140 total views |

Ketika para holiday goers sudah bersiap siap meninggalkan Hamptons, di belahan bumi yang lain resort resort mewah di kawasan Asia malah sedang bersiap-siap menghadapi musim turis. Angin musim panas mengakibatkan temperatur yang lebih sejuk dan udara yang lebih kering di sepanjang wilayah Asia Tenggara dan India. Sementara itu di Jepang musim gugur pun telah tiba.

Kalau musim liburan di Sag Harbor atau Amagansett hanya bertahan selama beberapa bulan dimusim panas saja, maka kaum berduit di Asia bisa menikmati liburan di resort atau villa pribadi mereka sepanjang tahun. Thanks to matahari tropis yang bersinar sepanjang tahun. Sehingga,para kaum jetset di Asia bisa saja dengan mudahnya langsung terbang dengan jet pribadi mereka ke resort atau villa pribadi yang hanya berjarak beberapa jam dari kantor mereka.

Berikut adalah 5 daerah tujuan liburan bagi para kaum miliuner ini di Asia, dimana kenaikan harga property nya naik dengan cukup signifikan, sehingga memang hanya mereka yang benar-benar kaya sajalah yang mampu untuk membeli property di daerah ini. Walau begitu, kadang di saat mereka tidak menggunakannya, mereka akan menyewakan nya juga.. Sssst, ayo observer yang ingin merasakan kehidupan di istana para miliuner, mungkin bisa coba untuk menyewa istana mereka terlebih dahulu.

BALI

Bali, sudah menjadi daerah tujuan liburan utama di Asia sejak tahun 90’an, ketika Mick Jagger & Jerry Hall memutuskan untuk menikah di Bali. Pulau dengan budaya yang unik berpadu dengan pantai yang indah, ombak yang menantang dan deretan sawah di sebagian area Bali menjadi daya tarik utama bagi para traveler.

Dengan penerbangan selama 2,5 jam dari Singapura, para kaum jetset Asia sudah bisa menikmati keindahan pulau Bali, yang sekaligus juga menjadi tempat favorit untuk mereka yang ingin menghindari cuaca musim dingin di Asia Utara. Selain itu jumlah para pensiunan yang pindah tinggal di Bali, sehingga mereka bisa menikmati masa pensiun mereka sambil menikmati sunset di Bali juga meningkat secara drastis.Property yang paling dicari adalah villa – villa yang terletak di daerah pariwisata, dimana para pemilik yang berkebangsaan asing itu juga bisa menyewakan villa mereka apabila sedang tidak digunakan

Mick Jagger
WOSuite W Hotel

Harga tanah di wilayah Seminyak dan Sanur, dua daerah pantai yang menjadi favorit , bernilai mulai dari $2,700 (Rp .40,254,461, – dengan rate $1 = Rp 14,909.06) per m2

Baru-baru ini Harcourt Seven Stones , yang merupakan agen property di Bali menawarkan sebuah villa 12 kamar dengan pantai pribadi sepanjang 45 meter yang lokasinya bersebelahan dengan resort yang sedang dibangun oleh Trump Hotel , dengan nilai $4.95 juta (Rp 73,060,690,942,- dengan rate $1 = Rp 14,909.06)

Jerry Hall
Villa di daerah Tabanan Bali source : Harcourt Seven Stones
Mick Jagger
Villa Bianca Iniali
Jerry Hall
Keila Villa Seminyak Bali

Karuizawa

Hanya 80 menit dengan kereta cepat dari Tokyo, area peristirahatan di pegunungan Karuizawa ini menawarkan banyak aktivitas untuk segala musim, seperti bermain golf sambil menghindari hawa panas ibu kota di musim panas, pemandangan hutan dengan warna yang menakjubkan di musim gugur, berendam di hot springs dan bermain ski di musim dingin. Semasa hidupnya, John Lennon serta Yoko Ono merupakan pengunjung tetap di sini. Bahkan disinilah Kaisar Akihito pertama bertemu dengan Ratu Michiko 61 tahun yang lalu.

Karuizawa
Musim Gugur di Karuizawa
Karuizawa
Karuizawa Stone Church
Karuizawa
Shell House by ARTechnic in Karuizawa

Kota berpenduduk 20,000 orang ini merupakan bukti “kekayaan yang sesungguhnya”, dimana desain dan keinginan untuk menyatu dengan alam lebih didahulukan dari pada ukuran yang akan menimbulkan kesan kesombongan berlebihan. Di kota inilah kita akan menemukan karya arsitek terbaik di Jepang. Tentu saja nilai property di sini juga tidak main-main. Sebuah rumah sederhana dengan dua kamar tidur yang berlokasi tak jauh dari Mampei Hotel, dimana John Lennon dan Yoko Ono biasa menginap, dipasarkan dengan harga $1.3 juta (Rp 19,396,638,824, – dengan rate $1 = Rp 14,909.06)

Ratu Michiko
Photographer: View Pictures/Universal Images Group Editorial via GeAy Images

Alibaug

Hanya berjarak 5 block dari pusat kota Mumbai yang hectic, kaum jet set Mumbai bisa langsung naik speedboat menuju Mandwa Jetty di ujung kota Mumbai untuk menikmati kehidupan mewah di Alibaug.

Villa Pribadi
Villa dengan 5 kamar #dur di Awas, Alibaug Source: Saffronart and Palmore Developers

Di sinilah kaum industrialis, keuangan, bankir dan bintang Bollywood seperti Shah Rukh Khan memilih untuk membeli villa yang terpencil yang seakan berada di dunia yang berbeda dari hiruk pikuk Mumbai. Selama 15 tahun terakhir ini, harga property di sini meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah kaum jetset yang membeli property di sini.

Shveta Jain, executive director of residential services di Cushman & Wakefield India, menjelaskan bahwa harga di area ini untuk bangunan seluas mulai dari 500 sq meter sampai setengah hektar bernilai antara 50 juta rupees (Rp 10,270,329,380 , – ) sampai 140 juta rupees (Rp 28,757,225,294,-) * dengan nilai kurs 1 INR = 205.IDR

Alibaug
Alibaug Beach

Tagaytay Highlands

Dikelilingi oleh lautan manusia berjumlah 25 juta jiwa, melarikan diri dari panas dan debu kota Manila bukanlah hal yang mudah. Sehingga para kaum jetset di kota Manila ini melarikan diri ke daerah pegunungan Tagaytay, yang terletak 2,000 kaki di atas permukaan laut, yang memiliki temperatur lebih sejuk.

Hanya dengan menempuh jarak selama 2,5 jam berkendara dari Kota Manila, bahkan nanti akan lebih cepat lagi apabila jalan bebas hambatan sudah selesai dibangun, mereka sudah bisa menikmati kesejukan Tagaytag.

Tagaytay Highland
Tagaytay City
Tagaytay Highland
Pemandangan Kota Tagaytay, agak mengingatkan pada daerah Puncak yah

Dibanding dengan daerah lain yang dibahas di artikel ini, Tagaytay menawarkan harga property yang paling ekonomis. Harga villa paling mahal di daerah ini, villa dengan 8 kamar yang menghadap lapangan golf di bagian depan dan Danau Taal di bagian belakang, dipasarkan dengan harga $1,5 juta (Rp 22,330,694,302, – dengan rate $1 = Rp 14,909.06)

Tagaytay Highland
View menghadap Danau Taal di Tagaytay Photographer: Shanenk/iStockphoto via GeAy Images

Phuket

Terletak di sebelah barat Thailand, menghadap Laut Andaman, Phuket sejak dulu kala sudah menjadi tujuan liburan kaum jetset. Di pelabuhan terlihat jejeran Yacht yang sedang berlabuh, sementara peara pemilik nya sedang bersantai di villa mereka yang tersebar di sepanjang pantai di Phuket.

Property yang sederhana dijual dengan harga mulai dari $ 1 juta (Rp 14,895,204,419 ,- dengan rate $1 = Rp 14,909.06) tapi karena tingginya minat kaum jetset untuk memiliki property di Phuket mengakibatkan harga property meningkat, diimbangi dengan kemewahan vila vila tersebut. Contohnya The Iniali Beach

Phuket

House, yang bernilai $ 24 juta (Rp 357,585,948,- dengan rate $1 = Rp 14,909.06), yang super mewah dengan desain yang unik, yang dibangun oleh pria berkebangsaan Inggris Mark Weingard, dan selama ini disewakan kepada para kaum jetset dan pesohor seperti Usain Bolt dan Keluarga Kardashian, dengan harga $30,000 (Rp 447,028,512,- dengan rate $1 = Rp 14,909.06) per malam. Penyewa akan didampingi oleh 101 pelayan dan staff yang siap memenuhi segala kebutuhan kita.

Jadi, sudahkah Observer menentukan pilihan mau tinggal di daerah mana?

Sumber artikel :

https://www.bloomberg.com/news/features/2018-09-20/the-hamptons-of-asia-where-the-ultra-rich-buy-their-weekend-retreats

Investasi Property Asia
The Iniali Beach House in Phuket. Source: Richmont’s Luxury Real Estate
Phuket
Kids Club Iniali
Investasi Property Asia
One Bedroom Penthouse Pool Iniali
Share To: