350 total views |

Be a proud Alien!

Why alien? Ya, karena alien merupakan sebutan bagi penghuni planet lain, termasuk Planet Bekasi. Begitulah belakangan ini Bekasi sering disebut sebagai Planet Bekasi, karena walaupun sebenarnya lokasinya tidak jauh dari Jakarta, namun akses yang semrawut, macet, belum lagi kalau sedang ada banjir, membuat waktu tempuh untuk menuju Bekasi memakan waktu yang cukup lama.

Meme Bekasi & Alien
                                                                          Beberapa kumpulan meme mengenai Bekasi

Belum lagi ada banyak jalan yang berlubang, udara yang cenderung panas menyengat, tata kota yang tidak teratur dan tata kelola sampah yang kurang baik membawa stigma yang kurang baik terhadap Kota Bekasi. Sehingga muncullah istilah Planet Bekasi.

Jalan Tol

Nah sekarang para alien atau warga Bekasi sudah bisa sedikit mendongakkan dagunya, karena pembangunan infrastruktur yang sedang dikebut oleh pemerintah sudah memperlihatkan bentuknya. Salah satu yang sudah memperlihatkan bentuknya dan tampaknya akan menjadi primadona adalah LRT (Light Rail Transit) atau kereta api ringan yang tentunya akan membuat mobilitas masyarakat semakin mudah. Hal ini tentu saja akan memberikan sentiment yang positif terutama untuk pasar property.

LRT Jakarta 1

Timing menjadi faktor yang krusial bagi mereka yang ingin merasakan keuntungan dari nilai positif property Bekasi. Seiring dengan kemajuan pembangunan infrastruktur yang dalam rencananya akan selesai dalam dua tahun ke depan, maka harga pun akan ikut merangkak naik. Kita harus jeli dalam mencari waktu yang tepat, supaya investasi bisa berbuah maksimal.

Selain itu jenis pilihan property, pertimbangan lokasi, kemudahan akses dan transportasi juga akan menjadi faktor pendorong utama anda menjadi a proud alien.

Karena di awal tahun 90an, property booming di Bekasi, maka lahan-lahan yang ada di pusat kota Bekasi sudah banyak digunakan sebagai perumahan. Saat ini pembangunan perumahan sudah agak melebar ke wilayah yang dahulu dianggap pinggiran kota. Sebaliknya dengan apartemen, yang sekarang sedang menjamur pembangunannya di Bekasi. Tinggal pilih, apartemen yang sesuai dengan budget dan preferensi fasilitas yang diinginkan.

Namun, faktor lokasi dan kemudahan akses dan transportasi lah yang membuat Apartemen Tamansari Urbansky menjadi pilihan yang paling tepat bagi anda yang ingin menjadi penghuni Planet Bekasi. Mengapa? Karena salah satu fasilitas utama dari Apartemen Tamansari Urbansky adalah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang langsung terhubung dengan stasiun LRT Bekasi.

Loby

Salah satu teman saya, yang memang sudah menjadi alien penghuni Planet Bekasi, adalah salah satu orang yang menjadi pembeli pertama di Apartemen Taman Sari Urbansky ini. Alasan utama adalah penghematan waktu. Dulu, dari rumahnya di salah satu kawasan di Bekasi, dia harus berangkat jam 4:30, supaya bisa datang tepat waktu ke kantor. Lewat sedikit saja, siap-siap menghadapi panjangnya kemacetan jalanan. Dengan tinggal di Apartemen Tamansari Urbansky ini dia akan bisa berangkat lebih siang, karena yang perlu dilakukan hanyalah menyebrang dan naik LRT ke pusat kota.

LRT Jakarta
                                                                                             Bebas macet dengan LRT

Dengan program harga yang sekarang dimiliki oleh Apartemen Tamansari Urbansky, bahkan dia tidak usah merogoh kocek terlalu dalam karena memang masih sangat terjangkau. Dia tidak mau mengambil resiko terlambat membeli yang mengakibatkan harga sudah mengalami kenaikan. Apalagi mendekati rampungnya pembangunan stasiun LRT di depan lokasi.

Jadi, sudahkah anda siap untuk pindah ke Planet Bekasi dan menjadi a proud alien?

Share To: