217 total views |

The St. Regis Maldives Vommuli Resort

Ketika memutuskan untuk mengunjungi Maldives, saya sempat mempertimbangkan beberapa resort sebagai tempat saya menginap nanti. Cukup lama juga saya browsing dan riset mengenai resort yang paling pas untuk saya. Tujuan saya mengunjungi Maldives ini adalah untuk beristirahat bersama keluarga, sehingga saya mencari tempat yang damai dan tenang, namun tetap bisa mengakomodir kebutuhan anak-anak sehingga mereka akan disibukan dengan beragam aktivitas.

Akhirnya kami sekeluarga ketuk palu, menetapkan bahwa dalam trip ke Maldives kali ini kami akan menginap di The St. Regis Maldives Vommuli Resort. Why? Here’s why :

St. Regis Vommuli Resort ini berada di sebuah pulau pribadi di Dhaalu Atol, yang merupakan atoll yang terjaga konservasinya dan bisa dibilang masih perawan. Dari 56 pulau yang ada di atoll ini hanya 7 pulau yang berpenghuni, salah satunya adalah pulau dimana St. Regis Vommuli Resort berada. Sampai saat ini belum ada resort atau hotel lain yang berada di kawasan ini.

The St. Regis Maldives Vommuli Resort

Untuk menuju ke resort saja sudah merupakan satu petualangan bagi keluarga kecil kami. Bayangkan, setibanya di Male International Airport, kami langsung dijemput oleh mobil Bentley dari resort yang kemudian membawa kami ke St Regis airport lounge, dekat terminal Seaplane. Lounge ini didekor sama dengan resortnya, dengan warna pastel yang cantik dan menenangkan. Di sini tamu bisa duduk sambil memandangi aktivitas di terminal Seaplane yang berlatar laut berwarna biru cerah. Lounge ini juga menyediakan kamar mandi yang dilengkapi dengan shower, supaya tamu yang baru datang dari perjalanan jauh bisa langsung menyegarkan diri.

St. Regis Maldives Vommuli

Tak lama kami dipanggil untuk naik ke Seaplane milik Trans Maldivian Airways, untuk menempuh perjalanan selama 40 menit menuju landasan pribadi milik The St. Regis Maldives Vommuli Resort. Perjalanan yang sebenarnya cukup lama ini terasa singkat, karena sepanjang jalan kami disuguhkan pemandangan laut yang luar biasa cantik, dengan perahu kecil berwarna-warni dan gugusan karang berwarna putih. Beruntung saat itu udara cukup cerah dan tidak berangin.

Tak terasa kami mendarat di landasan pribadi resort, dan kami kembali diberi kejutan manis karena begitu kami turun dari pesawat, para staff resort sudah menunggu dan mereka langsung menyambut hangat dan memperkenalkan diri. Kami pun dibawa masuk ke dalam lobby, dimana sudah menanti handuk hangat dan minuman dingin. Tanpa menunggu lama, salah seorang staff yang ditunjuk menjadi butler selama kami menginap disana, membawa kami menuju villa dengan menggunakan mobil golf.

Mobil Bentley

Bagi mereka yang menginap di jaringan hotel St Regis pasti sudah paham dengan St. Regis Butler Service yang sudah menjadi servis andalan St Regis selama hampir 100 tahun. Mereka akan mengurus semua detail yang anda butuhkan selama menginap disini, mulai dari menyediakan barang-barang yang tertinggal, melaundry setelan anda dengan sekejap, mencari buku atau tiket pertunjukan, atau bahkan membelikan hadiah atau oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Tidak ada permintaan yang terlalu sulit untuk diwujudkan. Begitu legendarisnya layanan butler ini, sehingga menjadi salah satu elemen penting bagi servis jaringan St. Regis.

Resort ini memiliki 77 villa dengan suasana yang berbeda, ada villa yang berada di suasana hutan, ada villa yang berada di tepi pantai, ada pula villa yang berada di laguna. Kali ini kami sekeluarga menginap di ‘sunset overwater villa with pool’ yang memiliki teras yang luas dilengkapi dengan plunge pool, daybed dan hammock yang pas sekali dinikmati sambil bersantai menikmati pemandangan laut yang terbentang seolah tanpa batas.

Welcome to Paradise

Pulau Dhaalu Atol

Bagian dalam villa juga didekor dengan cantik, dengan warna warna krem, coklat dan hijau tosca. Sofa dan kursi – kursi lebar yang empuk semakin menambah suasana nyaman di dalam villa. Bagian favorit saya adalah kamar mandi nya, yang dilengkapi dengan rainforest shower dan bak berendam yang fancy. Jadi, menginap disini anda bisa memilih, mau berendam di kamar mandi, atau di plunge pool di teras, atau langsung ke laut di depan villa anda. Your choice it is..

Terminal Seaplane

Masih belum puas juga, The St. Regis Maldives Vommuli Resort dilengkapi dengan infinity pool yang terletak di bagian barat resort, sehingga dari sini anda bisa menikmati pemandangan sunset yang oh sangat sungguh spektakuler.

Sunset Overwater Villa

Di area ini juga terdapat 2 gedung yang cukup besar, 1 gedung ternyata adalah perpustakaan yang memiliki ribuan judul buku yang dilengkapi dengan area kerja untuk mereka yang masih harus bekerja sambil liburan, gedung lain adalah butik milik resort dimana anda bisa membeli perhiasan, busana dan aksesoris eksklusif yang sudah dikurasi secara khusus. Gedung ini terdiri dari 3 lantai, dimana lantai ke 3 nya adalah Observatory Tower, dimana anda bisa mendapatkan pemandangan indah 360° dari samudera yang membentang.

Plunge Pool
                                                                                         Boutique Resort

Selain itu, anda juga akan menemukan Vommuli House, yang merupakan area rekreasi terbesar di Maldives. Di sini anda akan menemukan ruang untuk kelas Yoga (sst harus dicoba kelas Yoga Anti Gravity di sini), fitness centre dengan alat-alat terbaru, salon dannnnn Children Club, yang merupakan salah satu alasan kuat mengapa kami memilih untuk menginap di sini. Di Children Club ini anak-anak dari beragam jenjang usia bisa menikmati segala aktivitas yang ada. Untuk anak-anak berusia 4 sampai 12 tahun bisa mengikuti kelas yoga anak lengkap dengan latihan meditasinya, belajar memasak di dapur khusus yang dirancang untuk anak-anak, atau mengikuti beragam kegiatan art & craft seperti melukis dan membuat origami. Sementara itu, anak-anak yang usianya lebih tua, mereka bisa mengikuti beragam hiburan di The Socialite Club yang berlokasi di sebelah Vommuli House. Ada meja tenis meja, foosball, billiard, air hockey, board games dan video games yang bisa dimainkan kapan saja. Sehingga, anda bisa bersantai di teras villa, sementara anak-anak melakukan beragam aktivitas yang sesuai dengan keinginan mereka. Yes, sound like a really peaceful holiday right?

St. Regis Butler Service
                                                                            Children Club

Nikmati juga pengalaman kuliner di restoran dengan kualitas Michelin-star quality. Kebetulan saya sempat mencoba makan di Cargo, pop up resto mereka yang menyajikan hidangan Lebanon, dan Alba, restoran ala Italia yang memiliki wine cellar underground bernama Decanter, dimana anda bisa menikmati beragam wine, bahkan wine langka yang berasal dari tahun 1755.

77 Villa
                                                                           Alba Restaurant

Pengalaman kuliner lain yang tidak akan terlupakan adalah breakfast ala The St. Regis Maldives Vommuli Resort yang disajikan di beberapa ruangan yang saling terhubung, dengan pilihan makanan yang sangat beragam dan fresh. Hal inilah yang sangat saya kagumi, mengingat akses menuju resort ini yang tidak mudah tapi mereka bisa menghadirkan segala jenis makanan dengan kualitas terbaik. 4 jempol saya acungkan untuk The St. Regis Maldives Vommuli Resort.

Di liburan ini anak-anak saya memuaskan keinginan mereka untuk melakukan beragam aktivitas air, seperti snorkeling, kayak, jetski. Bahkan mereka mengambil paket berlayar dengan menggunakan catamaran. Sementara itu, saya tentu saja tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk mencoba layanan spa mereka. Setelah melakukan ayurvedic massage, saya pun berendam di Blue Hole, kolam hydrotheraphy terbesar di seluruh kepulauan Maldives, dimana saya bisa menikmati semburan air laut yang telah dihangatkan dari berbagai titik whirlpool yang ada. Segala pegal dan capek hilang begitu saja, tergantikan oleh perasaan yang sangat rileks.

Infinity Pool
                                                                 Blue Hole

Rasanya ingin tinggal disini sepanjang tahun, tanpa harus kembali ke rutinitas sehari-hari. Menginap di The St. Regis Maldives Vommuli Resort benar-benar memberikan level liburan dan kesenangan yang berbeda bagi kami sekeluarga.

Fact About The St. Regis Maldives Vommuli Resort :

– Waktu yang tepat untuk mengunjungi Maldives adalah di bulan Januari sampai April

– Selain menggunakan seaplane, anda juga bisa menggunakan speedboat dari Kota Maladewa selama 3 jam.

– Rate di sini menurut website resmi resort mulai dari USD 3,088/malam, dengan jumlah tinggal minimum selama 3 hari

 

Share To: