2,857 total views |

Inilah pertanyaan yang sempat terlontar dari seorang teman saya. Kebetulan anaknya tahun ini mulai kuliah di Universitas Prasetia Mulia – Serpong. Mengingat jarak rumah dan kampus yang cukup jauh, teman saya mulai berpikir untuk mencari tempat kos untuk anaknya.

Setelah melakukan survey ke beberapa tempat kos di seputaran kampusnya, teman saya dan anaknya belum dapat tempat kos yang cocok. Ada yang rumah kos nya bagus dan baru, tapi belum ada furniture dan harga kos bulanan yang cukup tinggi. Ada yang dekat kampus, kamar luas, tapi bangunan kurang terawat. Ada lagi yang secara lokasi OK, bangunan terawat, tapi ternyata campur laki laki dan perempuan (sssttt yg ini Ibunya yang ga setuju).

 

Kemudian opsi beralih ke membeli apartemen di sekitar kampus. Apalagi kebetulan teman saya ini baru jual property lamanya di Bandung, sehingga ia sedang ada dana lebih untuk investasi. Setelah melakukan survey kesana kemari akhirnya teman saya memutuskan untuk membeli apartemen di Roseville Soho & Suite. Saya yang kebetulan sempat mendengar kehebohan pencarian ini kemudian bertanya, kenapa sih pilih beli disana? Padahal ada banyak apartemen lain di seputaran Serpong. Bahkan kalau mau dia sebenarnya bisa beli rumah tipe menengah di salah satu cluster disana.

beli apartemen
Teman saya akhirnya bilang, alasan utama dia beli di Roseville karena KENYAMANAN dan KEAMANAN. Cuma di Roseville, ada fasilitas shuttle bus ke sekolah dan kampus seputar Serpong sehingga anaknya bisa meminimalisir biaya transport. Lokasinya juga dekaaat sekali dengan EKA Hospital, sehingga dia merasa lebih aman apabila anaknya sakit atau terjadi sesuatu. Ada juga fasilitas Housekeeping, jadi dia ngga stress urusan bebenah apartemen.

Untuk fasilitas seperti taman, sarana olahraga dan sarana hiburan, dia merasa Roseville inilah yang paling OK. Anaknya sebagai penghuni tidak usah keluar terlalu jauh kalau hanya mau olahraga atau hangout.
Pada akhirnya saya lihat sendiri Roseville itu seperti apa. Teman saya yang kebetulan ingin belanja di IKEA, mengajak saya untuk sekalian menghadiri acara serah terima kunci atau istilah kerennya Hand Over yang dilakukan di lobbynya Roseville.

 

 

 

 

Beli apartemen
Acara Handover Roseville

Lobby nya cukup bikin terpana, sedikit seperti suasana Four Season Jakarta yang menggunakan batu-batu alam, kemudian mereka lumayan “nyeni” dengan kehadiran kolam yang ada di tengah-tengahl lobby. Bikin saya ingin explorasi lebih jauh lagi.

Oiya teman saya ini ambil apartemen dengan 3 kamar tidur, rencananya 2 kamar lainnya disewakan kepada teman anaknya yang kuliah di tempat yang sama. Lumayan, bisa untuk nambah bayar service charge dan biaya sehari-hari. Selain itu dia juga merasa lebih aman karena anaknya tinggal dengan teman-teman yang sudah lebih dikenal.

Ketika datang itulah saya baru tahu bahwa di Roseville sedang ada program #AyoTinggalDiRoseville dimana salah satu service yang ditawarkan adalah Free Mover yang membantu mengangkut barang saat pindahan.. Ga pusing cari orang, sewa mobil dst dst. Dia hanya tinggal telepon dan atur janji dengan pengelola apartemen, dan mereka langsung kirim team untuk bantu proses pindahan. Selain itu , pengelola juga memberikan free service charge selama 1 tahun pertama, sehingga teman saya bisa ada dana ekstra untuk melengkapi barang-barang di apartemennya, yang bikin tercengang lagi dan kayanya saya baru dengar ada promo seperti ini adalah mereka memberikan Gratis Lunch untuk 2 orang selama 30 hari!!! Catchy banget kan? ketika saya tanyakan kepada sales nya, informasi yang saya dapat adalah: karena kebanyakan pembeli Roseville adalah pengguna sendiri, maka ownernya ingin memberikan apresiasi dimana mereka yang pindah ke Roseville akan dimanja dan dibuat nyaman.

Saya jadi semakin tertarik dan udah intip-intip tabungan di Bank, karena mereka lagi promo dimana 5 juta saja cicilannya sudah bisa langsung tinggal. Agak-agak kebawa mimpi juga sih jadinya. Walaupun anak saya baru kuliah 2 tahun lagi, tapi kan harus siap-siap untuk cari tempat tinggal, karena dia ingin masuk Prasetia Mulia.

Butuh datang sekali lagi dan bawa si Bapak Boss alias Suami.

Share To: