884 total views |

“Masih Terobsesi untuk Earn Money dari BSD”

Asatti vanya park
                                                         Apa yang dimaksud dengan asuransi kesehatan di property?

Keinginan saya untuk memiliki produk di BSD City sangatlah besar, tetapi apa daya sebelum bekenalan dengan BSD City saya sudah terlebih dahulu mengambil KPR di salah satu lokasi di Jakarta Selatan. Ketika saya ingin mengambil KPR kembali, suami saya meminta saya untuk menuliskan cerita lengkap mengenai “Kenapa kita harus menambah cicilan untuk membeli satu produk yang tidak akan ditempati?”. Jadilah dalam penelitian ini saya terus menuliskan alasan mengapa Observer (dan saya) harus memiliki hunian di BSD.

Satu hal yang sangat saya sukai dari BSD City adalah pembangunan fasilitas yang mendukung gaya hidup sehat. Yang paling mudah terlihat adalah deretan pohon-pohon teduh di sepanjang jalan-jalan di BSD City. Setiap kali melintas di BSD, rasanya jauh lebih teduh dibandingkan berjalan di tengah kota Jakarta yang sebagian besar jalannya sudah kehilangan pohon atau jumlah pohon sudah tidak sesuai dengan lebar dan aktivitas di jalan tersebut sehingga yang terasa hanya panas terik matahari.

Property
                                                  Deretan pohon-pohon teduh di sepanjang jalan – jalan di BSD City

Bukan hanya di jalan, tetapi di dalam cluster-cluster BSD City sendiri, kawasan hijau tetap terjaga. Contohnya, Vanya Park yang memang memiliki danau alami lengkap dengan dermaganya sendiri. Disekitar danau tersebut, terlihat pepohonan. Banyaknya pepohonan di BSD City ini tentu memberikan efek baik pada kualitas udara di BSD City.

Vanya Park
                                                                                         Kawasan hijau di Vanya Park

Bukan hanya pohon, tetapi di dalam masing-masing cluster sendiri banyak fasilitas yang mendukung penghuni untuk berpola hidup sehat. Contohnya di artikel “What Can a 6 KM Connectivity Path Can Do To Our Health”, kita sudah pernah membahas bagaimana di dalam cluster Caelus terdapat connectivity path sepanjang 6 km yang bermanfaat untuk melakukan aktivitas berjalan kaki yang penuh manfaat.

Nah kalau di Asatti, BSD City menyediakan kolam renang sepanjang 150 m!

Rumah bsd city
                    3D kolam renang sepanjang 150 m di Asatti BSD City (kiri). Progress unit Asatti 6 Mei (kanan)

Kolam renang ini berbentuk persegi panjang dan sungguh panjang! 3x panjang kolam standar olimpiade. Artinya kolam ini benar-benar bisa digunakan untuk berolahraga. Pada dasarnya, dalam berolahraga, air ini memang sahabat manusia karena bisa membantu lancarnya peredaran darah, melindungi kita dari cedera, meningkatkan semangat dan secara bersamaan memberikan tekanan yang cukup pada tubuh kita untuk membuat mereka bekerja.

Kolam renang
                                                            Olahraga berenang memiliki banyak sekali manfaatnya

Menurut penilitian di Harvard Medical School, berenang, apabila dilakukan minimal selama 30 menit hingga satu jam setiap harinya sebanyak tiga kali seminggu akan memberikan health benefit sebagai berikut:

1. Menurunkan tekanan darah dengan cara meningkatkan fungsi pompa pada jantung.

2. Meningkatkan mood. Ternyata, aktivitas berenang ini, memiliki kemampuan untuk mengurangi resah dan galau pada tingkat yang sama dengan yoga, lho.

3. Olahraga berenang yang dilakukan secara rutin juga bisa mengurangi gejala peradangan sendi.

4. Bisa membantu mengurangi berat badan. Walaupun secara penelitan, olahraga renang ini membakar kalori lebih sedikit dibandingkan berjalan kaki atau jogging, tetapi olahraga renang ini tetap membakar kalori secara signifikan. Apabila dengan jogging selama satu jam Observer bisa membakar hingga 1,000 kalori, maka dengan renang, Observer bisa membakar kalori hingga 500 kalori. Keuntungannya, bagi mereka yang overweight, olahraga renang ini lebih aman dari cedera karena tidak ada tekanan yang berlebihan pada pinggul, lutut, angkel, dan kaki.

5. Menguatkan otot di banyak tempat. Apabila jogging atau berlari meningkatkan masa otot pada bagian perut ke bawah, maka dengan renang, Observer bisa mengencangkan otot di bagian belakang badan, tangan, perut dan kaki.

Apabila Observer memiliki kolam renang di rumah sendiri, benefit ini semakin berlipat karena, kolam renang dapat Observer akses kapan saja tanpa harus mengeluarkan usaha tambahan untuk mencapai kolam renang umum. Selain itu, ada keuntungan rekreasi juga lho! Bayangkan fun-nya meng-entertain teman di kolam renang depan rumah sambil menikmati snack sore. Hm!

Asatti vanya park
                                                                             Your Life at Asatti, Vanya Park BSD City

Nah, semua keuntungan ini bisa Observer dapatkan hanya dengan investasi mulai Rp. 600 jutaan di Asatti. Saya rasa ini merupakan good bargain ya mengingat mahalnya biaya perobatan apabila kita harus menyembuhkan penyakit yang kepalang timbul! So, tunggu apa lagi? Membeli di BSD sama dengan memiliki 3 hal utama: hidup sehat, hidup menyenangkan dan investasi terjamin!

Sedia payung sebelum hujan, yuk!

Semoga artikel ini bisa membuka hati suami saya ya Observer!

 

Referensi:

1. https://www.health.harvard.edu/newsletter_article/a-sport-for-all-seasons – diakses 22 Oktober 2018

2. https://www.betterhealth.vic.gov.au/health/healthyliving/swimming-health-benefits – Diakses 22 Oktober 2018

Share To: