472 total views |

COZY in BEKASI

Tinggal di hunian dengan luasan terbatas, kita harus benar-benar cermat memanfaatkan ruang dan melakukan dekorasi karena sedikit saja bisa membuat perbedaan berarti. Banyak pilihan hunian yang menawarkan lokasi prime di sekitar daerah dengan permintaan tinggi seperti JABODETABEK yang terjangkau tetapi memiliki luasan terbatas. Contohnya, Apartemen Tamansari Urbansky di Bekasi yang terletak persis di Jalur LRT Jakarta- Bekasi, bahkan dilengkapi khusus dengan JPO bagi residen Tamansari Urbansky untuk menghemat banyak waktu Observer. Tinggal disini, Observer hanya perlu waktu 20 menit saja untuk sampai ke Jakarta lho.

JPO Bird Eye

Belum lagi, sekarang ini Tamansari Urbansky sedang memberikan penawaran menarik dimana cicilan apartemen tersebut hanya sebesar Rp. 3,000,000 yang dapat dicicil hingga lunas. Harga apartemen studionya cukup terjangkau dibandrol di harga Rp. 300 Jutaan.

STUDIO VIEW 1a

Nah, mengenai ketersediaan ruang yang relative terbatas, jangan kuatir, kali ini Property Observer berhasil mewawancari Dini Singadipoera, seorang Arsitek dan Interior Designer yang sudah berpengalaman mendesign hunian dengan luasan terbatas. Kabar gembiranya, banyak trik untuk membuat hunian seperti ini tetap nyaman. Menurut Dini, keterbatasan ruang, gak berarti hunian Observer juga harus sumpek lho, terutama kalau kita mengikuti tips-tips jitu dari Dini berikut ini:

1. Gunakan warna-warna muda untuk tembok dan furniture.
Menurut Dini, untuk ruangan yang space-nya terbatas, putih merupakan pilihan warna terbaik karena warna-warna muda ini akan memberikan kesan ringan dan terang untuk sebuah ruangan. Tentu saja, supaya tidak monoton, Observer bisa memberikan aksen warna lain. Yang menarik, Dini menyebutkan bahwa aksen warna ini gak harus selalu di furniture lho. Artinya gak tidak harus terbatas, misalnya, sofa putih dengan cushion atau bantalan berwarna-warni, tapi bisa juga dalam bentuk lukisan atau aksesoris lainnya seperti jam atau vas bunga. Untuk tembok, warna-warna terang akan membantu merefleksikan cahaya sehingga memberikan kesan terang sementara warna gelap cenderung menyerap cahaya sehingga memberikan efek gelap.

TARES 1

2. Smart Design Untuk Furniture
Manfaatkan setiap jengkal ruangan yang ada termasuk, space dibawah tempat tidur dengan membuat laci-laci dibawah tempat tidur, atau membuat tempat penyimpanan vertical yang bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan multifungsi dari mulai buku hingga benda-benda koleksi Observer.

Smart Bed

3. Permainan Lampu untuk Ruangan Yang Cozy
Untuk memberikan kesan terang pada sebuah ruangan, idealnya Observer bisa menggunakan cahaya alami. Tetapi apabila pencahayaan alami sulit didapat maka, Observer bisa melakukan sedikit trik dengan penempatan lampu. Misalnya, gunakan lampu yang eye-catching di langit-langit sehingga fokus kita bisa teralihkan ke atas. Tetapi, jangan lupa ya Observer walaupun kita menggunakan lampu yang eye-catching tapi bukan berarti lampunya jadi berbeda sendiri dengan keseluruhan tema apartemennya. Tips lain untuk lampu di hunian dengan space terbatas, manfaatkan tembok semaksimal mungkin. Untuk nightstand, Obsever bisa memilih nightlamp yang digantung ditembok dibandingkan yang harus didudukan di meja atau berdiri di lantai.

Cozy Lamp

4. Jangan Terlalu Banyak Barang
Barang yang berserakan dan tidak tertata dengan rapih, definitely, membuat ruangan Observer terasa sempit dan sumpek. Masukan barang-barang ke dalam tempatnya sehingga space terasa terbuka. Selain itu, jangan tempelkan terlalu banyak lukisan atau foto di dinding. Untuk ruangan yang kecil, satu lukisan atau hiasan dinding besar lebih baik ketimbang banyak lukisan kecil atau banyak foto-foto kecil.

5. Gunakan Backdrop Cermin
Penempatan cermin yang tepat bisa membuat perbedaan besar pada hunian Observer, lho. Secara alami, cermin akan memantulkan cahaya sehingga bisa memberikan kesan terang pada ruangan. Selain itu, menempatkan cermin pada titik tertentu bisa menambah efek luas pada ruangan seperti misalnya, menempatkan cermin di dekat jendela sehingga bisa merefleksikan pemandangan di luar. Pertimbangkan juga menggunakan meja kaca untuk meja makan untuk memaksimalkan kesan ringan di dalam apartemen.

Backdrop Kaca

Wah, mantap kan Observer tips dari dini? Tips-tips ini sudah terbukti berhasil lho Observer. Jadi selamat menata hunian cozy nan nyaman di Bekasi. Selangkah dari Jakarta.

Share To: