206 total views |

Observer sudah punya foto selfie di MRT Jakarta yang sedang hits itu? Sejauh ini banyak yang puas dan bahagia dengan hadirnya MRT Jakarta itu ya? Bagaimana tidak, jarak tempuh antara Bunderan HI ke Lebak Bulus di waktu sibuk yang biasanya memerlukan waktu lebih dari 90 menit, kini bisa ditempuh dengan 30 menit saja.

Sejumlah kendaraan melintas di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek di pintu masuk Tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (23/12).
Bye bye pulang larut malam karena nunggu tol tidak terlalu macet

Pengembangan moda transportasi ini tidak terbatas hanya di kota Jakarta tapi juga merambah kota-kota di sekitar Jakarta yang penduduknya banyak bekerja atau beraktivitas di Jakarta seperti Bekasi. Per bulan April 2019 pembangunan LRT (Light Rail Transit) Tahap I yang menghubungkan Jakarta dan Bekasi sudah tercapai 61%. Target pemerintah, di tahun 2021 LRT ini akan rampung dan bisa menghubungkan Bekasi – Jakarta sudah bisa ditempuh dalam waktu 20 menit saja!

Tentu saja ini merupakan kabar baik bagi Observer yang tinggal di Bekasi ya. Dengan adanya LRT ini tentu sangat dimungkinkan untuk tinggal di Bekasi yang living cost-nya jauh dibawah Jakarta tetapi tetap bekerja dan berpenghasilan di Jakarta. Tetapi menggunakan transportasi umum tidaklah selalu mudah dan tidak ada tantangannya. Salah satu tantangan menggunakan transportasi umum adalah perjalanan dari stasiun ke rumah. Tetap harus difikirkan kendaran untuk mencapai stasiun dari tempat tinggal kita plus tempat parkirnya.

Untuk menjawab tantangan tersebut, kini pengembang giat membangun kawasan TOD atau transit oriented development. TOD merupakan pengembangan kota mengadopsi tata ruang campuran karena terdapat berbagai macam fasilitas di dalamnya yang terintegrasi dengan transportasi umum, seperti LRT, Commuter Line, dan bus. Dampak positifnya kemacetan bisa terurai karena masyarakat nanti memilih LRT. Tidak hanya bisa menghemat waktu tempuh dan mengurai kemacetan, ada bonus tambahan untuk pengguna LRT: pola hidup yang lebih sehat dengan berjalan kaki dan menjadi lebih aktif.  Polusi udara pun jelas akan berkurang.

URBAN SKY - DROP OFF
Pola hidup sehat menjadi bonus apabila tinggal di Apartemen Tamansari Urbansky

Salah satu apartemen di kawasan TOD Bekasi adalah Apartemen Tamansari Urbansky.  Apartemen ini merupakan salah satu pilihan terbaik TOD di Bekasi karena apartemen ini memiliki JPO atau Jembatan Penyebrangan Orang yang langsung menghubungkan antara gedung apartemen dengan stasiun LRT Bekasi. Ini benar-benar bonus ya Observer, tidur bisa tambah lama karena tidak harus memikirkan perjalanan ke stasiun, cari parkir dan lain-lain. Dengan tinggal disini, Observer juga benar-benar hemat biaya transportasi maksimal untuk ke kantor sehingga tabungan dan investasi pun bisa bertambah tebal!

bridge
Jembatan Penyebrangan Orang yang bisa dinikmati langsung dari Apartemen Tamansari Urbansky

Selain itu, Tamansari Urbansky juga sedang memberikan promo cicilan bagi Observer yang berminat tinggal di kawasan TOD ini atau berminat untuk membeli unit sebagai investasi untuk disewakan. Harga apartemen di Tamansari Urbansky ini juga cukup bersahabat yaitu mulai Rp.300jutaan saja dan untuk semua unit, saat ini ditawarkan cicilan ringan yaitu Rp. 3,000,000 / bulan sampai lunas! Apartemen ini ditargetkan siap di tahun 2020.

Progres
Progres pembangunan Tamansari Urbansky

Serius deh Observer, mengingat segala penghematan yang bisa dilakukan dengan tinggal di Tamansari Urbansky plus prospek kenaikan harganya dimasa depan setelah LRT dan fasilitas lain di Bekasi siap, ini bisa menjadi salah satu pilihan investasi property terbaik untuk  Observer.

Kolam reanang
Miliki kehidupan yang seimbang di Tamansari Urbansky

Referensi:

  1. http://lrtjabodebek.com/ – Diakses 20 Mei 2019
  2. https://economy.okezone.com/read/2018/12/11/470/1989587/bekasi-akan-punya-5-kawasan-terintegrasi-dengan-lrt – Diakses 20 Mei 2019
  3. https://www.jakartamrt.co.id/konektivitas/transit-oriented-development-tod/ – Diakses 20 Mei 2019
Share To: