302 total views |

BSD City Semakin Mantap Menjadi Smart City

 

Kota yang siap menyambut digital enterpreneur

 

Jenis dan lahan pekerjaan zaman now memang jauh lebih beragam, dengan demikian, pilihan gaya hidup pun semakin bermacam-macam. Kalau dulu, yang paling bener itu, bangun pagi, siap-siap lalu ke kantor dari jam 9 hingga jam, 5 atau 6 sore, lalu pulang ke rumah, istirahat, lalu repeat.

Daily Routine

Pilihan gaya hidup konvensional, tentu masih ada dan masih menjadi andalan. Tetapi, profesi-profesi baru yang prospektif bahkan lebih menjanjikan dibandingkan profesi konvensional pun terus bermunculan. Contohnya, dari mulai menjadi game developer hingga menjadi youtuber. Saya rasa belum ada perumahan di Jabodetabek yang benar-benar siap menyokong dua sisi profesionalisme ini secara bersamaan seperti BSD City.

Game Developer

Salah satu fasilitas BSD City yang akhir-akhir ini banyak diusung adalah investasi besar-besaran dan komitmen BSD City untuk menjadi Smart City. Selain berinvestasi pada jaringan internet yang sangat diperlukan bagi industri konvensional yang sudah menetap di BSD City seperti Unilever, tentu saja sambungan tersebut diperlukan oleh perusahaan-perusahaan start-up yang banyak bertebaran di BSD City seperti contohnya yang pernah dimuat dalam artikel “Kantor dengan Jaminan High Speed Internet, Meja Pingpong, Fasilitas Kereta, dan Operasional yang Terjangkau Bukan Impian.” Pilih Lokasi di BSD Adalah Kata Kuncinya!

GRHA UNILEVER

Akses jalan tol dan peningkatan terus menerus atas jaringan transportasi dimana terbukti BSD City menggandeng GRAB Indonesia untuk meningkatkan dan membuat system jaringan transportasi yang memudahkan warga BSD tetapi sekaligus teratur sehingga tidak menyebabkan kemacetan, merupakan bukti nyata komitmen BSD City bagi residen komersil dan individiualnya.

Grab Wheels

Nah, khusus untuk Observer yang menekuni bidang industry kreatif atau bermaksud menekuni, BSD City menambah lagi daya tariknya dengan diresmikannya Creative Nest Indonesia yang berlokasi di The Breeze BSD City. Industri kreatif merupakan salah satu industri dalam negeri yang sedang didukung secara penuh oleh pemerintah Indonesia sebagai motor penggerak utama ekonomi. Creative Nest Indonesia hadir untuk membantu menyediakan pelatihan dan memberikan peluang kerja untuk berbagai jenis industri kreatif. Di antaranya seperti aplikasi dan pengembangan, coding, film animasi dan video, desain komunikasi visual, serta desain produk di Indonesia.

Creative Nest Indonesia

Kalau Observer sudah menekuni dunia ini, bergabung dengan komunitas ini sangat bermanfaat lho. Sekalipun dia sudah pernah belajar, bisa mengulangnya disini. Tinggal pilih sesuai minat dan bakat, mulai dari tempat belajar khusus animasi, startup, video konten musik sampai film. Toh, salah satu kelebihan bekerja di rumah adalah fleksibilitas waktu sehingga Observer dimungkinkan untuk terus menambah ilmu dan networking.

Animation

Lokasi The Breeze ini pun hanya 15 menit dari Vanya Park yang banyak didominasi dengan cluster-nya millennials seperti Asatti dan Alesha. Observer yang memang sudah bekerja di rumah seperti di Alesha akan sangat mudah mengakses lokasi Creative Nest Indonesia ini. Ini baru satu terobosan dari BSD City untuk menjadi hunian yang serba ada. Dengan potensi lahan yang masih sangat luas tersedia, kita tinggal tunggu saja terobosan lainnya. Jadi marilah, berinvestasi di BSD City sekarang juga!

The Breeze BSD City
Vanya Park
Alesha House
Asatti Chalcedony
Loading image... Loading image... Loading image... Loading image...

Referensi:

  1. https://republika.co.id/berita/pn7pjv423/the-breeze-bsd-city-kembali-hadirkan-pusat-kreatifn- diakses 28 Juli 2019
  2. http://creativenestindonesia.com/ – Diakses 28 Juli 2019
Share To: