller Center Salah                                                            Satu Sudut di dalam Rockefeller Center

Kalau memang Observer memiliki kesempatan untuk menginap disini, pilihlan unit yang terletak di lantai atas yang memiliki pemandangan ke Empire State Building, Katedral St.Patrick dan bahkan Observer mungkin bisa memiliki kesempatan menyaksikan acara legendaris pada saat pohon natal yang terletak di Plaza Rockefeller Center ini dinyalakan lampunya. Tinggal disini bagaikan menikmati beragam landmark New York dari kamar anda.

park 1
Pohon Natal Legendaris di Plaza Rockefeller Center

Sampai sekarang rencana ini sudah mencapai tahap akhir perencanaan. Apalagi karena memang zona ini sudah diperuntukkan bagi penggunaan komersial, sehingga Airbnb bisa lebih leluasa beroperasi tanpa harus tersandung oleh peraturan short term rental yang kaku di New York.

Hmm, apakah ini mungkin sebentar lagi kita akan mengikuti langkah yang cukup revolusioner ini? Mungkin di masa yang akan datang kita bisa tinggal di salah satu unit di Monas ?

Sumber artikel :

https://www.apartmenttherapy.com/rockefeller-center-airbnb-31041721

Share To: