299 total views |

ALERT! JAKARTA ADALAH KOTA KEDUA DENGAN POLUSI UDARA TERBURUK DI DUNIA

Hari ini saya membaca tajuk berita di sebuah artikel dan langsung tercengang. Ternyata berdasarkan data dari https://www.airvisual.com/world-air-quality-ranking Jakarta menduduki posisi kedua di daftar kota dengan polusi udara terburuk.

AQI

Sumber : https://www.airvisual.com/world-air-quality-ranking

Disini terlihat bahwa nilai AQI (Air Quality Index) Jakarta adalah 240, yang menunjukkan bahwa kondisi udara Jakarta sudah sangat tidak sehat. Pada kondisi ini dianjurkan supaya masyarakat senantiasa menggunakan masker, menggunakan alat pembersih udara, tidak membuka jendela rumah dan menghindari dulu olahraga di luar rumah.

Gambaran Kota Jakarta yang terpapar polusi
Masyarakat dianjurkan memakai masker ketika beraktivitas di luar ruangan
Loading image... Loading image...

Pantas saja ketika Minggu lalu, kami sekeluarga menginap di rumah orang tua kami yang sudah pindah ke Cluster Caelus di BSD City, kami merasakan adanya perubahan yang cukup signifikan disana. Anak saya yang biasanya setiap pagi bangun selalu bersin dan meler, pagi itu bangun dengan ceria bebas bersin dan langsung berlarian di halaman belakang. Tak lama ia ikut kakek dan neneknya pergi berenang ke Phi Phi Club yang memang diperuntukkan untuk anak-anak.

Sementara mereka pergi, saya menikmati suasana pagi sambil bersantai di sky balcony. Walaupun matahari sudah mulai tinggi, tapi masih terasa semilir angin yang cukup menyejukkan. Suasana di sekitar Cluster Caelus juga terlihat cukup asri dengan banyaknya pohon-pohon yang ditanam di sekitar. Tak heran terlihat banyak orang yang sedang jogging santai atau sekedar berjalan-jalan sambil mendorong kereta bayi di walking path yang asri. Inilah kemewahan yang tidak bisa kita dapatkan di Jakarta.

Woman Run

Salah satu alasan utama orang tua saya pindah ke Cluster Caelus adalah ingin menikmati kehidupan yang lebih berkualitas. Di mana udara bersih mudah didapat, fasilitas olahraga bisa dicapai dengan mudah, fasilitas umum seperti rumah sakit berkualitas dan pasar modern juga mudah dicapai. Rasanya badan terasa lebih segar, daya tahan tubuh juga meningkat karena selain udara lebih segar, banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti jalan sore, senam bersama di taman kota, atau sekedar berkumpul dengan tetangga di clubhouse.

Taichi
preview
Loading image... Loading image...

Hal ini juga yang akhirnya meyakinkan saya untuk pindah ke Cluster Caelus di BSD City, karena saya merasa berkewajiban untuk memberikan hidup yang lebih berkualitas untuk anak-anak saya.

group kids

Yang jelas kebutuhan dasar seperti udara bersih dan lingkungan yang sehat sudah tersedia. Dan sudah menjadi pengetahuan umum bahwa fasilitas penunjang kehidupan lain seperti sekolah dan sarana umum di BSD City merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

Sebagai orang tua, rasanya puas apabila bisa memberikan yang terbaik bagi kehidupan anak kita bukan?

taman_kota_2_bsd_info_bintaro
Taman Kota BSD City
Share To: