1,477 total views |

Property
                                             Bagaimana sistem keamanan di Alesha House, Vanya Park, BSD City?
Bsd city
                                                Facade Alesha House, Vanya Park BSD

Salah satu konsep yang ingin diusung oleh BSD City melalui cluster Alesha adalah konsep rumah kost. Tentu saja sangat reasonable mengingat Vanya Park sendiri sangat dekat dengan Edutown BSD City yang merupakan rumah dari sejumlah universitas dan sekolah tinggi penuh prestasi tingkat nasional. Banyak mahasiswa luar kota bahkan dosen yang memerlukan tempat tinggal dan rumah yang dekat dengan lokasi mereka melakukan aktivitas utama.

Dengan prospek pasar yang didukung dengan pengembangan yang secara terus-menerus dilakukan oleh BSD City, investasi rumah kost di Alesha menjadi sangat menjanjikan. Property Observer sendiri juga pernah menayangkan artikel mengenai proyeksi investasi rumah kos Alesha “The Next Big Step” di mana memang terlihat proyeksi menjanjikan dari investasi di Alesha ini.

Tetapi sewajarnya sebagai pemilik rumah kost yang bertanggung jawab, Observer pasti concern dengan keamanan penghuni rumah kost Observer. Membayangkan mahasiswa muda ini jauh dari orang tua mereka seakan mengingatkan bahwa suatu hari, anak Anda sendiri mungkin mengalami hal yang sama, tentu Observer ingin berbuat yang terbaik untuk keamanan dan kenyamanan penghuni rumah kost Observer.

Rupanya bukan hanya Observer, tapi BSD City sendiri sudah mempertimbangkan hal tersebut masak-masak sehingga di Alesha, diberlakukan sistem keamanan berlapis.

Keamanan
                                                            Sistem One Gate Cluster yang ada di Kawasan Vanya Park
Access card
                                             Penggunaan access card di Vanya Park

Pertama Vanya Park ini menerapkan sistem One Gate Cluster dimana keluar masuk ke cluster-cluster di Vanya Park ini hanya melalui satu gerbang yang dijaga oleh petugas keamanan. Setelah itu, di setiap sub-cluster seperti Alesha, masih ada lagi gerbang yang dijaga oleh Satpam dan semua pengunjung harus melapor dan meninggalkan KTP. Waktu saya berkunjung, malah, Pak Satpam memilih untuk mengantar saya hingga ke tujuan.

Selain itu, ketika sampai ke blok unit yang dituju, Pak Satpam dengan sigap mengeluarkan access card untuk membuka pintu menuju blok yang dituju tersebut. Berdasarkan penjelasan Pak Satpam, nantinya, hanya penghuni yang teregistrasi saja yang diberikan access card sehingga tidak sembarangan orang bisa keluar masuk unit tersebut.

Tentu saja, selain itu, Observer bisa menambahkan berbagai fitur keamanan yang disesuaikan dengan kondisi Observer. Contohnya, Online CCTV dan kunci rumah digital yang sudah banyak dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Nah, salah satu concern terbesar untuk kepemilikan sekali lagi sudah terjawab. Sepertinya Alesha ini memang semakin dekat saja dengan investasi impian.

Share To: