344 total views |

Di jaman now dimana seolah hidup dikejar-kejar oleh gadget, memilih tempat menjadi semakin banyak pertimbangan. Kampanye kesehatan keluarga menyerukan keseimbangan antara kegiatan fisik dan otak padahal lahan untuk perumahan samakin kecil sehingga memiliki rumah dengan pekarangan luas semakin tidak terjangkau. Selain itu, anak-anak sekarang juga semakin beragam minatnya, thanks to the internet that spreads information like none others.

Tinggal di kompleks perumahan bisa menjadi solusi untuk memberikan cukup space untuk beraktivitas fisik. Contohnya ya seperti tinggal di BSD City yang menawarkan lahan hijau dan alami yang luas serta tempat-tempat olahraga berstandar internasional yang tersedia di dalam kompleks tersebut. Bonus tinggal di BSD City adalah pola hidup yang lebih seimbang karena selain tersedianya sarana beraktivitas fisik yang beragam, sambungan internet BSD City juga tidak perlu diragukan lagi.

Xtreme Park
                                         Bike Park di Xtreme Park BSD

Salah satu alternative olahraga dan aktivitas fisik yang dapat dilakukan di BSD City adalah wall climbing. Ini adalah salah satu cabang olahraga kebanggaan Indonesia lho. Di ajang bergengsi Asian Games 2018 lalu, cabang olahraga Panjat Tebing ini berhasil menjadi juara umum dengan meraih 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Ada beberapa tempat rekreasi untuk mencoba wall climbing atau panjat tebing, salah satunya adalah Xtreme Park yang terletak hanya 15 menit dari cluster Caelus di BSD City. Selain itu, ada juga Peak to Peak yang berjarak 20 menit saja dari Caelus tepatnya di Pakulonan, Serpong. Keistimewaan Peak to Peak ini adalah indoor wall climbing! Penting banget dari Caelus disebut lho, karena Caelus adalah bakalan rumah saya di tahun 2021 nanti!

Wall Climbing BSD
   Peak to Peak Indoor Wall Climbing
                     at BSD City
Wall Climbing BSD
Peraih Medali Emas Panjat Tebing dari Indonesia saat Asian Games 2018

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pakulonan Serpong
                                                                                                             Area Pakulonan Serpong

Anak-anak saya sangat menyukai wall climbing tapi sering tidak tahan panas.  Dulu, kami harus ke luar negeri, tepatnya ke Singapura untuk bisa panjat tebing di dalam ruangan. Sekarang fasilitas keren ini sudah tersedia di Serpong! Bahkan Peak to Peak menawarkan kelas untuk bersertifikat untuk mereka yang ingin serius mempelajari teknik panjat tebing.

Xtreme Park BSD
                                                     Wall Climbing di Xtreme Park BSD

Panjat tebing ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk keluarga karena:

  1. Menggabungkan olahraga kardio dan pelatihan otot dalam satu kegiatan
  2. Saling menguatkan antara sesama anggota keluarga untuk mengatasi rasa takut dan tantangan dalam melakukan panjat tebing.
  3. Memperkuat analisa bagi anak-anak dan juga orang tua karena disaat memanjat, pemanjat diharuskan berfikir langkah apa yang akan diambil bahkan harus menganalisa hingga 3 hingga empat langkah dimuka.
  4. Mengurangi stress karena dalam kegiatan panjat tebing meningkatkan neropinephrine atau penghubung syaraf yang bertugas mengurangi stress. Ketika seorang pemanjat berhasil mencapai suatu titik kemudian maju lagi, kegiatan ini bisa memberikan tingkat kepuasan yang menghasilkan neropinephrine tadi.
  5. Membakar kalori karena pembakaran kalori dalam olahraga panjat tebing ini bisa mencapai 818 kalori per jam!

Nah kan, terbukti, kegiatan wall climbing atau panjat tebing ini merupakan aktivitas keluarga yang bermanfaat?

Keberadaan Xtreme Park dan peak to peak di sekitar BSD City dengan jarak terjangkau dari Caelus menguatkan konsep liburan sepanjang tahun yang ingin diperkenalkan oleh Caelus. Untuk memberikan variasi dari fasilitas yang sudah tersedia di Caelus sendiri seperti kolam renang, connectivity path, dan club house, Observer juga bisa mengunjungi tempat-tempat wisata di sekeliling BSD City tanpa harus bermacet-macetan seperti ya Xtreme Park ini. Benar-benar anak-anak bisa melupakan Gadget di BSD!

Xtreme Park
                                                                  Masih banyak wahana yang bisa anda nikmati di Xtreeme Park BSD

Referensi:

  1. https://www.pikiran-rakyat.com/olah-raga/2018/08/27/indonesia-juara-umum-panjat-dinding-asian-games-2018-429292 – Diakses 25 Januari 2019
  2. http://peaktopeakclimbing.com/about-us/ – Diakses 25 Januari 2019
  3. http://www.healthfitnessrevolution.com/top-10-health-benefits-rock-climbing/ – Diakses 25 Januari 2019
Share To: