441 total views |

Rasanya, food hawker sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Singapura. Contohnya di Film Crazy Rich Asia, begitu Nick dan Rachel mendarat di Singapura mereka langsung menuju ke Food Hawker untuk mencari makanan khas Singapura. Banyak sekali area Food Hawker di Singapura, berikut saya coba rangkum beberapa yang merupakan area food hawker terbaik di Singapura

Food Hawker at Night

1.  Chinatown Complex Food Centre

Merupakan area hawker center terbesar di Singapura, dengan lebih dari 260 kedai makanan yang menjual beragam makanan lokal Singapura seperti chilli crab, black pepper crab, BBQ stingray, BBQ chicken wings, satay, carrot cake, char kway teow, Hokkien mee, chicken rice, bak kut teh, frog porridge, dim sum, lor mee dan  mi udang. Selain itu banyak juga dijual dessert populer seperti es kacang dan cendol  Harga makanan disini juga cukup terjangkau, sepiring nasi ayam atau semangkuk laksa bisa dinikmati hanya dengan $ 2.50 saja.

chinatown
Chinatown Complex Food Centre & beragam jenis makanan yang ada di sana!

2. Old Airport Road Food Centre

 Old Airport Road Food Centre ini merupakan food centre tertua dan terbesar yang tentu saja menyediakan beragam makanan dengan cita rasa khas singapura. Kebanyakan kedai makanan disini adalah kedai makanan yang sudah dikelola secara turun temurun. Salah satu kedai yang paling terkenal adalah Lao Ban Soya Beancurd dan 51 Soya Beancurd yang dijual dengan harga mulai dari $1,50 per mangkok untuk original dan $2,00 untuk rasa almond. Kedua kedai ini selalu dipadati oleh antrian calon pembeli.

hgw old airport
Old Airport Road Food Centre & Antrian pembeli di Kedai Lao Ban Soya Beancurd

3. Maxwell Road Hawker Centre

Lokasinya yang strategis di Chinatown, berseberangan dengan Budha Tooth Relic Temple & Museum, menjadi tempat yang ideal bagi para turis untuk beristirahat dan menikmati makanan khas di Singapura. Yang harus dicoba jika anda datang kemari adalah Tian Tian Hainanese Chicken Rice, Zhen Zhen Porridge, China Street Fritters, Marina South Delicious Food, dan Hoe Kee Porridge

maxwell food centre singapore
Maxwell Road Hawker Centre

4. Tiong Bahru Market Hawker Centre

Tiong Bahru Market Hawker Centre ini terletak di lantai 2 Pasar Tiong Bahru. Renovasi yang baru dilakukan membuat hawker centre ini terlihat jauh lebih bersih dan lega. Sistem sirkulasi yang baik juga membuat area ini terasa lebih sejuk dan nyaman. Jangan lupa untuk mengunjungi kedai Jian Bo Chwee Kueh yang sudah tersohor kemana mana.

Tiong Bahru
Tiong Bahru Market Hawker Centre dan The Famous Jian Bo Chwee Kueh

5. Chomp Chomp Food Centre

Chomp Chomp Food Centre merupakan hawker centre yang buka sampai larut malam. Cocok untuk mereka yang sering lapar di malam hari.Untuk pencinta makanan Singapura, Chomp Chomp Food Centre merupakan surga sate. Mulai dari sate ayam, sapi, kambing, seafood semua ada disana

the-garden-residences-condo-chomp-chomp-food-center
Chomp Chomp Food Centre dan beragam pilihan sate yang nikmat!

Beruntunglah anda yang tinggal di Asatti dan Alesha House, karena untuk menikmati berbagai makanan yang lezat sudah ada Vanya Food Hawker yang lokasinya dekat sekali. Beragam jenis makanan seperti Siomay Mentul, Nasi Goreng Gila, Nasi uduk berkat, dan Roppan 88 sudah hadir untuk memuaskan rasa lapar anda dengan beragam makanan yang lezat.

FW to Vanya Park

Lokasi yang strategis ini, didukung dengan pemandangan indah Vanya Lake yang posisinya persis di hadapan area Food Hawker. Area ini juga merupakan area semi outdoor, masih ada atap sehingga tidak usah takut kepanasan atau kehujanan, tapi angin juga bebas masuk karena tidak ada dinding yang menghalangi. Saya sih langsung membayangkan kenikmatan Roti Bakar dan Milo dingin, dilanjutkan dengan siomay yang lezat, dinikmati sambil merasakan semilir angin dan memandangi danau yang teduh. Dan ini hanya selangkah dari hunian anda.

FW to Vanya Park 2

Share To: